Aplikasi edit video PC, Mana Yang Anda Gunakan

Aplikasi edit video PC, Mana Yang Anda Gunakan

Bagi Anda yang suka mengedit video pasti membutuhkan aplikasi edit video PC, terutama bagi Anda yang bekerja sebagai YouTuber atau sering melakukan vlog. Dengan semakin dibutuhkannya sekarang ini sudah banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk mengedit video melalui PC.
Memang konten yang berbentuk video jauh lebih menarik dibandingkan dengan konten yang hanya berbentuk gambar atau tulisan. Namun agar video terlihat menarik tentunya Anda tidak bisa sembarangan dalam membuatnya, agar hasilnya dapat terlihat keren dan kece.

Rekomendasi Aplikasi Edit Video PC

Meskipun sekarang ini mengedit video bisa dilakukan menggunakan smartphone, namun tentunya mengedit video menggunakan PC jauh lebih nyaman. Aplikasi edit video melalui PC ini tentunya juga memiliki kelebihan Anda jadi bisa membuat video menarik karena Anda bisa menambahkan berbagai hal pada video tersebut.

Seperti menambahkan animasi atau menyesuaikan warna dan membuat teks pada video tersebut, makanya jika Anda ingin mengedit video ada baiknya menggunakan aplikasi. Nah, untuk itu, berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi edit video yang harus Anda coba gunakan.

Windows Movie Maker 10

Aplikasi edit video PC yang pertama adalah Windows Movie Maker 10, aplikasi dari Windows ini memang sudah ada sejak dahulu. Hal yang menguntungkan dari aplikasi satu ini Anda dapat menggunakannya untuk mengedit video secara gratis.

Meskipun begitu tentunya aplikasi ini tetap mengikuti perkembangan sistem operasi Windows 10, sehingga Anda tidak perlu khawatir. Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi berbagai fitur yang mudah diaplikasikan sehingga sangat cocok bagi pemula.

Adobe Premiere Pro

Aplikasi edit video selanjutnya ini termasuk dalam software edit video terbaik, bahkan aplikasi ini sering digunakan perusahaan besar. Sehingga tidak heran jika aplikasi ini menjadi aplikasi yang banyak digemari terutama mereka yang sudah profesional dibidang edit video.

Aplikasi ini dilengkapi berbagai fitur lengkap yang menunjang editing video sehingga menghasilkan video berkualitas dan menarik. Aplikasi ini juga mendukung berbagai proses editing video seperti vlog, acara resmi, film, dan music video klip.

Avidemux

Aplikasi edit video PC selanjutnya adalah Avidemux, aplikasi ini juga terbilang sangat mudah diaplikasikan sehingga cocok bagi pemula. Aplikasi ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fitur professional yang sangat ramah untuk pemula.

Dengan tampilan yang sederhana dan cara menggunakannya yang sangat mudah serta dilengkapi berbagai fitur sederhana membuat aplikasi ini banyak diminati pemula. Selain itu aplikasi editing video ini juga bisa Anda gunakan secara gratis.

Openshot

Aplikasi edit video selanjutnya ini juga bisa diaplikasikan secara gratis, aplikasi ini juga dilengkapi berbagai fitur dasar dalam mengedit video. Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi berbagai fitur yang sederhana sehingga mudah untuk diaplikasikan.

Meskipun fitur yang tersedia sederhana, namun aplikasi edit video ini tetap menyediakan berbagai fitur professional. Dengan menggunakan aplikasi edit video ini dapat membantu Anda menghasilkan video yang menarik mata siapapun.

Corel Video Studio

Corel merupakan sebuah perusahaan yang kita kenal bergerak di bidang teknologi. Nah, salah satunya bergerak di pengembangan aplikasi. Banyak aplikasi dari corel yang sering digunakan salah satunya Corel Video Studio yang digunakan untuk mengedit video.

Aplikasi edit video PC ini dilengkapi fitur yang sangat lengkap dan cocok digunakan bagi pemula maupun profesional. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengelola video 4k, namun aplikasi ini tidak dapat digunakan secara gratis.