6 Aplikasi Sholawat Offline Terlengkap Untuk Android

6 Aplikasi Sholawat Offline Terlengkap Untuk Android

Kehadiran aplikasi sholawat merupakan solusi terbaik bagi seseorang yang ingin mendengar atau menghafal sholawat tanpa ribet, cek rekomendasinya di sini

Kehadiran aplikasi sholawat sangatlah bermanfaat, apalagi yang bisa diputar dalam keadaan offline. Sebab, melantunkan sholawat termasuk salah satu bentuk ibadah yang mendatangkan banyak pahala.

Hal ini bahkan disampaikan secara langsung melalui firman Allah di dalam surat Al-Ahzab ayat 56. Mau membaca versi yang panjang maupun pendek, sholawat tetap mempunyai banyak keutamaan.

Aplikasi Sholawat Terbaru

Dengan mengunduh sebuah aplikasi, kamu bisa mendengarkan sekaligus turut melantunkan sholawat di manapun berada. Berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi yang bisa kamu unduh melalui Play Store:

1. Sholawat Nabi & Rasul

Hadir sejak tahun 2015 lalu, aplikasi Sholawat Nabi & Rasul ini sudah berhasil mencapai rating 4.4 dari total 364 ulasan. Setidaknya, ada sekitar 100 bacaan
sholawat yang bisa kamu ikuti dan hafalkan, meliputi nariyah, ibrahimiyyah, ummi, imam syafi’i, dan lain-lain.

Untuk memudahkan para pengunduh, iMajis Mobile membekali aplikasinya dengan tulisan arab dan latin. Tidak perlu cemas, karena aplikasi ini hanya berukuran 4.6 MB, sehingga aman untuk ponsel biasa.

2. Aplikasi Sholawat Gus Azmi

Bagi kamu yang sering mendengarkan sholawat melalui YouTube, tentu sudah tidak asing lagi dengan versi Gus Azmi, bukan? Kabar baiknya, kini kamu bisa menikmati sholawat tersebut melalui sebuah aplikasi.

Salah satu aplikasi sholawat offline dari Gus Azmi yang bisa kamu unduh adalah besutan dari Awan Project. Dengan suara berkualitas HD, sangat wajar apabila sudah ada 100ribu+ pengguna yang mengunduh aplikasi ini.

3. Lirik Sholawat Nabi Lengkap Offline

Bagi kamu yang ingin menghadirkan aplikasi sholawat terlengkap untuk kedua orang tua, maka Kumpulan Lirik Sholawat Nabi ini sangat direkomendasikan.
Pasalnya, aplikasi ini mempunyai navigasi yang sangat sederhana.

Meski demikian, isinya mencapai ratusan sholawat, lengkap dengan terjemahan dalam bahasa Indonesia. Untuk memperjelas tulisan atau terjemahan, teks masih bisa di zoom dalam batas tertentu, sehingga tampilannya menjadi lebih besar.

4. Lagu Sholawat Habis Syech MP3

Kemerduan suara Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf memang tidak terbantahkan lagi, benar-benar lembut dan menenangkan hati. Rasanya sangat wajar, bila sudah ada 100ribu+ pengguna yang download aplikasi sholawat Habib Syech ini.

Di Play Store ada banyak sekali aplikasi serupa, tetapi yang paling recommended merupakan besutan dari Abidah Al tahun 2016. Sudah menerapkan sistem audio berkualitas HD, suara Habib Syech semakin terdengar nyaring.

5. Kumpulan Sholawat Nissa Sabyan Offline

Sabyan Gambus merupakan salah satu grup penyanyi lagu-lagu religi yang mempunyai banyak penggemar hingga ke mancanegara. Kini, mereka hadir dalam sebuah aplikasi sholawat Nissa Sabyan besutan ArkaDev.

Kepopulerannya sangat terlihat di sini, karena aplikasi berukuran 44.28 MB tersebut sudah diunduh sebanyak 500ribu+. Wajar, karena pihak pengembang sendiri memang rutin mengadakan update lagu-lagu tebarunya.

Desain elegan dan antar muka yang sederhana semakin memperkuat keunggulan aplikasi ini. Mau mendengarkan melalui handsfree maupun speaker, suaranya benar-benar jernih dan full bass.

6. Sholawat Nabi MP3

Rekomendasi aplikasi yang terakhir ialah Sholawat Nabi MP3 besutan SekarMedia. Aplikasi ini sudah ada sejak tahun 2017 lalu dan termasuk rutin dalam menghadirkan lagu-lagu sholawat terbaru.

Lagunya terbilang sangat lengkap, ada sholawat nariyah, badar, syifa, munjiyah, dan lain-lain. Tidak heran, jika sudah ada 500 ribu pengguna yang mengunduh aplikasi ini melalui Google Play Store.

Apalagi ukurannya hanya sebesar 54.32 MB, cukup kecil untuk aplikasi dengan ratusan lagu ini. Menariknya lagi, kamu bisa memutar sholawat tanpa koneksi internet (offline) dan bisa berjalan di background.

Berbekal sederet rekomendasi aplikasi sholawat di atas, kini kamu bisa menikmatinya secara bebas. Cukup sisakan sedikit ruang pada ponsel, mari
perbanyak ibadah dengan bersholawat atas Nabi Muhammad SAW.