Underrated! 7 Aplikasi Keren Android yang Jarang Diketahui

Underrated! 7 Aplikasi Keren Android yang Jarang Diketahui

Aplikasi apa saja yang terpasang di ponselmu? Umumnya, sebagian orang hanya menginstall aplikasi yang terkenal, seperti Whatsapp, Telegram, Tiktok, dan Instagram. Namun, ternyata masih ada banyak aplikasi keren android yang jarang diketahui loh. Apa sajakah itu? Simak 7 rekomendasinya berikut.

Aplikasi Underrated Keren di Android

Biasanya, kebutuhan dan sisa memori menjadi pertimbangan saat seseorang akan menginstall aplikasi baru di handphonenya. Sehingga, banyak orang yang hanya memasang app untuk komunikasi dan media sosial yang sudah terkenal.

Namun, jika masih ada ruang penyimpanan tersisa, tidak ada salahnya kamu mencoba beberapa aplikasi ini. Selain unik, app-app underrated ini juga canggih dan bisa menjadi aplikasi yang berguna untuk kehidupan sehari-hari.

Ini di antaranya:

1. Letterboxd

Yang pertama adalah aplikasi yang cocok bagi kamu yang gemar menonton film. App Letterboxd ini memang sudah terkenal di kalangan pecinta film atau cinephile. Namun, masyarakat awam masih banyak yang belum mengetahuinya.

Aplikasi ini bukan untuk menonton, ya. Fungsinya adalah untuk mencatat film yang sudah kamu saksikan dan membuat ulasan. Kamu pun bisa saling berteman, mengecek review orang lain dan bertukar rekomendasi.

2. Google Photoscan

Selanjutnya, Google Photoscan yang merupakan aplikasi bermanfaat untuk mahasiswa dan pelajar. Terlebih, di masa sekolah online dengan banyaknya tugas yang harus dikirim ke guru maupun dosen.

Google Photoscan bisa menjadikan hasil foto dari ponselmu tampak rapi seperti dari mesin scan. App ini juga mampu menghilangkan refleksi dan pantulan cahaya berlebih secara otomatis. Sehingga, hasilnya tidak akan buram ataupun kurang jelas.

3. Clap to Find

Berikutnya, app yang cocok bagi kamu yang mudah lupa. Apakah kamu pernah salah meletakkan ponsel dan kebingungan mencarinya? Yuk coba aplikasi Clap to Find ini.

Saat kamu aktifkan, aplikasi ini akan mendeteksi suara tepukan tangan dan membunyikan ponselmu. Sehingga, sangat bermanfaat ketika kamu lupa menaruh handphone di mana.

4. Zombies, Run

Kemudian app unik dan seru untuk yang sering kesulitan mencari motivasi berolahraga. Keunikannya, aplikasi ini memiliki jalan cerita sendiri di mana kamu harus menyelamatkan diri dari kejaran zombie.

Zombies, Run akan memberi instruksi kapan harus lari, lari kecil, atau berjalan kaki. Sama dengan program olahraga lainnya, app ini akan merekam pula progress olahragamu. Sehingga, aktivitas jogging menjadi lebih seru seperti bermain game.

5. Personal DNS Filter

Yang kelima adalah aplikasi android paling berguna untuk menghindari iklan dan pop up mengganggu lainnya ketika kamu menjelajah internet. App keren ini bukan VPN, melainkan filter DNS.

Munculnya iklan tiap beberapa waktu tentu dapat mengurangi kenyamanan saat kamu membuka situs internet. Dengan adanya app ini, kamu dapat memblokir phising, malware, dan ad bertipe pop up yang muncul.

6. Colorize Images

Lalu, aplikasi bermanfaat untuk remaja yang menggemari sejarah dan fotografi. Jika kamu memiliki foto hitam-putih, kamu bisa menggunakan app ini untuk menjadikannya penuh warna kembali.

Colorize Images menggunakan AI untuk mendeteksi bagian-bagian foto dan memilih warna yang tepat. App ini dapat mengubah foto-foto jadul yang kamu miliki menjadi modern dan lebih menarik.

7. TED

Dan terakhir, sebuah aplikasi bermanfaat untuk mengisi waktu luang. App TED ini berisi berbagai kumpulan video talkshow dari acara TED talk.

Kamu bisa menemukan video edukasi dan motivasional dengan berbagai topik, mulai dari kepemimpinan dan kepribadian, bahasa, fakta-fakta seru, dan lain sebagainya. App ini pun lengkap dengan subtitle, jadi kamu tak perlu khawatir kesulitan berbahasa Inggris.

Itulah 7 aplikasi keren android yang jarang diketahui. Bila kamu masih memiliki memori ponsel yang tersisa, tidak ada salahnya mencoba aplikasi-aplikasi tersebut.