Rekomendasi 7 Aplikasi Browser Terbaik dan Tercepat

Rekomendasi 7 Aplikasi Browser Terbaik dan Tercepat

Hampir semua hal bisa dilakukan dengan internet, dan tentu saja, butuh aplikasi browser. Dari banyak pilihan, inilah 7 aplikasi yang kami rekomendasikan.

Kebutuhan untuk terus terkoneksi dengan internet semakin besar. Sekarang hampir semua hal bisa kamu lakukan dengan internet, dan tentu saja, butuh aplikasi browser berkualitas tinggi.

Dari banyaknya pilihan browser, kita perlu menyeleksi apa saja yang akan digunakan.
Mencari browser yang cepat dan cukup ringan akan mempermudah kinerja kamu di internet.

7 Aplikasi Browser Terbaik dan Tercepat

Kali ini kita akan bahas 7 aplikasi browser terbaik dan tercepat yang bisa kamu gunakan. Sebagian browser ini punya versi handphone dan PC, sehingga mudah untuk melakukan sinkronisasi.

Google Chrome

Aplikasi besutan Google ini sangat cepat dan mudah untuk kamu gunakan. Setelah memasangnya sebagai aplikasi browser PC atau laptop, kamu bisa menggunakan berbagai fitur yang ada. Chrome versi Android dan iOS juga ada, sehingga kamu bisa melakukan sinkronisasi instan.

Di Google Chrome, kamu bisa melakukan personalisasi dengan membuat profil dengan klik ikon bergambar orang di bagian kanan atas. Kamu juga bisa memilih tema, serta menentukan akan menggunakan Dark mode atau Light Mode.

Microsoft Edge

Browser yang kedua adalah Microsoft Edge. Microsoft Edge biasanya sudah merupakan browser bawaan bagi kamu yang membeli PC, laptop, Android atau iOS dengan instalasi Microsoft. Jika belum, kamu bisa langsung mengunduhnya secara gratis di website resmi Microsoft Edge.

Microsoft Edge termasuk browser yang sangat aman, dan dapat mendeteksi website mencurigakan yang mengandung malware atau phishing.

Mozilla Firefox

Download browser PC Mozilla Firefox kalau kamu ingin perlindungan yang baik untuk privacy. Aplikasi ini tergolong cepat, bahkan ketika kamu membuka banyak tab sekaligus. Dibandingkan dengan banyak browser lainnya, Mozilla termasuk
ringan.

Mozilla Firefox juga dilengkapi dengan manajer password, sehingga kamu bisa mengelola semuanya tanpa takut lupa. Mozilla Firefox juga tersedia untuk versi handphone.

Opera

Opera merupakan salah satu browser yang sangat ringan, sehingga tidak membebani PC kamu. Versi Android-nya juga merupakan aplikasi browser anti
blokir dengan adanya fitur VPN. Opera memiliki versi penyamaran yang dapat kamu gunakan saat perlu menjaga privasi.

Satu lagi yang menarik dari Opera adalah adanya mode Battery Saver, yang mengurangi penggunaan daya saat laptop kamu tidak sedang mengisi daya.

Maxthon Browser

Kalau kamu download aplikasi browser ini, kamu bisa menikmati banyak fitur seru, seperti menerjemahkan halaman, alat screenshot, dan alat download komponen situs yang sudah built-in.

Uniknya lagi, Maxthon Browser juga punya penyimpanan awan bawaan. Kamu bisa tersinkronisasi hanya dengan login ke Maxthon Passport.

UC Browser

Aplikasi UC browser memiliki banyak keunggulan. Browser ini unggul terutama pada kecepatan, fitur kustomisasi, fitur download banyak file sekaligus, barcode scanner, dan juga AdBlock.

UC Browser juga memiliki image previewer yang memudahkan kamu untuk melihat gambar dalam ukuran terbesarnya, tanpa perlu klik. Ada juga antivirus bawaan yaitu Avast.

Safari

Banyak pengguna memilih Safari karena keamanan dan sistem integrasi yang lebih
baik. Safari juga sangat ringan dan dapat menghemat penggunaan baterai.
Penggunaannya lebih praktis karena memiliki fitur PDF viewer built-in, sehingga kamu tidak perlu pihak ketiga.

Aplikasi Safari sangat cocok saat kamu ingin menggunakannya menulis blog, memberikan komentar, dan menulis hal-hal lain. Ini karena Safari sudah menyertakan text area control.

Ketujuh aplikasi browser tersebut akan memudahkan kamu untuk bekerja dengan
internet, tanpa takut lemot dan membebani PC atau handphone. Jadi, aplikasi mana yang akan kamu coba dulu?