7 Aplikasi Pinjaman Online Terbaik Yang Terdaftar di OJK

7 Aplikasi Pinjaman Online Terbaik Yang Terdaftar di OJK

Sudah bukan jamannya kamu panik kalau butuh uang pinjaman. Sekarang sudah ada banyak aplikasi pinjaman online yang bisa jadi solusi masalah keuangan.

Sudah bukan jamannya kamu panik mencari ke sana-sini kalau butuh uang pinjaman. Sekarang sudah ada banyak aplikasi pinjaman online yang bisa jadi solusi masalah keuangan.

Kali ini kita akan bahas apa saja aplikasi pilihan yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dengan adanya pengawasan dari OJK, tidak perlu takut aplikasi yang kamu gunakan ternyata penipu dan meresahkan.

7 Aplikasi Pinjaman Online Terbaik

Diantara puluhan aplikasi pinjam uang atau dana talangan online yang memiliki keunggulan masing-masing, ada 7 aplikasi yang layak kamu pertimbangkan. Simak informasinya berikut ini.

Danamas

Aplikasi pinjaman online resmi yang pertama adalah Danamas. Untuk memanfaatkan aplikasi ini, kamu cukup download aplikasi Danamas P2P di Google Play Store, registrasi, lalu ajukan limit. Apabila pendaftaran disetujui, kamu bisa menggunakan saldo yang ada di limit kapan pun.

Para pengguna Danamas menggunakan saldo limitnya untuk berbagai keperluan. Mulai dari belanja online, memenuhi kebutuhan sehari-hari, atau bahkan untuk modal usaha, yang kemudian akan menghasilkan keuntungan.

Syarat yang perlu kamu penuhi untuk bisa pinjam uang di aplikasi ini pun cukup
mudah. Kamu hanya harus merupakan WNI yang berusia 21 hingga 65 tahun, dan
memiliki handphone Android.

Indodana

Siapkan kartu identitas dan juga NPWP (jika ada) untuk mendapatkan pinjaman dana tunai ke Indodana. Aplikasi ini memberikan limit pinjaman hingga 12 juta, dengan tenor maksimal 9 bulan. Selain aman dan terpercaya, Indodana ini juga cukup unik karena menawarkan reward bagi para pengguna setia yang membayar tepat waktu.

Kamu sangat butuh belanja, tapi uang sudah habis? Jangan khawatir, karena ada fitur Paylater di Indodana. JIka disetujui, aplikasi pinjaman online cepat cair ini bisa mengirimkan uang ke rekeningmu hanya dalam waktu 2 hari.

AdaKami

Mau pinjam uang di perusahaan yang aman, tapi takut data dicuri? Tak perlu khawatir kalau kamu menggunakan AdaKami, aplikasi yang bersertifikat ISO 27001: 2013. Perusahaan ini berkomitmen memberikan layanan pinjaman, tanpa membocorkan data informasi kamu.

Investree

Salah satu aplikasi pinjaman online terbaik yang cukup populer belakangan ini adalah Investree. Investree mempertemukan para pemodal dengan para wirausahawan atau perorangan yang membutuhkan modal. Salah satu keunggulan
Investree adalah transparansi sistemnya.

Ammana.id

Bagi kamu yang ingin pinjam uang secara online tapi tetap tidak melanggar syariat, ada Ammana.id. Di Ammana, kamu bisa pinjam tanpa sistem bunga seperti pinjaman online konvensional, serta tanpa jaminan.

Ammana menggunakan prinsip talangan syariah yang sudah sesuai dengan DSN MUI. Ammana juga terdaftar di OJK.

Kredit Pintar

Sudah mulai eksis sejak 2018, aplikasi pinjaman online legal Kredit Pintar memanfaatkan Artificial Intelligence untuk melayani pengguna. Dengan teknologi tersebut, pinjam uang bisa kamu lakukan tanpa jaminan barang, hanya dengan menggunakan KTP.

Limit pinjaman di Kredit Pintar tergolong lebih tinggi daripada aplikasi lainnya, yakni hingga Rp 20juta.

Kredivo

Cukup meluangkan waktu 5 menit untuk melakukan pendaftaran di Kredivo, kamu sudah bisa mengajukan pinjaman tunai. Tenor yang cukup bervariasi antara 30 hari hingga 12 bulan membuat kamu cukup punya pilihan menyesuaikan rencana keuangan.

Banyak pengguna Kredivo merasa puas karena aplikasi ini terkoneksi dengan berbagai marketplace.

Dengan berbagai aplikasi pinjaman online di atas, kamu bisa mendapatkan dana talangan untuk berbagai keperluan. Tanpa perlu malu berhutang pada keluarga atau teman, kamu bisa mengatasi masalah keuangan.