7 Rekomendasi Aplikasi Pemotong Vidio Paling Populer

7 Rekomendasi Aplikasi Pemotong Vidio Paling Populer

Ingin mengunggah video di sosmed, tetapi terlalu panjang? Gampang. Kamu bisa memotongnya dengan aplikasi pemotong vidio paling populer berikut.

Saat ini ada banyak momen yang mengharuskan kamu untuk mengambil video kemudian mengeditnya. Untuk kamu yang masih kesulitan memotong video, ada beberapa aplikasi pemotong vidio yang bisa kamu andalkan.

Buat video dengan durasi sesukamu menggunakan beberapa aplikasi yang direkomendasikan berikut tanpa perlu ribet.

1. KineMaster

KineMaster adalah salah satu aplikasi pemotong video online dan offline yang sangat recommended untuk kamu coba. Aplikasi ini tersedia untuk pengguna Android dan iOS, lho. Kamu bisa menghasilkan video bagus melalui aplikasi ini.

Tak hanya memotong video, KineMaster juga punya banyak fitur menarik untuk editing video. Untuk memotong video, kamu bisa menggunakan fitur cutting atau trim tools. Fitur trim tools ini lebih berfungsi untuk melakukan trimming video.

Kemudian, editing video lainnya seperti menambahkan efek, memberikan caption, hingga menggabungkan dua video pun bisa kamu lakukan dengan mudah menggunakan KineMaster. Aplikasi editing video ini memang yang paling lengkap fiturnya.

2. InShot

Lalu, untuk kamu yang memang hanya ingin memotong video tanpa editing lainnya, aplikasi InShot adalah solusinya. Aplikasi ini didedikasikan khusus untuk menjadi aplikasi pemotong video free. Proses pemotongan video lebih cepat dan
gratis tentu saja.

Selain memotong video, kamu juga bisa mengganti latar untuk videomu. Setelah proses edit video sederhana selesai, kamu bisa langsung membagikannya ke media sosial. Aplikasi ini bisa kamu tautkan dengan Instagram, Facebook, atau
media sosial lainnya.

3. Adobe Premiere Rush

Selanjutnya, untuk memotong video, kamu juga bisa menggunakan aplikasi dari Adobe yang kompatibel untuk HP, lho. Aplikasi yang dimaksud adalah Adobe Premier Rush.

Hampir sama seperti KineMaster, aplikasi ini juga punya fitur editing yang lengkap. Kamu tak hanya bisa memotong video. Dengan menggunakan Adobe Premier Rush, kamu juga bisa melakukan proses editing lainnya.

Lalu, yang lebih keren lagi, aplikasi ini memiliki tampilan UI yang sederhana. Kamu yang belum jago editing pun pasti bisa menggunakan aplikasi ini.

4. FilmoraGo

Selanjutnya, aplikasi edit video yang juga recommended untuk kamu coba adalah Filmorago. Aplikasi ini tersedia secara gratis di Google Play Store. Kamu bisa melakukan banyak proses editing, termasuk memotong video dengan mudah di Filmorago.

5. VivaVideo

Aplikasi VivaVideo juga bisa menjadi solusi untuk sekadar memotong video. Untuk kamu yang hobi edit video, aplikasi ini memang sudah tidak asing, bukan?

VivaVideo merupakan aplikasi yang sangat populer untuk mengedit video. Di aplikasi ini, kamu akan mendapatkan banyak fitur editing yang bagus. Dengan begitu, membuat video pun tidak akan sesusah yang kamu bayangkan.

6. AndroVid – Video Editor

Selanjutnya, AndroVid – Video Editor juga bisa kamu gunakan untuk memotong video. Tak sekadar memotong, dengan aplikasi ini, kamu bisa membagi video ke beberapa part. Jadi, semua video milikmu tetap bisa diunggah seluruhnya ke media sosial menjadi beberapa bagian.

7. CapCut

Terakhir, kamu juga bisa menggunakan CapCut. Aplikasi yang satu ini juga sangat populer, lho, terutama bagi para konten kreator yang ingin menghasilkan video keren dengan mudah dan cepat. Seperti namanya, aplikasi ini memungkinkan kamu untuk memotong video dengan lebih mudah.

Ternyata, ada banyak sekali aplikasi pemotong video online gratis yang bisa kamu pakai. Dari beberapa aplikasi yang sudah direkomendasikan di atas, kamu tinggal pilih saja aplikasi paling ringkas menurut kamu.

Dengan menggunakan aplikasi di atas, kamu bisa lebih leluasa dalam membuat video yang bagus. Kamu bisa langsung menggunakan aplikasi pemotong vidio untuk memotong video sekaligus mengeditnya. Semoga bermanfaat!