Aplikasi Desain Rumah Android Gratis, Wujudkan Rumah Impianmu

Aplikasi Desain Rumah Android Gratis, Wujudkan Rumah Impianmu

Sebelum Anda membeli rumah serta beragam furniture tentunya terlebih dahulu ingin merancang desain eksterior maupun interiornya. Walaupun bukan seorang arsitek tetapi Anda dapat menggunakan beberapa aplikasi desain rumah Android yang mudah sekali penggunaanya. Ada banyak fitur keren dan bisa dipilih dan dipakai untuk mendesain eksterior dan interior rumah. Nah, lebih lanjut mari simak ulasan berikut ini.

Inilah Aplikasi Desain Rumah Terbaik di Android

Mendesain rumah memang sangat menyenangkan terutama bagi Anda yang baru mempunyai rumah. Jika suka dengan hal yang kreatif mendesain rumah maka Anda bisa menggunakan aplikasi desain yang tersedia secara gratis. Ada apa saja?

1. Houzz Interior Design Ideas

Anda penggemar desain interior maka pastinya tidak asing dengan aplikasi yang satu ini yakni Houzz Interior Design Ideas. Aplikasi ini dijadikan sebagai sumber inspirasi untuk desain interior, renovasi rumah maupun dekorasi.

Menyediakan lebih dari 15 juta foto berkualitas tinggi yang sesuai dengan kategori maupun style masing-masing. Selain ada ide-ide keren, Anda juga dapat saling bertukar pikiran serta memperoleh nasihat dari para ahli dengan melalui aplikasi ini. 

Terdapat fitur View My Room yang dapat terhubung ke kamera sehingga gambaran hasil desainnya akan semakin nyata serta lebih jelas.

2. Floor Plan Creator

Sedang mencari aplikasi desain interior rumah dengan tampilan yang nyata serta realistis, maka Floor Plan Creator bisa jadi pilihannya. Terdapat banyak fitur yang akan memberikanmu kemudahan. 

Contohnya seperti mendesain dan lainya yang dapat disesuaikan dengan luas bangunan rumah maupun ruangan. Selain itu juga ada fitur 3D Tour Mode yang akan semakin memudahkan Anda di dalam proses desain. Sehingga Anda bisa melihat dengan jelas gambaran tampilan rumah.

3. Magicplan

Aplikasi desain rumah Magicplan cocok bagi Anda yang ingin melakukan renovasi rumah. Sebab aplikasi ini menggunakan metode scan kamera. Magicplan merupakan aplikasi desain yang kekinian membantu Anda untuk merencanakan desain rumah yang bagus dan sesuai.

Nah, hasil dari scan tersebut dapat disimpan dalam bentuk pdf, csv, jpg, png dan lainnya sesuai kebutuhanmu. Selain itu Anda juga dapat menambahkan sampai seratus item lebih dalam rencana ruangan yakni mulai dari menatanya dengan gampang.

4. Homestyler

Pindah rumah maupun dekorasi ruangan sekarang ini tidak lagi repot sebab aplikasi Homestyler bisa jadi solusi tepat. Anda hanya perlu memotret ruangan yang diinginkan saja dan mencocokkan angle untuk dapat menghasilkan yang akurat. 

Kemudian Anda dapat meng custom beragam furniture serta perabotan yang ada dalam kamar tidur, contohnya seperti lemari pakaian, kasur, serta cat dinding. Jika Anda tidak menggunakan foto sendiri maka bisa juga memilih kategori ruangan yang akan didekor dengan fitur pre-made. 

Mulai dari desain ruang keluarga, kamar mandi dapur dan lain-lain. Sudah dilengkapi juga dengan desain 3D yang akan membuat tampilan desain jadi realistis.

5. Planner 5D

Sama seperti aplikasi Home design 3D, aplikasi ini menyediakan view mode dalam dua jenis yaitu dua dimensi serta tiga dimensi. Hal tersebut tentunya akan membuat Anda jadi merasakan pengalaman mendesain rumah lebih realistis.

6. Room Creator Interior Design

Berkembangnya teknologi maka Anda akan dipermudah dengan berbagai aktivitas contohnya seperti mendesain rumah. Nah, aplikasi yang satu ini akan memberikan gambaran desain 3D yang lebih rinci dan jelas. Anda hanya perlu drag and drop ketika ingin menambahkan beragam furniture dalam ruangan.

7. Pinterest

Pinterest merupakan nama yang lawas tapi tidak pernah absen untuk soal inspirasi ruangan maupun desain interior. Aplikasi ini hadir dalam bentuk yang sudah banyak orang kenal. Lebih mengacu pada ide, inspirasi, konsep gambar desain rumah yakni mulai dari ruang dapur, kamar tidur, ruang tamu sampai dengan desain taman dan teras rumah. 

Sebagai aplikasi desain rumah Anda dapat membuat imageboard sendiri. Selain itu juga Anda dapat saling berbagi gambar dan melihat hasil dari pertemuan pengguna lain.