7 Aplikasi Edit Foto Selebgram yang Bikin Foto Makin Kece

7 Aplikasi Edit Foto Selebgram yang Bikin Foto Makin Kece

Ingin fotomu lebih estetik? Gampang. Gunakan aplikasi edit foto selebgram yang bisa kamu install di HP. Berikut rekomendasi aplikasi terbaiknya.

Tahukah kamu apa rahasia foto-foto selebgram yang selalu terlihat bagus?
Jawabannya ada pada aplikasi edit foto selebgram yang mereka pakai. Selebgram memang jarang mengunggah foto raw. Foto yang ada di media sosial mereka selalu melewati tahap editing terlebih dahulu.

Kamu pun bisa meniru para selebgram tersebut dalam menghasilkan foto yang lebih kece. Berikut adalah 7 aplikasi edit foto aesthetic yang bisa kamu pakai.

1. VSCO

Aplikasi edit foto gratis yang bisa kamu pakai di HP adalah VSCO. Aplikasi ini ada di urutan pertama aplikasi edit foto karena memiliki fitur yang sangat lengkap. Melalui satu aplikasi ini, kamu bisa mengambil gambar, kemudian mengeditnya
menjadi sebagus mungkin.

VSCO merupakan bentuk singkat dari Visual Supply Co Camera. Sesuai dengan namanya, ada beragam fitur edit yang seru. Kamu juga bisa mencoba efek-efek lucu yang jumlahnya sangat banyak. Fotomu pasti akan lebih bagus daripada yang lainnya.

2. Snapseed

Selanjutnya, tak kalah dengan VSCO, Snapseed juga merupakan aplikasi edit foto yang bisa kamu andalkan untuk membuat foto yang bagus. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi edit foto buatan Google yang cukup terkenal.

Melalui Snapseed, kamu bisa mengelola warna, mempertajam kualitas gambar, dan menambahkan efek tertentu. Aplikasi ini juga bisa kamu gunakan secara gratis.

3. Adobe Lightroom

Kemudian, Adobe sebagai salah satu developer aplikasi ternama juga punya aplikasi edit foto yang dikhususkan untuk pengguna handphone. Aplikasi yang dimaksud adalah Adobe Lightroom.

Untuk versi gratisnya, ada banyak pilihan edit foto yang bisa kamu manfaatkan. Cara edit foto ala selebgram bisa kamu lakukan dengan mengeksplor beberapa fitur menarik yang ada pada aplikasi ini.

4. PicsArt

Aplikasi yang satu ini mungkin sudah sangat akrab dengan kamu yang memiliki hobi edit foto. PicsArt juga banyak dipilih oleh konten kreator untuk
menghasilkan foto yang bagus. Salah satu fitur menarik yang ada di aplikasi ini adalah bisa memberikan efek dan stiker, bisa memotong gambar, dan mengatur warna.

Aplikasi ini juga tersedia secara gratis untuk pengguna Android maupun iOS. Versi gratisnya pun sudah cukup untuk mengedit foto menjadi estetik.

5. Photo Editor

Kemudian, ada juga aplikasi edit foto yang bagus lainnya bernama Photo Editor. Hampir sama seperti aplikasi edit foto lainnya, ada banyak fitur editing menarik di sini, yakni membuat efek blur, memberikan tulisan, memotong gambar, hingga
mengatur rotasi gambar.

6. Pixlr

Selanjutnya, ada juga aplikasi bernama Pixlr untuk mengedit foto. Aplikasi ini juga bisa mengasah skill kamu dalam mengedit foto. Ada fitur untuk resize gambar, crop, hingga pengatur warna. Fitur yang ada di Pixlr juga cukup lengkap.

7. Prequel

Terakhir, ada aplikasi bernama Prequel. Aplikasi ini mungkin asing di telinga kalian. Namun, Prequel cukup unggul di bidang filter-filter seru. Dengan filter tersebut, foto yang kamu hasilkan bisa lebih unik dan berbeda dari yang lain.

Itulah aplikasi-aplikasi khusus edit foto yang bisa kamu pakai untuk membuat fotomu jauh lebih bagus daripada foto yang tidak diedit. Kamu tak perlu mengedit seluruh aplikasi di atas, ya. Pilih saja salah satu aplikasi yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Tanpa aplikasi di atas, kamu memang masih bisa mengedit foto dengan aplikasi edit foto bawaan atau melalui instagram. Namun, fiturnya tak bisa lebih baik dari 7 aplikasi edit foto selebgram yang sudah kita sebut di atas. Jadi, yuk lakukan usaha ekstra untuk membuat fotomu makin cantik. Semoga bermanfaat!