Cara Menghasilkan Uang dari TikTok untuk Pemula

Untuk Anda yang hobi bermain TikTok, jadikan hobi tersebut sebagai lahan untuk mendapatkan uang. Simak cara menghasilkan uang dari TikTok berikut.

Cara Menghasilkan Uang dari TikTok untuk Pemula

Penasaran bagaimana cara menghasilkan uang dari TikTok? Media sosial yang satu ini memang sangat booming di sepanjang tahun 2020 ini.

TikTok adalah platform video singkat yang amat disukai oleh kaum muda. Anda juga bisa menghasilkan uang dari sini.

Cara monetisasi TikTok hampir sama dengan media sosial lainnya, seperti Instagram atau Facebook. Syarat utamanya adalah Anda harus memiliki pengikut yang banyak. 

Anda harus membuat konten-konten yang viral agar pengikut bertambah. Anda pun bisa menghasilkan uang dengan mudah.

Jadi, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuat konten semenarik mungkin untuk menambah followers. Selanjutnya, Anda bisa melakukan lima hal berikut untuk menghasilkan uang dari TikTok.


1.Cara Menghasilkan Uang dari Tiktok dengan Jual Akun

Hampir mirip seperti cara mendapatkan uang dari Instagram, Anda juga bisa mengembangkan TikTok, lalu menjualnya. 

Akun TikTok dengan jumlah follower dan like yang banyak pun bisa dijadikan aset digital yang menguntungkan.

Pertama-tama, Anda bisa membuat video keren yang berpotensi viral. Anda harus rutin mengunggah video keren untuk meningkatkan pengikut dan like.

Selanjutnya, setelah berhasil mendapatkan pengikut yang banyak, Anda bisa menawarkan akun Anda pada brand yang sesuai dengan karakter akun TikTok. 

Asal Anda tahu, saat ini banyak juga brand besar yang membutuhkan akun TikTok.

Daripada harus membangun akun dari awal, brand besar lebih suka membeli akun yang sudah berkembang. Selanjutnya, akun tersebut akan digunakan untuk media promosi perusahaan.


2.Sumbangan Koin saat Live Streaming

Jika Anda pernah menggunakan Twitch, TikTok ini mirip seperti situs tersebut. 

Anda bisa melakukan live streaming, lalu penonton bisa memberikan semacam gift berupa animasi kodok, gitar, boneka, dan lain sebagainya.

Animasi ini harus dibeli dengan koin TikTok. Jika berhasil mendapatkan banyak gift dari penonton, Anda pun bisa mengkonversikannya ke uang asli. Setiap harinya, Anda bisa melakukan payout sebesar 100 dolar hingga 1.000 dolar.


3.Dapatkan Sponsor atau Endorsement

Jika sudah memiliki banyak followers, jangan ragu untuk mulai melakukan endorsement. 

Untuk bisa mendapatkan sponsor, ada tiga kunci utama yang harus dibangun, yakni jumlah pengikut, suka, serta tingkat keterlibatan penonton pada konten TikTok. 

Jika ketiganya memiliki jumlah yang bagus, Anda akan gampang untuk mendapatkan sponsor.


4.Manajemen Akun TikTok

Cara lainnya yang bisa Anda lakukan untuk menghasilkan uang dari TikTok adalah dengan menjadi manajer akun.

Untuk cara ini, Anda tidak perlu akun TikTok dengan pengikut yang banyak. Yang dibutuhkan adalah ide-ide untuk membuat konten yang menarik.

Jika memiliki pengalaman dalam produksi konten, Anda bisa menawarkan layanan untuk manajemen akun TikTok.

Di era ini, banyak perusahaan yang merekrut karyawan untuk mengembangkan media sosial, termasuk TikTok. Ini menjadi lahan bisnis yang menyenangkan bagi Anda yang memang hobi dan ahli di bidang sosial media.


5.Gunakan Iklan TikTok untuk Promosi Produk

Jika Anda adalah pemilik brand, cara sukses di TikTok adalah dengan memanfaatkan iklan yang ada di platform ini. Video pemasaran yang diunggah di TikTok bisa diiklankan di TikTok. Dengan begitu, jangkauan video pun akan menjadi semakin banyak dan produk Anda pun berpotensi untuk lebih dikenal oleh masyarakat luas.

Masih ada banyak cara menghasilkan uang dari TikTok selain lima hal di atas. Apakah Anda mulai tertarik untuk mengembangkan TikTok? Yuk mulai dari sekarang. Kembangkan akun Anda sendiri, lalu fokuslah untuk mendapatkan uang. Semoga bermanfaat!