7 Aplikasi Pelacak Nomor HP Akurat untuk Cegah Penipuan

7 Aplikasi Pelacak Nomor HP Akurat untuk Cegah Penipuan

Sering mendapat telepon atau pesan dari nomor tak dikenal? Cari tahu siapa penelpon tersebut dengan menggunakan aplikasi pelacak nomor hp
berikut!

Beberapa waktu belakangan, kita sering sekali mendengar berita tentang kasus penipuan melalui telepon. Modus penipuan tersebut banyak sekali, ada yang mengatasnamakan pemberi hadiah, atau mengabarkan kecelakaan. Jangan langsung percaya, lacak nomor tak dikenal dengan aplikasi pelacak nomor hp.

Jenis aplikasi pelacak nomor HP penipu ada banyak sekali, lho. Beberapa developer berusaha membuatkan aplikasi pelacak HP seakurat mungkin untuk memfasilitasi kebutuhan penggunanya. Dari sekian banyak aplikasi yang ada, berikut 7 di antaranya yang paling populer dan bisa diandalkan.

1. Get Contact

Cara melacak nomor HP tanpa aplikasi bisa dibilang sangat mustahil. Oleh karena itu, aplikasi yang pertama ini sangat direkomendasikan untuk kamu. Get Contact adalah aplikasi pelacak nomor HP terbaik.

Cara menggunakan aplikasi ini juga sangat gampang. Kamu tinggal menginstall aplikasi ini di HP kamu, lalu login. Setelah itu, di kolom pencarian, ketik saja nomor HP yang ingin kamu cari. Nantinya, akan muncul tag yang berisi daftar
nama-nama. Tag tersebut adalah cara orang menyimpan nomor tersebut.

Selain melacak nomor orang lain, kamu juga bisa mengecek nomor sendiri di Get Contact. Tag yang muncul untuk nomormu adalah nama yang disimpan orang lain untuk nomormu.

2. TrueCaller

Aplikasi yang kedua adalah TrueCaller. Untuk aplikasi yang satu ini, kamu bisa menggunakannya baik untuk android maupun iOS. Aplikasi pelacak nomor WA atau nomor tak dikenal ini juga populer karena sudah digunakan oleh lebih dari 200 juta orang.

Bagaimana aplikasi ini melacak nomor HP? Jika ada nomor yang teridentifikasi sebagai spam, nomor tersebut akan berwarna merah. Warna merah pada aplikasi ini adalah penanda bahaya. Selanjutnya, kamu pun bisa tahu identitas pemilik
nomor melalui database Truecaller.

3. Eyecon

Selanjutnya, aplikasi yang bisa kamu andalkan untuk melacak nomor asing adalah Eyecon. Aplikasi ini bisa kamu gunakan secara gratis dan tanpa iklan. Keunggulan aplikasi ini jika kita bandingkan dengan aplikasi lainnya adalah bisa menampilkan foto pengguna.

Dari mana foto tersebut didapatkan? Jawabannya adalah dari database. Pengguna bisa menambahkan foto untuk nomor asing ke database aplikasi.

4. Whoscall

Aplikasi pelacak nomor asing selanjutnya adalah buatan developer Gogolook.
Aplikasi ini bisa menampilan informasi nomor asing dari catatan pengguna lainnya. Jika teridentifikasi spam atau penipuan, kamu bisa langsung memblokirnya.

5. Showcaller

Selanjutnya, mirip seperti aplikasi yang sudah disebutkan sebelumnya, aplikasi pelacak nomor asing yang recommended adalah Showcaller. Kamu bisa mencari identitas singkat nomor asing yang menghubungimu di aplikasi ini.

Lebih hebatnya lagi, aplikasi ini juga bisa menampilkan detail lokasi si penelepon serta komentar dari pengguna lain untuk nomor tersebut.

6. TelGuarder

Kemudian, aplikasi lainnya yang recommended untuk melacak nomor HP adalah TelGuarder. Selain melacak nomor HP, kamu juga bisa memblokir dan melaporkan nomor penipu. Tambahkan juga komentar agar orang lain
berhati-hati atas nomor asing yang teridentifikasi spam.

7. Hiya

Terakhir, ada Hiya yang juga bisa menjadi pilihan untuk aplikasi pelacak nomor asing. Aplikasi ini dulunya bernama Whitepages Caller ID. Selain melacak nomor HP, aplikasi ini juga punya fitur asyik, yakni memblokir panggilan serta SMS dari
nomor yang asing.

Nah, dari 7 aplikasi di atas, kamu tidak perlu menginstall semuanya. Pilih saja aplikasi yang menurut kamu paling bagus untuk melacak nomor HP tak dikenal. Semoga informasi tentang rekomendasi 7 aplikasi pelacak nomor hp bermanfaat, ya!