Rekomendasi 5 Aplikasi Cari Teman Online Gratis Terbaik

Rekomendasi 5 Aplikasi Cari Teman Online Gratis Terbaik

Mulai bosan dengan lingkaran pertemanan yang itu-itu saja? Saatnya kamu mencoba aplikasi cari teman online gratis. Temukan rekan berbagi hobi dan kesukaan.

Mencari kenalan baru memang asyik, bukan?. Memperluas lingkaran pertemanan melalui aplikasi cari teman online gratis bisa jadi pengalaman yang menyenangkan.

Mencari teman secara langsung terkadang jadi lebih sulit daripada melalui online. Orang mencari kenalan karena berbagai alasan. Move on dari mantan, cari teman memiliki hobi serupa, cari sahabat, dan masih banyak lagi.

Sekarang ada banyak aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk mencari teman. Simak 5 aplikasi yang kami rekomendasikan berikut ini.

1. WeChat

Sesuai namanya, ini adalah aplikasi untuk mencari teman ngobrol. Salah satu keunggulan utamanya adalah beragamnya opsi obrolan. Mulai dari teks, foto, suara, video, hingga chat dalam grup dengan lebih dari 500 anggota.

Namun yang tak boleh dilupakan, WeChat punya fitur menarik yang bernama Friend Radar. Cara mengakses fitur ini adalah dengan masuk ke aplikasi WeChat, lalu klik bagian kanan atas dengan tulisan Add Contact, lalu pilih Friend Radar.

Friend Radar akan mengarahkanmu ke orang-orang lain yang juga menggunakan fitur ini. Pilih foto profil yang kamu inginkan, lalu ajak dia mengobrol.

WeChat tersedia untuk pengguna Apple maupun Android.

2. Line: Calls & Messages

Salah satu aplikasi cari teman Indonesia yang paling populer adalah Line: Calls & Messages. Line juga bisa digunakan sebagai aplikasi cari teman online luar negeri.

Aplikasi ini punya fitur yang bernama Line People Nearby. Cari teman yang domisili atau lokasinya saat ini tak jauh darimu. Dengan begitu, setelah puas chatting dengannya, kamu bisa menemuinya juga secara langsung.

Hanya dengan duduk dan berselancar secara online di Line, kamu bisa memperluas lingkaran pertemanan. Jangan lupa pastikan GPS menyala ya!

3. Tinder

Ingin cari teman dekat dengan aplikasi online? Ada Tinder, aplikasi yang sudah terkenal di kalangan muda yang ingin menemukan jodohnya. Tinder akan menunjukkan siapa saja yang ada di sekitarmu, yang juga menggunakan aplikasi ini.

Tak hanya di dalam negeri, kamu juga bisa menggunakan Tinder sebagai aplikasi chat mencari teman luar negeri. Hanya saja, untuk fitur ini kamu perlu berlangganan Tinder dengan biaya tertentu.

4. MeetMe

Ingin mencari teman baru dari kota yang sama? Kamu bisa mencoba aplikasi pertemanan online MeetMe.

MeetMe memiliki fitur video chat dengan orang-orang yang berada di dekatmu. Kalau kamu masih ragu untuk langsung melakukan video chat, mulai saja dengan teks sederhana.

MeetMe juga menawarkan fitur Livestream untuk kamu coba. Fitur ini pas untuk kamu yang ingin menemukan orang-orang dengan hobi atau ketertarikan yang sama.

5. SayHi Chat

Aplikasi SayHiChat membantumu mencari teman baru yang berada tak jauh darimu.
Mulailah dengan berkirim pesan teks dengan emoji yang menarik,, video chat, pesan suara, berkirim foto, dan sebagainya. Kamu juga bisa mengunggah momen indah melalui video ataupun berkirim hadiah.

Salah satu sisi menarik aplikasi gratis ini adalah tampilannya yang tidak membosankan. Jadi selain berkenalan dengan orang baru, kamu juga bisa mengusir kebosanan dengan melakukan kustomisasi pada SayHiChat.

Pada akhirnya, kamu perlu mengingat kembali apa tujuan utamamu mencari kenalan baru. Apakah kamu ingin mencari teman yang sehobi, cari partner kencan, atau yang lainnya?

Tujuan ini akan membantumu menentukan aplikasi mana yang paling pas untuk kamu gunakan.

Setelah menyimak ulasan keenam aplikasi cari teman online gratis tersebut, manakah yang menurutmu paling menarik?