Bagus untuk Editing! 7 Aplikasi yang Viral di Tiktok

Bagus untuk Editing! 7 Aplikasi yang Viral di Tiktok

Ingin buat video Tiktokmu lebih keren dan menarik? Yuk coba 7 aplikasi yang viral di Tiktok ini untuk editing foto dan video. Dijamin bikin Tiktokmu lebih kece.

Tiktok terkenal akan video-video pendeknya yang seru dan kreatif. Untuk menghasilkan video yang bagus, ide kreatif dan proses editing berperan penting.

Ingin membuat konten video yang kece untuk akun Tiktokmu sendiri? Cek 7 aplikasi yang viral di Tiktok untuk edit foto dan video berikut ini.

App Keren untuk Edit Video dan Foto

Siapa yang tak kenal TikTok? Kontennya yang variatif membuat app video pendek ini digandrungi masyarakat berbagai usia.

Untuk membuat konten menarik, kamu perlu memakai aplikasi-aplikasi tambahan yang dapat membantumu mengedit video dan foto. Apa saja aplikasi edit video yang viral di Tiktok? Simak rekomendasinya berikut:

1. Funimate

Yang pertama yaitu aplikasi Funimate yang bisa kamu download gratis di Playstore maupun iOS store. Aplikasi ini cocok untuk kamu yang suka membuat video-video kreatif.

Di dalamnya tersedia berbagai fitur editing serta stiker dan filter penuh warna. Kamu pun bisa menambah efek animasi ke video Tiktokmu, misalnya pada intro atau bagian akhir.

2. Capcut

Lalu, aplikasi seru untuk kamu yang suka menambahkan macam-macam musik ke videomu. Aplikasi editing ini punya koleksi musik lengkap yang cocok untuk berbagai macam ide video Tiktokmu.

Di dalamnya juga terdapat fitur-fitur edit video yang sangat bermanfaat. Seperti reverse, pemotongan video, hingga mengubah kecepatan video.

3. Tempo

Kemudian, app editing menarik untuk prank atau seru-seruan dengan teman-temanmu. Aplikasi Tempo yang viral di Tiktok ini terkenal karena bisa
mengeditmu jadi menggunakan baju pengantin.

Filter-filter pakaian pengantinnya bervariasi, sehingga kamu bisa menggunakannya untuk seru-seruan atau mengerjai teman-temanmu. Namun, selain itu app ini juga punya fitur-fitur editing lain yang standar seperti app untuk mengedit video pada umumnya.

4. InShot

Yang keempat yaitu aplikasi Inshot. App ini juga terkenal karena banyak kegunaaannya. Di antaranya bisa mengubah ukuran video dan fitur-fitur edit tulisan yang lengkap.

Dengan app ini kamu tak perlu bingung cara edit video di Tiktok dengan tulisan, karena penggunaannya sangat mudah untuk kamu coba. Fitur mengubah ukurannya juga berguna bagi kamu yang mau resize video untuk upload di Tiktok dan Instagram.

5. Xingtu - 醒图

Kalau kamu banyak mengikuti kreator Tiktok dari Korea Selatan, mungkin kamu tidak asing dengan app yang satu ini. Aplikasi edit foto China yang viral di Tiktok ini banyak digunakan oleh Tiktokers populer asal Korea.

Xingtu dapat menghasilkan editan yang estetik dan menggemaskan sehingga banyak perempuan menggandrungi aplikasi ini. Tak hanya itu, fitur-fitur editingnya juga lengkap, mulai dari menghaluskan kulit wajah, concealer, dan lain
sebagainya.

6. FilmoraGo

Selanjutnya, juga merupakan nama aplikasi yang viral di Tiktok untuk mengedit video. Program ini memiliki keunggulan pada lagu dan backsound bervariatif untuk kamu tambahkan pada videomu.

Ingin menambahkan efek-efek suara lucu? Atau lagu-lagu populer? Kamu bisa menambahkan lebih dari satu efek suara pada videomu dengan app ini.

7. Magisto

Terakhir, apakah kamu ingin membuat video Tiktok tanpa repot-repot mengedit? Maka Magisto adalah pilihan yang dapat kamu coba.

Aplikasi ini memiliki fitur-fitur canggih, di antaranya membuat film mini dari video dan foto yang kamu masukkan. Tinggal memilih filter dan template yang kamu suka, tambahkan klip video dan foto, voila maka app akan membuatkan sendiri video untukmu.

Selain 7 aplikasi di atas, masih ada beberapa aplikasi yang viral di Tiktok lainnya. Namun, rekomendasi di atas memiliki fitur-fitur unggulan untuk menjadikan kontenmu lebih keren dan estetik. Yuk, coba dan buat Tiktokmu lebih menarik.