5 Aplikasi Penghilang Gabut di HP, Ampuh Usir Rasa Bosan

5 Aplikasi Penghilang Gabut di HP, Ampuh Usir Rasa Bosan

Sedang tidak ada kegiatan apa pun dan merasa bosan? Coba aplikasi penghilang gabut yang terdapat dalam artikel ini, untuk mengusir rasa bosan.

Siapa coba yang sering mengeluh seperti itu ketika nggak ada kegiatan apa pun?
Nggak tau harus berbuat apa alias gabut, bikin kita bosan dan mati gaya. Untuk mengusir rasa bosan itu, terdapat beberapa aplikasi penghilang gabut yang bisa kamu coba.

Ada berbagai macam aplikasi di Play Store maupun App Store yang dapat kamu akses dan mainkan ketika sedang gabut. Akan tetapi, terlalu banyak aplikasi justru membuatmu bingung.

Berikut ini rekomendasi aplikasi untuk mengusir rasa bosanmu.

1. TikTok

Saat ini, siapa yang tidak mengenal TikTok? Aplikasi yang sering digunakan untuk membuat konten video berdurasi singkat ini menyajikan banyak fitur untuk penggunanya. Salah satu ciri khasnya adalah pembuatan video dengan musik dan filter yang bisa kamu terapkan pada kontenmu.

Di TikTok, kamu bisa coba membuat video ala-ala dancer profesional atau mengikuti contoh gerakan yang sudah ada di video lain. Tak jarang, di TikTok juga terdapat banyak dance challenge yang seru untuk kamu ikuti. Menarik sekali kan, cocok banget sebagai aplikasi agar tidak bosan di rumah.

2. Netflix

Terkenal di kalangan anak muda, aplikasi ini merupakan salah satu penyedia layanan media streaming digital. Melalui Netflix, kamu dapat menonton film favoritmu di mana saja hanya dengan HP. Ada ratusan atau bahkan ribuan film yang bisa kamu tonton, mulai dari serial drama hingga film layar lebar.

Untuk menonton melalui Netflix, kamu perlu mengunduh aplikasinya terlebih dulu.
Setelah itu, buat akun untuk mengakses Netflix, lalu pilih paket menonton film yang kamu inginkan dan sesuai budget. Pastikan kamu memiliki koneksi internet dan telah membeli paket untuk menonton film jika ingin mengakses Netflix.

3. MiChat

Aplikasi chat penghilang gabut ini sangat cocok untuk kamu yang ingin mencari atau menambah teman baru di dunia maya. Kamu dapat mencari teman dengan jarak yang dekat denganmu seperti 100 meter, 500 meter, bahkan 1 km. Rasanya menyenangkan jika dapat menemui teman online yang lokasinya di dekatmu.

Selain itu, kamu juga dapat mengatur aplikasi untuk mencari teman yang memiliki kesamaan minat. Bukan tidak mungkin jika kamu justru menemukan grup chat yang memiliki kesamaan minat denganmu. Kamu bisa saling bertukar cerita, berbagi pengalaman, dan hal membicarakan hal menarik lainnya di grup chat itu.

Di sisi lain, MiChat juga memungkinkan kamu untuk membagikan momen dengan teman online. Ambil beberapa foto atau video yang menarik, lalu bagikan dengan teman di MiChat. Dengan banyaknya fitur yang terdapat di MiChat, kamu tidak lagi merasa gabut dan bosan.

4. Webtoon

Aplikasi penghilang gabut offline ini sangat recommended untuk kamu yang suka baca komik. Dengan banyaknya genre yang terdapat dalam aplikasi ini, kamu tidak akan merasa gabut dan bosan. Mulai dari komik bergenre komedi, fantasi, romance, drama, hingga horror ada di sini.

Webtoon dapat kamu akses secara gratis, lho. Hal menarik lainnya, jika kamu mengunduh komik, maka kamu dapat membacanya secara offline tanpa terhubung internet. Mengasyikkan sekali ‘kan, kamu dapat membaca komik di mana pun dan kapan pun tanpa perlu terhubung internet.

5. Minecraft

Kalau sebelumnya terdapat aplikasi untuk nonton film, baca komik, chat, dan buat short video, maka ada juga game penghilang gabut. Minecraft menjadi salah satu game terbaik yang dapat mengatasi kegabutanmu.

Menariknya, game ini memungkinkan kamu untuk membangun rumah atau bahkan peradaban di dunia virtual yang tak terbatas. Selain membangun rumah, hotel, dan berbagai bangunan lain, kamu juga dapat menggembala ternak, lho. Bahkan pada
mode survival, kamu juga dapat menjumpai monster atau musuh.

Kamu tidak perlu bingung lagi ketika kegabutan melanda. Sebab, banyak aplikasi penghilang gabut yang siap kamu mainkan untuk mengusir rasa bosan. Mau buat short video, nonton film, baca komik, chat sama teman baru, atau bermain game,
semua bisa kamu coba.