7 Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk Pemula dan Profesional

7 Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk Pemula dan Profesional

Apakah saat ini kamu ingin melebarkan sayap menjadi seorang influencer atau content creator? Kamu perlu aplikasi edit video terbaik untuk
mendukung kinerjamu.

Apakah saat ini kamu ingin melebarkan sayap menjadi seorang influencer atau content creator? Kamu perlu aplikasi edit video terbaik untuk mendukung kinerjamu. Dengan aplikasi yang tepat, pengerjaan video akan jadi lebih singkat dan
mudah.

Rekomendasi 7 Aplikasi Edit Video Terbaik

Editing video memang gampang-gampang susah, dan bisa jadi sedikit lama kalau belum terbiasa. Berikut 7 aplikasi yang kami rekomendasikan untuk mempermudah pekerjaanmu.

1. KineMaster

Inilah aplikasi edit video terbaik Android yang dapat kamu pakai dengan mudah, meskipun masih pemula. KineMaster mendukung editing dengan Multi-track dan dengan video 4K. User interface-nya sederhana, jadi tanpa tutorial pun kamu bisa
langsung coba-coba.

Meskipun sederhana, KineMaster dapat kamu pakai untuk menghilangkan green screen, dan menggantinya dengan gambar atau video. Kamu bisa memberikan subtitle, musik dengan beberapa layer, dan masih banyak lagi.

2. Wondershare Filmora

Kalau kamu menggunakan PC, maka coba pasang Wondershare Filmora. Aplikasi ini cocok untuk membuat video di Channel YouTube, iklan, dan media sosial.
Keunggulan Filmora ada pada keseimbangan antar fitur yang cocok untuk pemula maupun profesional.

Sama seperti KineMaster, Filmora juga dapat menghilangkan green screen, dan menjadikan videomu terlihat lebih aesthetic. Pilihan editing untuk font yang sangat beragam juga memudahkan kamu untuk mengedit.

3. CapCut

Aplikasi edit video di HP yang satu ini belakangan sangat banyak penggunanya.Alasannya karena fitur CapCut sangat mudah, bahkan bagi orang-orang yang belum pernah menggunakan video editing.

CapCut banyak menjadi pilihan para influencer dan content creator yang butuh mengedit video dengan cepat. Para pengguna TikTok akan dengan senang hati memotong durasi video, cropping, menambahkan teks, efek, filter, dan sebagainya
dengan CapCut.

4. InShot

Aplikasi video editor Android dan iOS ini cukup terkenal di kalangan content creator.
InShot dilengkapi dengan berbagai alat editing foto dasar, seperti memotong, memisahkan, melakukan penyesuaian kecepatan, rotasi, dan membalik video. Kamu juga bisa menambahkan teks, efek, serta musik dan efek suara dengan mudah.

Salah satu hal yang menarik dari InShot adalah adanya stiker-stiker istimewa. Selain
itu, semua jenis editingnya bisa dilakukan hanya dengan beberapa langkah dalam waktu yang singkat.

5. Adobe Premiere

Inilah salah satu aplikasi edit video terbaik PC dengan fitur yang lebih kompleks dan lengkap. Adobe Premiere sangat sesuai sebagai aplikasi edit video aesthetic. Layout-nya mudah diedit, dan setelah semua proses editing selesai, kamu bisa
melakukan ekspor proyek dengan cepat.

Kalau kamu ingin menggunakan Adobe Premiere untuk Android atau iOS, ada Adobe Premiere Rush. Dibandingkan versi PC, Premiere Rush lebih sederhana, tapi tetap menyediakan berbagai pilihan yang lebih kompleks untuk para editor profesional.

6. Vegas Pro

Aplikasi yang dulunya bernama Sony Vegas ini menawarkan banyak fitur yang cocok untuk pembuatan iklan maupun video profesional. Efek-efek yang sudah ada tanpa harus di-download dulu memiliki kualitas tinggi dapat menunjang aktivitas editing kamu.

Selain itu ada banyak plugin yang tersedia untuk fitur tambahan yang menarik.

7. LumaFusion

Aplikasi yang tersedia di iOS ini memiliki fitur yang bahkan lebih lengkap dari Adobe Premiere Rush. Timeline multitrack di bagian bawah mudah disesuaikan, dan kamu dapat memeriksa hasilnya pada monitor preview.

LumaFusion menawarkan fitur perbaikan warna, audio mixer, pengubahan kecepatan video, serta perubahan video menjadi vertikal. LumaFusion juga dapat kamu pakai untuk editing audio.

Berbagai aplikasi edit video terbaik di atas memiliki keunggulan yang berbeda-beda. Mana yang paling tepat untuk sehari-hari, kamu yang paling tahu. Jadi, manakah yang ingin kamu coba lebih dahulu?