Aplikasi Untuk Tugas Hafalan Video: Tampil Ala Presenter Pro

Aplikasi Untuk Tugas Hafalan Video: Tampil Ala Presenter Pro

Tidak perlu takut lupa naskah ketika berbicara di depan kamera, karena kamu bisa menggunakan salah satu aplikasi untuk tugas hafalan video ini

Kamu sering mendapatkan tugas hafalan dan harus merekamnya di video? Kadang ada kesulitan akibat grogi atau kurang hafal. Jangan bingung, karena ada aplikasi untuk tugas hafalan video yang bisa membantu.

Aplikasi jenis ini memudahkanmu untuk membuat running text (teks berjalan di layar ponsel). Dengan demikian, tidak perlu khawatir ada kesalahan ketika menghafal, karena bisa sambil membacanya.

5 Aplikasi Tulisan Berjalan Untuk Hafalan

Jika kamu sering merasa kesulitan saat merekam video hafalan maupun presentasi, cobalah untuk menggunakan aplikasi teleprompter. Ada beberapa
pilihan yang dapat membantu, contohnya adalah beberapa tools di bawah ini.

1. Simple Teleprompter

Tugas hafalan bukan masalah lagi jika kamu menggunakan Simple Teleprompter. Ada berbagai pengaturan untuk memudahkan, yaitu mulai dari kecepatan bergulirnya teks, mirroring, hingga penguncian orientasi pada ponsel. Selain itu,
bisa mengetikkan maupun mengimpor teks dari file lain.

Apabila menggunakannya, kamu dapat merekam video sambil langsung membaca teks pada layar. Jelas, aplikasi ini berguna jika sering merasa grogi di depan kamera, sehingga sering lupa pada hafalannya.

2. Aplikasi Elegant Teleprompter

Kedua, ada Elegant teleprompter. Ini merupakan aplikasi teleprompter Android yang bisa membantu ketika mengerjakan tugas hafalan. Ukurannya cukup ringan yaitu 3.0 MB, sehingga tidak akan membebani penyimpanan pada ponsel.

Beberapa fitur yang ada pada tools ini adalah:
  • Pengubah kecepatan bergulirnya teks.
  • Mirror text.
  • Mengatur line spacing.
  • Terdapat dukungan bluetooth remote, sehingga bisa menggulirkan teks tanpa menyentuh layar.
  • Mengimpor teks dari penyimpanan maupun drive.
  • Jendela teks mengambang, jadi bisa kamu sesuaikan ukuran dan posisinya.

3. Selvi

Pilihan aplikasi yang membantu saat membuat video hafalan lainnya adalah selvi. kamu tidak perlu repot-repot lagi untuk mengetik teks dalam jumlah banyak, karena sudah ada fitur import text.

Keunggulan lainnya adalah ukuran teks yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan, sehingga tidak memenuhi layar. Kamu juga bisa melakukan perekaman menggunakan kamera depan maupun belakang dengan mudah.

Beberapa fitur tambahan pada Selvi untuk memudahkanmu dalam membuat video hafalan adalah:
  • Pengaturan kecepatan beralih ke teks baru.
  • Mengatur resolusi video sesuai keinginan.
  • kotak teks transparan, sehingga tidak menutupi layar.
  • Bisa langsung membagikan video ke Youtube, Whatsapp, maupun media sosial lainnya.
Aplikasi teleprompter tersebut juga memiliki ukuran tidak terlalu besar, yaitu hanya 6,3 MB saja. Makanya, sudah ada lebih dari satu juta pengguna yang mengunduhnya.

4. Aplikasi Teleprompter Bigvu

Pilihan keempat adalah Bigvu. Dengan menggunakan aplikasi video hafalan ini, kamu bisa berbicara di depan kamera layaknya presenter pro. Tidak ada seorang pun tahu bahwa saat merekam, sambil membaca teks yang ada di layar.

Alih-alih hanya menampilkan teks, Bigvu juga memberikan kemudahan dalam mengedit video. Pengguna bisa menyesuaikan volume, meminimalisir kebisingan, hingga mengubah latar green screen. Hasil rekaman hafalan pun tampak rapi dan lancar.

5. Aplikasi Teleprompter Pro

Kelima, kamu bisa menggunakan pilihan teleprompter profesional. Aplikasi ini bisa beroperasi pada smartphone Android maupun tablet. Tersedia beragam fitur lengkap yang akan membantu membuat video hafalan dengan baik.

Beberapa fitur dalam Teleprompter Pro:
  • Mode mirror layaknya dalam acara televisi.
  • Pengaturan kecepatan gerakan teks menggunakan koneksi Bluetooth.
  • Mengimpor teks dari media lain.
  • Bisa customized latar belakang.
  • Mengatur ukuran teks.
  • Pengaturan kecerahan, sehingga teks mudah terlihat.
Jadi, Teleprompter Pro ini akan membantu membuat tugas video hafalan menjadi mudah, minim kesalahan, dan tampak bagus. Cukup dengan mengatur teks, pengguna bisa berbicara di depan kamera dengan lancar.

Kelima pilihan aplikasi untuk tugas hafalan video di atas bisa berguna untuk meminimalisir kesalahan. Kamu juga bisa langsung membuat video tanpa menghafalkan terlebih dahulu, karena sudah ada teks yang memandu.