5 Aplikasi Untuk Mengerjakan Soal Fisika Terbaik dan Ringan

5 Aplikasi Untuk Mengerjakan Soal Fisika Terbaik dan Ringan

Ada banyak pilihan aplikasi mengerjakan soal fisika yang bisa memudahkan kamu belajar. Salah satunya Socratic, ada juga Kalkulator Fisika dan
Photo Study.

Fisika menjadi salah satu mata pelajaran yang menjadi momok dan banyak tidak disukai oleh siswa. Namun tahukah kamu sekarang ini sudah ada aplikasi untuk mengerjakan soal fisika? Aplikasi ini bisa membantu kamu menyelesaikan berbagai soal fisika.

Dengan adanya aplikasi ini soal-soal fisika bisa kamu selesaikan dengan cepat dan mudah. Ingin tahu aplikasinya? Simak penjelasan ini secara lengkap.

1. Socratic by Google

Google mengeluarkan aplikasi untuk fisika yang bisa kamu gunakan secara gratis yaitu Socratic. Aplikasi ini akan membantumu memecahkan masalah fisika dengan cepat dan mudah. Tidak hanya bisa menemukan jawabannya saja, dengan aplikasi ini kamu bisa tahu langkah demi langkah mengerjakannya.

Dari segi visualisasi, aplikasi ini memang juaranya. Kamu akan sangat nyaman menggunakan aplikasi ini karena visualisasinya yang estetik.

Dengan Socratic kamu juga bisa berkonsultasi dengan guru atau pakar jika kamu belum paham dengan langkah-langkah yang sudah dijelaskan bisa langsung bertanya.

Aplikasi ini sudah tersedia untuk iOS dan android.

2. Photo Study

Aplikasi yang bisa menjawab soal fisika dengan cara difoto adalah Photo Study. Kamu hanya tinggal memindai soal fisika yang ingin kamu kerjakan dengan menggunakan aplikasi ini. Setelah berhasil dipindai maka akan muncul jawaban lengkap dengan cara dan rumusnya.

Ada banyak fitur yang akan membuat belajar fisika lebih mudah dan menyenangkan.Salah satunya adalah fitur konsultasi yang bisa kamu gunakan selama 10 menit. Kamu bisa berkonsultasi langsung dengan guru fisika di sini.

Namun sayangnya aplikasi ini hanya masih tersedia untuk android saja.

3. Kalkulator Fisika

Aplikasi fisika gratis untuk android yang paling banyak cukup familiar adalah Kalkulator Fisika. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk menghitung dengan menggunakan rumus fisika.

Di dalam aplikasi ini terdapat 100 lebih rumus fisika untuk SMP maupun SMA dan sederajat. Dengan menggunakan aplikasi ini kamu tidak hanya bisa menyelesaikan soal fisika saja tapi juga sambil menghafalkannya.

Cara menggunakannya yang mudah membuat siapa saja bisa menggunakannya. Apalagi ukuran dari aplikasi ini tidak terlalu besar jadi ringan untuk semua tipe android.

4. Pocket Physics

Ingin belajar fisika sambil bermain? Kamu bisa memilih aplikasi ini.

Pocket Physics merupakan aplikasi untuk membantu belajar fisika yang sangat menyenangkan. Di dalamnya terdapat rangkuman mata pelajaran fisika yang lengkap. Materinya mulai dari hukum Newton sampai suara dan astronomi.

Selain rumus dan materi yang lengkap kamu juga bisa bermain mini games di sini. Kamu bisa bermain Move the Blocks sambil belajar fisika.

Dijamin kamu tidak akan bosan belajar fisika dengan aplikasi ini. Apalagi aplikasi ini bisa kamu gunakan secara offline atau tanpa jaringan internet.

5. Physics Formula

Aplikasi penjawab soal fisika yang bisa digunakan oleh siapa saja adalah Physics Formula. Di dalam aplikasi ini kamu bisa tanya berbagai soal fisika lengkap dengan penjelasannya.

Tidak hanya pelajar saja, aplikasi ini juga banyak digunakan oleh guru fisika SMA. Materinya yang lengkap dan kemudahan dalam penggunaan menjadi salah satu faktor utama aplikasi ini banyak digunakan.

Apalagi aplikasi ini sudah bisa kamu gunakan di iOS maupun android. Kamu akan lebih cepat paham fisika dengan aplikasi ini.

Jadi aplikasi untuk mengerjakan soal fisika mana yang akan kamu gunakan? Kamu bisa memilih salah satu atau menggunakan semuanya untuk membantu belajar fisika. Dengan aplikasi ini belajar fisika menjadi lebih mudah dan menyenangkan bukan?