Belajar Dimana pun Dengan 7 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris

Belajar Dimana pun Dengan 7 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris

Merdeka belajar, berarti kamu bebas pilih belajar di mana saja, dengan cara apa saja. Salah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi belajar Bahasa Inggris.

Merdeka belajar, berarti kamu bebas mau pilih belajar di mana saja, dengan cara apa saja. Salah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi belajar Bahasa Inggris.

Tinggal unduh dan pasang di handphone atau PC, kamu bisa belajar mandiri tanpa keterbatasan waktu. Ada banyak pilihan aplikasi yang bisa kamu manfaatkan.

Rekomendasi 7 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris

Kali ini kita akan bahas aplikasi belajar Bahasa Inggris online yang bisa kamu pakai dari mana saja. Beberapa diantaranya bahkan tidak memerlukan koneksi terus menerus.

Duolingo

Salah satu aplikasi yang sudah banyak terasa manfaatnya oleh para pengguna adalah Duolingo. Inilah aplikasi belajar Bahasa Inggris PC dan handphone yang memiliki struktur jelas dan berbagai fitur unik.

Belajar Bahasa Inggris di Duolingo terasa seperti bermain, sehingga menumbuhkan percaya diri dan rasa senang penggunanya. Saat ini Duolingo bahkan punya fitur khusus untuk tes bahasa Inggris yang hasilnya diakui sebagai syarat melamar pertukaran mahasiswa.

BBC Learning English

BBC Learning English memiliki beragam fitur yang tergolong sangat lengkap untuk pembelajaran Bahasa Inggris. Dalam story telling saja misalnya, BBC menyediakan video, transkrip, aktivitas untuk praktek, dan sebagainya.

Untuk kamu yang menginginkan aplikasi belajar bahasa Inggris grammar, BBC Learning English juga bisa jadi pilihan. Ada fitur 6 minute grammar, ada penjelasan yang lebih detail, dan sebagainya. Kamu juga bisa mengunduh materi-materi yang
ada di sini secara gratis.

Cake

Berbeda dari kedua aplikasi sebelumnya, Cake punya konsep yang lebih fun untuk pembelajaran Bahasa Inggris. Aplikasi yang memberikan update setiap hari ini bekerjasama dengan selebriti, artis, vlogger untuk menghadirkan konten yang baru.

Di Cake, kamu akan belajar menggunakan vlog, film, dan berbagai TV Show. dengan begitu, pengalaman belajar Bahasa Inggris akan terasa lebih nyata. Cake juga akan melakukan pemeriksaan terhadap akurasi pelafalan kata yang kamu lakukan dengan teknologi AI.

Read Along by Google

Membaca sesering mungkin adalah salah satu kunci agar kamu bisa segera mahir berbahasa Inggris. Di Read Along by Google, aplikasi belajar bahasa Inggris free, kamu bisa belajar Bahasa Inggris dengan model gamifikasi yang seru. Kamu bisa belajar mandiri, dengan asistensi teknologi AI.

Salah satu keunikan Read Along by Google adalah aplikasi ini tidak membutuhkan koneksi Wifi atau paket data terus menerus. Jadi setelah mengunduh dan memasangnya di handphone, kamu bisa menggunakannya kapan pun tanpa khawatir kehabisan kuota.

Memrise

Aplikasi seru belajar Bahasa Inggris ini menghadirkan berbagai situasi sehari-hari,
sehingga kamu bisa belajar mulai dari yang sederhana dan lebih otentik. Beragam kosakata dan frasa baru diperkenalkan dengan cara yang menyenangkan. Belajar bagaimana cara melafalkan kata sekaligus gestur yang tepat untuk mengatakannya.

Memrise tidak hanya untuk belajar bahasa Inggris, tapi juga yang lainnya, seperti bahasa Spanyol, Jepang, Korea, Rusia, dan masih banyak lagi. Semuanya bisa kamu akses hanya dengan memasang satu aplikasi.

LingoDeer

Belajar Bahasa Inggris, Jepang, Cina, Korea, Jerman, dan masih banyak lagi di LingoDeer. Disini kamu bisa belajar menulis dan mempelajari grammar dengan mudah. Mulai dari pemula hingga profesional, semua bisa memanfaatkan LingoDeer.

LingoDeer juga memiliki berbagai fitur seru seperti kuis dan flashcard. Kalau mau, kamu juga bisa mengunduh materi-materi belajarnya untuk belajar secara offline tanpa kuota.

Beelinguapp: Learn Languages

Sesuai namanya, aplikasi bilingual ini memberikan fitur membaca cerita dalam dua bahasa. Tidak hanya cerita fiksi, kamu juga bisa membaca artikel, hingga panduan perjalanan. Aplikasi belajar bahasa Inggris Indonesia ini juga menyediakan versi bahasa lain dalam satu aplikasi yang sama.

Aplikasi belajar Bahasa Inggris di atas dapat kamu download di Google Play Store, Diantara 7 aplikasi tersebut, manakah yang menurutmu paling menarik?