6 Aplikasi Android Paling Berguna Sehari-Hari, Cek di Sini!

6 Aplikasi Android Paling Berguna Sehari-Hari, Cek di Sini!

Ingin meningkatkan produktivitas dan lebih efisien di aktivitas sehari-hari? Unduh 6 aplikasi android paling berguna ini. Sangat bermanfaat dan terbaik untukmu.

Semakin hari, sudah semakin banyak aplikasi-aplikasi bermanfaat yang tersedia di android. Tentunya, menginstall program-program tersebut dapat membantumu dalam kehidupan sehari-hari. Apa saja aplikasi android paling berguna yang dapat kamu coba? Simak di bawah ini.

Tingkatkan Produktivitas dengan Aplikasi

Apakah kamu merasa kurang produktif dan banyak membuang waktu untuk hal-hal kecil? Ponselmu punya solusinya. Android memiliki segudang app keren untuk kamu pilih. Banyak di antaranya berupa aplikasi yang berguna untuk kehidupan sehari-hari.

Dengan app-app ini, kamu bisa lebih menghemat waktu ketika beraktivitas. Kesulitan-kesulitan yang kamu hadapi pun jadi lebih minimal. App yang bisa
kamu coba di antaranya:

1. Notion

App yang satu ini sudah cukup populer di kalangan mahasiswa dan anak muda. Notion merupakan aplikasi serbaguna yang dapat kamu gunakan untuk membuat catatan, mengorganisir sesuatu, hingga bekerja kelompok dengan teman-temanmu.

Aplikasi bermanfaat untuk mahasiswa ini berbasis text, namun memiliki banyak format seperti tabel, to do list, dan lain sebagainya. Kamu pun bisa membagikan catatanmu ke internet dengan mudah. Notion merupakan salah satu app catatan
terbaik untuk kamu coba.

2. IfTTT

Selain catatan, aplikasi paling berguna di android lainnya adalah IfTTT. Ini merupakan aplikasi yang dapat melakukan otomatis perintah yang kamu inginkan. IfTTT sendiri merupakan singkatan dari “If This Then That” atau “Jika Ini Maka Lakukan Itu”.

Aplikasi ini membuatmu melakukannya dengan mudah. Jadi, kamu bisa lebih menghemat waktu dan tidak melakukan hal yang sama dua kali.

3. Lingodeer

Sering memiliki waktu kosong dan ingin mempelajari hal baru? Maka kamu bisa mencoba aplikasi bermanfaat untuk mengisi waktu luang berikut ini.

Serupa dengan Duolingo, Lingodeer merupakan app populer untuk mempelajari suatu bahasa. Namun, notifikasinya tidak intrusif seperti aplikasi Duolingo sehingga kamu tidak akan merasa terganggu.

Pilihan bahasanya juga cukup banyak. Mulai dari Jepang, Korea, Perancis, Portugis, dan sebagainya.

4. ShareIt

Selanjutnya, app yang juga terkenal akan manfaatnya yaitu ShareIt. Di era yang semakin maju ini, kamu sudah tidak usah repot ketika ingin berbagi aplikasi, baik itu ke sesame ponsel maupun ke komputer.

Tidak zaman lagi memakai Bluetooth dan Inframerah, ShareIt jauh lebih cepat dan mudah untuk berbagi file. Apalagi, ada ponsel-ponsel tertentu seperti iPhone yang tidak memiliki fitur Bluetooth untuk berkirim berkas.

5. Truecaller

Kemudian, aplikasi paling berguna untuk android lainnya adalah Truecaller. Kamu sering mendapatkan telepon atau sms spam? Tidak usah khawatir karena Truecaller bisa membantumu.

Aplikasi ini memiliki fitur memblokir telepon dan pesan singkat penipuan dan spam. Jadi, kamu bisa tenang tanpa merasa risih karena panggilan-panggilan tidak jelas. Selain itu, Truecaller juga dapat mengidentifikasi nomor telepon yang tidak kamu kenal.

6. Waze

Terakhir, aplikasi yang cocok untuk kamu yang tinggal di kota-kota besar dan sering berpergian. Apalagi jika kamu sering terlambat berangkat kerja atau ke sekolah karena macet.

Menggunakan Waze, kamu bisa lebih mengetahui kondisi jalan dan daerah mana saja yang memiliki lalu lintas padat. Dengan demikian, kamu bisa menghindari area-area macet dan memilih jalur yang lebih cepat untuk ke tempat tujuanmu.

Tak hanya itu, app ini juga punya banyak fitur. Seperti pencarian rute terdekat, pencarian fasilitas umum, hingga memutar musik saat berkendara.

Itulah beberapa aplikasi android paling berguna. Sebagian besar app tersebut sudah cukup populer jadi ada kemungkinan kamu sudah memasangnya di ponselmu. Yuk jadi lebih produktif dan efisien dengan app-app keren tersebut.