6 Antivirus Android Terbaik Untuk Proteksi Handphone

Dari sekian banyak antivirus Android terbaik yang ada, manakah yang paling ampuh untuk melindungi smartphone? Simak rekomendasinya di sini. 

6 Antivirus Android Terbaik Untuk Proteksi Handphone

Salah satu hal penting untuk menjaga keamanan handphone adalah dengan menggunakan antivirus Android terbaik. 

Internet mampu memudahkan kita dalam berkomunikasi dan mendapatkan informasi. Namun bersamaan dengan adanya internet tentu lebih mudah bagi para hacker untuk meretas data penting dalam perangkat seluler Anda. Hal inilah yang membuat Anda perlu memberikan proteksi berupa antivirus di dalam handphone. 


6 Antivirus Android Terbaik

Dari sekian banyak antivirus yang ada, manakah yang paling mampu memberikan perlindungan untuk smartphone? Agar tidak salah pilih, inilah 6 antivirus terbaik yang bisa Anda install untuk Android kesayangan.


1.McAfee Mobile Security

Aplikasi antivirus android terbaik yang pertama adalah McAfee Mobile Security.
Brand yang juga merilis aplikasi antivirus untuk laptop ini bisa digunakan dalam versi gratis. Meskipun demikian, untuk menikmati seluruh fasilitas yang dimilikinya, Anda harus membayar atau berlangganan. Ada cukup banyak fitur yang dimiliki oleh aplikasi ini, mulai dari keamanan WiFi, anti-theft dan pembersih memori.


2.Avira Antivirus

Nama Avira tentu sudah tidak asing lagi untuk Anda. 
Dulu Avira adalah antivirus terbaik untuk laptop dan komputer. Kini, Avira muncul dengan versi baru sehingga Anda bisa menginstallnya di smartphone. 

Fitur unggulan yang ditawarkan oleh Avira adalah Identity Safeguard. Dengan fitur ini, tidak hanya perangkat saja yang terlindungi tetapi juga email terdaftar dalam ponsel.


3.Kaspersky Mobile Antivirus

Aplikasi luncuran dari Kaspersky Lab Switzerland ini merupakan salah satu antivirus Android terbaik 2020.Sama seperti McAfee, aplikasi ini juga mengharuskan penggunanya untuk membayar bila ingin mendapatkan fitur penuh. Meskipun demikian, Anda bisa mencoba menggunakan versi gratisnya terlebih dahulu. 

Untuk versi gratis pun sebenarnya sudah sangat lengkap. Anda bisa mendeteksi berbagai virus, spyware dan trojan dalam ponsel.


4.Trend Micro Mobile Security and Antivirus

Apakah Anda adalah orang yang aktif menggunakan Facebook? Bila ya, maka aplikasi ini akan sangat cocok untuk Anda. 

Bila Anda memposting sesuatu yang terlihat berbahaya, maka aplikasi ini akan menghapus postingan tersebut secara otomatis. Fitur-fitur tambahan inilah yang membuat Trend Micro menjadi salah satu aplikasi antivirus terbaik untuk Android.

Trend Micro sudah termasuk dalam deretan aplikasi antivirus terbaik, sehingga Anda tidak perlu ragu untuk menggunakannya. 


5.Norton Mobile Security and Antivirus

Kelebihan dari aplikasi yang satu ini adalah ia bisa langsung menghapus malware ketika sudah mendeteksinya. Baik itu malware di dalam maupun di luar aplikasi, Norton siap melindungi perangkat Anda. 

Sama seperti aplikasi yang lainnya, Norton juga menyediakan cukup banyak fitur tambahan, seperti lock device, penguncian smartphone lewat SMS dan yang lainnya.


6.Bitdefender Mobile Security

Aplikasi ini dapat disebut sebagai  premium antivirus for Android karena memiliki banyak sekali fitur tambahan. Ada app lock, Wifi scanner, fitur anti maling (anti-theft), block website berbahaya, dan masih banyak lagi. 

Bitdefender Mobile Security sangat ampuh untuk mencegah masuknya malware. Kinerjanya pun cukup ringan di smartphone, sehingga tak menyita memori. 

Sesuaikan aplikasi yang akan Anda pasang dengan kebutuhan Anda. Pastikan mengunduh aplikasi hanya dari developer asli, agar tak terjadi kesalahan dalam pemasangan. 

Keenam aplikasi antivirus Android terbaik diatas punya keunggulan masing-masing. Sebagian aplikasi yang memang harus berbayar. Namun Anda selalu dapat mencoba versi trial atau gratisnya terlebih dahulu agar tak menyesal.