Aplikasi Edit Video Terbaik iPhone dan Android yang Cocok untuk Pemula!

Aplikasi Edit Video Terbaik iPhone dan Android yang Cocok untuk Pemula!

Aplikasi edit video terbaik iPhone dan Android saat ini sudah banyak tersedia. Tidak sedikit pula dari aplikasi tersebut yang dapat Anda gunakan secara gratis.

Dengan begitu, Anda bisa dengan mudah mengasah kemampuan untuk mengedit video. Penasaran apa saja aplikasinya? Simak di sini.

Daftar Aplikasi Edit Video Terbaik

Sebelum era smartphone berkembang pesat, penggunaan ponsel masih sangat terbatas. Banyak hal yang tidak bisa Anda lakukan melalui ponsel, salah satunya mengedit video.

Pada umumnya, aplikasi edit video dulu hanya dapat Anda akses melalui PC atau laptop. Hal ini tentunya menjadi hambatan untuk banyak orang. Namun, seiring berkembangnya zaman dan teknologi, aplikasi edit video saat ini sudah tersedia di smartphone.

Dengan begitu, Anda tidak perlu repot-repot meminjam PC milik teman saat akan mengedit video. Banyak aplikasi edit di smartphone yang sudah cukup baik dengan fitur-fitur menarik di dalamnya. Berikut ini rekomendasi aplikasi edit video di iPhone dan Android untuk Anda.

KineMaster

Aplikasi edit video ini menjadi salah satu yang populer. Pasalnya, pengguna KineMaster sendiri sudah mencapai 100 juta lebih. Meski ukuran aplikasi ini cukup berat, tetapi itu setara dengan fitur yang mereka hadirkan.

Kelebihan dari aplikasi ini adalah bisa digunakan secara gratis. Hal itu tentunya sangat cocok untuk Anda yang masih ingin coba-coba dan belajar. Saat sudah semakin profesional, maka Anda bisa menggunakan versi berbayar KineMaster dengan fitur yang lebih lengkap.

VideoShow

Aplikasi edit video terbaik selanjutnya ini memiliki tampilan user interface yang cukup mudah, sehingga pemula tidak akan sulit menggunakannya. VideoShow cocok untuk Anda yang ingin mengedit filter dan efek pendukung video.

VideoShow dapat Anda akses dengan mode offline untuk menghemat kuota. Lebih dari itu, mode offline juga berfungsi untuk menghilangkan iklan yang seringkali muncul. Namun, mode online diperlukan jika Anda ingin mengunduh efek.

Fitur unggulan yang aplikasi ini hadirkan adalah kompres video. Dengan begitu, Anda dapat memperkecil ukuran video sehingga tidak menguras banyak penyimpanan.

VivaVideo

Aplikasi ini sama populernya dengan KineMaster. VivaVideo memiliki rating memuaskan dengan jumlah unduhan yang tinggi. Banyak orang yang menggemari VivaVideo karena pilihan fitur efek siap pakai yang mereka miliki.

Di ViaVideo, Anda tidak perlu repot menyesuaikan diri. Hanya dengan memasukkan video atau kumpulan foto dan pilih efek yang sesuai, maka video Anda sudah menjadi lebih menarik. VivaVideo sangat cocok untuk Anda para pemula yang masih kurang mahir untuk menyesuaikan efek pada video.

Jika ingin menambah fitur-fiturnya, Anda bisa langsung berlangganan dengan harga yang cukup terjangkau.

Quik

Penggemar transisi video sangat wajib menggunakan aplikasi edit video terbaik satu ini. Quik menjadi platform edit video yang paling menarik.

Semenjak adanya TikTok, video pendek menjadi lebih populer. Biasanya video pendek tersebut membutuhkan aplikasi edit khusus, salah satunya seperti Quik. 

Ukuran aplikasi ini memang tergolong besar, tetapi fitur-fitur di dalamnya sangat menarik.

Anda bisa memiliki berbagai frame yang cocok, menggabungkan banyak foto untuk menjadi video, dan bahkan tersedia sekitar 23 transisi video yang bisa dicoba. Tidak sampai di situ, Quik juga menawarkan berbagai macam transisi dan desain yang berbeda.

Kemampuan edit video saat ini memang cukup dibutuhkan. Oleh karena itu, untuk Anda yang masih belajar bisa mencoba aplikasi edit video terbaik. Anda bisa mengunduhnya secara gratis di Google Play Store untuk Android dan App Store untuk perangkat iPhone.