Aplikasi Edit Foto Terbaik di Android dan PC, Bisa Online!

Aplikasi Edit Foto Terbaik di Android dan PC, Bisa Online!

Buat foto makin cantik dan artistik menggunakan aplikasi edit foto terbaik berikut. Lengkap, ada rekomendasi aplikasi ponsel, PC, juga online.

Mengedit foto memang kegiatan mengasyikkan, bahkan tidak sedikit yang menggelutinya sebagai hobi. Selain itu, kegiatan ini juga bisa mengatasi jenuh. Nyatanya, aktivitas mengedit bukan hanya bisa kamu lakukan dengan laptop atau PC. Kini, kamu dapat melakukannya di ponsel dengan aplikasi edit foto terbaik.


Kira-kira, ada aplikasi edit foto terbaik di HP apa saja? Berikut daftarnya.

Aplikasi Edit Foto di Android/iOS

Buat yang suka praktis dan instan, berikut rekomendasi aplikasi edit foto terbaik untuk ponsel. Bisa kamu pakai di android juga iOS.

1. PicsArt

Aplikasi edit foto pertama, PicsArt. Software yang gampang kamu aplikasikan meski newbie. Fiturnya juga cukup komplit untuk membuat foto makin artistik.

Selain fitur edit foto, PicsArt juga menjadi wadah sosial karena kamu dapat mengunggahnya ke PicsArt. Jadi pengguna lain bisa melihat hasil editanmu dan mixing atau replay.

Yang terbaru, ada fitur magic effect yang membuat gambar terkesan hidup.

2. Adobe

Adobe sangat populer sebagai vendor software untuk laptop atau PC. Namun, Adobe nyatanya juga mengeluarkan sejumlah software smartphone yang siap kamu pakai. Di antaranya ada Adobe Photoshop Express dan Adobe Lightroom.

Adobe Photoshop Express

Selain PicsArt, Adobe Photoshop Express juga mempunyai interface sederhana dengan peralatan editing menakjubkan. Kamu bisa menyunting foto, memakai filter atau efek, menambahkan teks, mengkolase gambar, dan masih banyak lagi.

Yang paling memikat adalah fitur blemish removal. Fitur ini membantumu menghapus gambar noda yang mengganggu.

Adobe Lightroom

Sementara Adobe Lightroom memberikan layanan perubahan juga memanipulasi foto menjadi tampak nyata dengan peralatan editing simpel.

Di sisi lain, semua produk Adobe juga bisa kamu dapatkan untuk PC atau laptop,
ya. Jadi, bukan hanya terbaik untuk smartphone, tetapi juga untuk perangkat lain.

3. Snapseed

Software ini besutan Google dengan interface sederhana dan dapat langsung terkoneksi dengan galeri ponsel. Di sini, tersedia 28 fitur dengan fungsi berbeda yang siap bikin fotomu makin cantik.

Setelah rampung editing, kamu dapat mengekspor ke sosial media atau penyimpanan seperti Google Drive atau Foto.

Aplikasi Edit Foto Terbaik PC

Selain rekomendasi untuk ponsel, berikut ada pilihan software untuk mengedit melalui komputer atau PC. Ada yang bisa online, loh!

4. GIMP

Kemudian ada juga yang antarmukanya mirip dengan Adobe, yaitu GIMP atau GNU Image Manipulation Program. Aplikasi ini dapat beroperasi pada banyak sistem operasi, mulai dari Windows sampai freeBSD.

Kamu juga dapat menyunting foto berformat RAW dengan bantuan converter yang ada, UFRAW. Sayangnya, GIMP kurang ramah untuk pemula meski hasilnya benar-benar ciamik jika bisa memaksimalkannya.

Aplikasi Edit Foto Online

Menginstal aplikasi editing foto memang menguras memori. Namun, sekarang bukan jadi halangan karena ada banyak pilihan situs edit foto online yang mempunyai fitur tidak kalah keren.

5. Canva

Selanjutnya, Canva. Kamu bisa menggunakannya secara online melalui tautan ini atau mengunduhnya ke ponsel. Meski begitu, paling enak menggunakan Canva secara online di laptop atau PC karena lebih leluasa dengan layar lebar.

Aplikasi ini menyediakan banyak template dalam berbagai ukuran yang siap pakai.Selain sebagai aplikasi editing foto, kamu juga bisa bikin CV, presentasi, editing video, dan lain-lain memakai Canva. Kamu juga dapat langsung membagikannya
melalui berbagai media, loh.

6. Pixlr

Pixlr juga memiliki antarmuka mirip dengan Adobe, tetapi ini versi lebih mudahnya lagi karena kamu tidak perlu mengunggah foto atau gambar. Kamu bisa menyalin URL gambar untuk kemudian mengeditnya memakai fitur-fitur editing di Pixlr.

Dengan memilih dan memakai salah satu aplikasi edit foto terbaik di atas, kamu bisa menciptakan foto yang artistik, indah, dan tampak beda. Selain itu, kamu juga bisa mengembangkan kemampuan dalam mengedit foto agar menjadi mahir dengan mengeksplor semua fiturnya.