Cara Memperbaiki Foto yang Blur dengan Aplikasi Edit Foto

Anda menemukan foto yang bagus, tetapi blur? Tak perlu kecewa terlalu lama, ada banyak cara memperbaiki foto yang blur. Simak jawabannya di sini.

Cara Memperbaiki Foto yang Blur dengan Aplikasi Edit Foto

Adakah cara memperbaiki foto yang blur? Di era yang sudah sangat modern ini, foto yang tak jelas pun bisa dimaksimalkan dengan aplikasi edit foto.

Perkembangan teknologi di era ini memang tak main-main. Anda tidak perlu kamera canggih untuk menghasilkan foto yang bagus.

Hal paling penting yang Anda perlukan adalah aplikasi edit foto. Aplikasi ini bisa Anda gunakan untuk memperbaiki foto blur online dengan sangat mudah.

Lalu, apa saja aplikasi penjernih foto blur online yang bisa Anda pakai? Berikut ulasan selengkapnya!


Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Cara Memperbaiki Foto yang Blur

Cara memperbaiki foto yang blur di Android tak membutuhkan skill edit foto yang tinggi. Anda hanya perlu menginstall salah satu aplikasi yang dibutuhkan. Melalui aplikasi tersebut, ada banyak opsi edit foto yang bisa Anda manfaatkan, termasuk untuk menjernihkan foto.

Berikut ini adalah beberapa aplikasi di Android yang bisa dimanfaatkan untuk memperbaiki foto yang blur.


1.Pixlr

Aplikasi edit foto Pixlr juga cukup terkenal di kalangan pengguna smartphone Android. Aplikasi ini juga memiliki fitur penjernih foto yang bisa diandalkan. Fitur yang dimaksud adalah Photo Focusing.

Dengan memanfaatkan fitur tersebut, gambar yang blur bisa dipertajam dan dicerahkan. Foto hasil editing pun akan tampak halus, jernih, dan bagus sehingga layak untuk diposting di media sosial atau dicetak.  


2.Adobe Photoshop Express

Anda pasti sudah pernah mendengar aplikasi edit foto bernama Adobe Photoshop bukan? Aplikasi ini banyak digunakan oleh para desainer untuk mengedit foto atau membuat desain grafis yang bagus. Dahulu, aplikasi ini hanya bisa diakses menggunakan PC.

Namun, kini Photoshop juga bisa diakses menggunakan smartphone Android. Ada banyak fitur edit foto di Photoshop Express. Untuk cara memperbaiki foto yang blur, kamu bisa masuk ke aplikasi lalu pilih fitur “adjust”, kemudian pilih tools “Sharpen”. Tools ini bisa membuat foto lebih jelas dan jernih.


3.Snapseed

Khusus untuk menjernihkan foto, Anda bisa menggunakan aplikasi bernama Snapseed. Aplikasi ini bisa mengubah foto yang blur menjadi foto dengan resolusi HD. Anda hanya perlu menggunakan fitur bernama Sharpening yang ada di sini. Aplikasi ini adalah pilihan terbaik untuk pemula maupun profesional.


4.Remini

Aplikasi lainnya yang bisa Anda pilih untuk memperbaiki foto yang kurang jelas adalah Remini. Sama seperti Snapseed, aplikasi ini pun dapat menyulap foto yang blur menjadi foto HD yang keren dengan cara yang mudah.

Aplikasi ini cocok untuk memperjelas foto-foto lama yang umumnya belum memiliki resolusi yang bagus. Setelah diperbaiki, foto lama pun bisa tampil jernih seperti foto yang diambil dari kamera yang bagus.


5.PicsArt

Terakhir, Anda juga bisa menggunakan PicsArt untuk memperbaiki foto yang blur. Aplikasi edit foto ini juga sudah cukup dikenal oleh pengguna Android. Tak hanya mempertajam foto, Anda juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk banyak kebutuhan edit foto lainnya.

Cara membuat gambar pecah menjadi HD di PicsArt adalah dengan memanfaatkan sebuah fitur bernama Enhance dan Curves. Fitur ini bisa meningkatkan kejernihan dan kontras.

Ternyata, ada banyak aplikasi untuk cara memperbaiki foto yang blur. Cukup manfaatkan salah satu aplikasi di atas. Foto yang apa adanya pun bisa disempurnakan dengan mudah. Lalu, aplikasi manakah yang ingin Anda coba?