6 Aplikasi Terbaik Untuk Membuat CV Di HP Dan PC

Mau CV Anda menarik dan langsung dibaca oleh manajer HRD? Gunakan aplikasi untuk membuat CV supaya surat lamaran Anda lebih menarik dan berbeda dari yang lain!

6 Aplikasi Terbaik Untuk Membuat CV Di HP Dan PC

Di zaman sekarang, dalam urusan mencari pekerjaan hampir semua orang dituntut untuk semakin kreatif, khususnya dalam pembuatan CV. Membuat CV yang bagus dan sesuai tidak akan cukup tanpa desain yang unik namun tetap profesional. Agar dilirik oleh manajer HRD, Anda dapat memanfaatkan aplikasi untuk membuat CV .

Di bawah ini adalah 6 aplikasi pintar untuk pembuatan CV yang dapat Anda manfaatkan.


1.Canva

Aplikasi pembuat CV pertama yang juga menjadi banyak pilihan orang adalah Canva. Cara membuat Canva CV sangatlah mudah dimana Anda hanya cukup menggunakan template yang disediakan. 

Canva memberikan berbagai macam template CV mulai dari yang sangat formal hingga yang sangat kreatif.

Jika Anda sudah menentukan template mana yang diinginkan, Anda tinggal mengedit dan memasukkan informasi pribadi Anda selengkapnya.


2.CV Maker

Kalau Anda mau CV Anda memiliki grafis yang unik dengan background warna yang beragam, maka aplikasi satu inilah yang sedang Anda cari! CV maker punya  lebih dari 500 warna untuk setiap template yang dimiliki.

Hal menarik lainnya, software satu ini punya banyak pengaturan CV yang dapat ditiru supaya CV Anda menjadi lebih menarik dan profesional.


3.Resume Builder And CV Maker

Resume Builder and CV Maker merupakan salah satu aplikasi membuat CV di HP yang paling recommended yang bisa Anda download melalui ponsel Android. Memakai aplikasi ini, Anda bisa menciptakan sebuah CV yang lain daripada yang lain namun tetap profesional dalam waktu dibawah 5 menit!

Anda akan diberikan lebih dari seratus pilihan template unik yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Bagusnya lagi, Anda dapat menciptakan CV lebih dari satu halaman!


4.Resume Star

Buat Anda pengguna iOS, aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi paling bagus untuk bisa Anda gunakan untuk membuat CV yang profesional. Salah satu keunggulan utama dari aplikasi ini adalah Anda dapat menyimpan atau men-share CV yang Anda buat di Google Drive, Dropbox, dan penyimpanan icloud lainnya.

Selain itu, aplikasi ini mempunyai fitur spelling yang membantu Anda untuk menghindari kesalahan ketik atau typo. Pastinya hal ini membantu sekali dalam pembuatan CV yang  benar.


5. CV Library

Apakah Anda membutuhkan aplikasi untuk membuat CV di PC sekaligus menyediakan banyak lowongan pekerjaan? Maka CV Library adalah aplikasi yang paling cocok untuk Anda.

Selain memberikan pilihan berbagai macam template untuk memudahkan Anda dalam membuat CV, aplikasi ini juga punya informasi tentang lowongan pekerjaan yang tersedia.

Anda cukup menyimpan CV yang sudah Anda buat di Google Drive atau Dropbox. Jika ada lowongan pekerjaan yang menarik perhatian Anda, Anda tinggal mengirimkan CV Anda melalui aplikasi ini ke perusahaan tersebut.


6.CV Builder App

Salah satu keunggulan dari aplikasi ini adalah interfacenya yang sangat user friendly sehingga Anda yang pemula pun bisa menggunakannya. Selain itu, Anda bisa memilih berbagai macam jenis template CV dan mengeditnya secara offline tanpa internet sekalipun.

Setelah selesai memasukkan informasi Anda, Anda bisa langsung menyimpannya dalam format PDF atau pun DOC. Semua proses yang Anda lakukan dalam pembuatan CV ini sangatlah cepat bahkan bisa selesai dalam waktu 3 menit saja. Cepat sekali, bukan?

Keenam aplikasi untuk membuat CV di atas bisa Anda gunakan secara mudah dan disesuaikan dengan keinginan Anda. Semoga dengan membuat CV yang kreatif, menarik namun tetap profesional bisa membantu Anda untuk lolos ke tahap berikutnya! Selamat mencoba!