6 Aplikasi Penghapus Background Video Terbaik di Android

6 Aplikasi Penghapus Background Video Terbaik di Android

Penasaran dengan aplikasi penghapus background video yang sempat viral dan dicari banyak YouTuber serta Creators? Cek rekomendasinya di sini

Di era digitalisasi seperti sekarang ini, kemampuan dalam hal editing mempunyai peranan yang sangat penting. Tidak terkecuali dengan kehadiran aplikasi penghapus background video yang membuatnya semakin mudah.

Menariknya, untuk mengubah background atau latar belakang tidak harus kamu lakukan melalui PC atau laptop saja. Kamu bisa memanfaatkan ponsel pintar untuk melakukan perubahan tersebut, hanya dalam beberapa langkah saja.

Aplikasi Untuk Menghapus Background Video

Hal tersebut tentu menjadi angin segar, terutama bagi kamu yang harus segera mengedit video, tetapi media sangat terbatas. Berikut beberapa aplikasi yang high recommended untuk menghapus latar belakang pada video:

1. KineMaster

Sebagai aplikasi editing, KineMaster sudah mempunyai bendera tersendiri, baik di kalangan pengguna Android maupun iOs. Pasalnya, aplikasi ini memang menghadirkan tools yang sangat lengkap.

Kamu juga bisa menggunakannya untuk memotong, menggabungkan, atau bahkan menghapus latar belakang video. Untuk memasangnya, kamu bisa langsung mengunduh di Play Store, lalu ikuti panduan di bawah ini:
  • Jalankan aplikasi KineMaster, lalu klik Empty Project.
  • Pilih opsi Media Browser, kemudian cari video untuk pengganti background.
  • Ketuk pada Layer, tap video yang akan kamu edit.
  • Silakan aktifkan layer pada video yang akan diganti, lakukan hal sama di Chroma Key.
  • Tinggal cari warna pengganti sesuai selera, selesai.

2. PowerDirector

Menyusul KineMaster, kini ada PowerDirector yang juga berfungsi sebagai aplikasi penghapus background video di Android. Caranya sama, kamu hanya perlu mengakses kunci chroma untuk melakukan perubahan.

PowerDirector juga mempunyai berbagai tools tambahan untuk mengedit video hingga menyerupai kualitas profesional. Liarkan imajinasimu, manfaatkan setiap fitur yang ada untuk memberikan sentuhan berbeda.

3. FilmoraGo

Tidak hanya hadir dalam versi PC, kini FilmoraGo juga bisa kamu unduh melalui ponsel pintar. Apk penghilang background video ini sangat populer di kalangan YouTuber maupun penggemar aplikasi TikTok.

Dibandingkan dengan aplikasi lain, FilmoraGo mempunyai fitur unggulan yang jumlahnya jauh lebih banyak, tetapi tetap ramah pemula. Hal inilah yang membuat FilmoraGo mampu bersaing dengan aplikasi editing jajaran atas.

4. Alight Motion

Meski terbilang masih cukup baru, aplikasi penghapus latar belakang video ini sudah mempunyai banyak penggemar. Rasanya memang sangat wajar, karena Alight Motion menghadirkan berbagai fitur yang tidak kalah menarik.

Bukan hanya menghapus background, tetapi kamu juga bisa menggabungkan video, menambahkan animasi, dan lain-lain. Kabar baiknya, kamu bisa mengakses dan menghilangkan watermark secara gratis.

5. CapCut

Dengan kehadiran CapCut, kini mengedit video menjadi semudah menggoyangkan jari di atas ponsel pintar. Keunggulannya, aplikasi ini mempunyai user interface yang cukup sederhana, sehingga pemula pun bisa menggunakan tanpa kesulitan.

Meski demikian, kualitas hasil editing-nya mampu disejajarkan dengan aplikasi para pendahulu. Sebab, Bytedance Pte. Ltd membekali aplikasinya dengan berbagai tools unggulan dan ribuan stiker pilihan.

6. Aplikasi Hapus Background Video: VideoPad

Sama seperti aplikasi sejawat, VideoPad juga bisa kamu manfaatkan untuk menghapus background video yang memiliki satu warna. Di dalam aplikasi
terdapat fitur green screen untuk menghapus keseluruhan warna pada video.

Tidak hanya itu, VideoPad juga mempunyai beragam efek video inbuilt, transisi, teks, filter, dan lain sebagainya. Semua tools dan fitur tersebut bisa kamu nikmati secara cuma-cuma alias gratis.

Hebatnya, aplikasi ini mendukung file video dalam beragam format, seperti AVI, MOV, WMV, MP4, dan lain-lain. Selain tersedia dalam versi android, kamu juga bisa mengunduh software VideoPad melalui iOs, Windows, serta MacOS.

Dari keenam aplikasi penghapus background video di atas, mana yang sudah pernah kamu coba? Namun rata-rata, aplikasi tersebut hanya berlaku untuk jenis video dengan green screen. Untuk menghapus secara keseluruhan, silakan gunakan aplikasi editing online.