5 Aplikasi Fake GPS untuk Android dan iOS Paling Recommended

5 Aplikasi Fake GPS untuk Android dan iOS Paling Recommended

Ingin memalsukan lokasimu kepada rekan dan kerabat? Gunakan salah satu aplikasi fake GPS terbaik berikut ini!

Ingin mengakali lokasi kamu berada, namun GPS di ponselmu mengatakan sebaliknya? Tenang saja, ada banyak aplikasi fake GPS yang bisa kamu gunakan untuk keperluan ini.

Berikut ini adalah rekomendasi aplikasi fake GPS terbaik yang bisa kamu download di ponsel Android maupun iOS. Check it out!

1. GPS Emulator

Aplikasi keluaran RosTeam ini merupakan salah satu fake GPS Android yang recommended. Dengan aplikasi ini, kamu bisa ‘mengelabui’ aplikasi lain di ponselmu dengan lokasi berbeda dari lokasimu berada sebenarnya.

Dengan aplikasi ini, kamu bisa mengubah lokasi dan posisi ketinggianmu. Lalu, kamu juga bisa mengatur akurasi serta menyesuaikan waktu sesuai dengan lokasi palsumu.
Terdapat tiga jenis peta yang tersedia di sini, yaitu peta normal, satelit, serta medan.

2. Fake GPS Location Professional

Pengembang Just4Fun Utilities merilis aplikasi ini untuk mengatur GPS palsu di ponselmu. Cara pakainya pun mudah, kamu cukup memilih lokasi yang ingin kamu gunakan sebagai lokasi palsu di peta yang tersedia.

Setelah itu, klik tombol ‘Play’ di kanan bawah layar dan mulai gunakan lokasi palsu tersebut. Kamu bisa menghentikan kinerja aplikasi sesaat dengan klik tombol ‘Pause’.

Aplikasi ini cukup praktis karena kamu tidak perlu melakukan root pada ponsel Android-mu terlebih dahulu karena ini adalah fake GPS tanpa root.


3. Fake GPS Location With Joystick

Ada lagi aplikasi di Android yang bagus untuk fake GPS, yaitu Fake GPS Location With Joystick keluaran Ninja Toolkit.

Beberapa fitur dari aplikasi ini yaitu pengubahan lokasi yang cepat, multifungsional joystick, opsi lintang dan bujur, tambah lokasi favorit, batalkan fake GPS sesimpel klik notifikasi, dan lain sebagainya.

Aktifkan aplikasi dengan membuka Developer Mode di Pengaturan ponselmu. Klik ‘Select mock location app’ dan pilih Fake GPS Location. Selesai!

4. iMyFone

Yang satu ini adalah aplikasi yang kompatibel untuk ponsel Android maupun iOS kamu. Dengan iMyFone, banyak fitur yang bisa kamu gunakan untuk mengatur lokasi fake di hp.

Beberapa fiturnya yaitu ubah lokasi di seluruh dunia, atur rute terencana di peta untuk bergerak sesuai kecepatan yang diinginkan, menyembunyikan lokasi asli, hingga membagikan lokasi virtual di platform media sosial.

Aplikasi fake GPS terbaik iPhone ini kompatibel dengan semua perangkat iOS dan sebagian besar perangkat Android (versi Windows). Selain itu, iMyFone juga bekerja dengan aplikasi berbasis lokasi seperti game AR, media sosial, dan lain sebagainya.

5. LocFaker - Change Current Location on the Map

Hanya dengan klik panjang di peta lokasi yang kamu inginkan dan voila! Kamu akan segera menutupi lokasi aslimu dengan lokasi palsu di iOS tanpa terdeteksi.

Fitur-fitur menarik dari aplikasi ini adalah cari lokasi, lintang dan bujur lokasi, alamat lokasi (nama dan nomor jalan), riwayat daftar lokasi, derta tiga jenis peta yaitu normal, satelit, dan hybrid.

Selain itu, kamu juga bisa membagikan data aplikasi seperti alamat lokasi, kartu lokasi, tautan peta palsu, screenshot lokasi di peta, serta data dalam format lain seperti TXT, CVS, dan KML.

Kamu pun bisa membagikan lokasimu lintas platform, mulai dari Twitter, Facebook, e-mail, SMS, iMessage, serta Photos.

Rekomendasi aplikasi fake GPS di atas telah teruji bekerja dengan baik serta memiliki rating cukup tinggi, baik di Google Play Store maupun App Store. Kamu cukup memilih aplikasi yang kamu sukai dari daftar di atas. Be wise dalam menggunakan, ya!