Aplikasi Ibu Hamil untuk Memantau Perkembangan Janin

Aplikasi Ibu Hamil untuk Memantau Perkembangan Janin

Kemajuan teknologi saat ini membawa banyak kemudahan untuk masyarakat di berbagai kalangan, tak terkecuali buat para ibu hamil. Dengan teknologi modern saat ini, ibu hamil bisa lebih mudah dalam mendapatkan informasi terkait kehamilan. Sebab, saat ini sudah banyak dihadirkan aplikasi ibu hamil yang bisa digunakan untuk memantau perkembangan janin.

Rekomendasi Aplikasi Ibu Hamil

Buat ibu hamil yang ingin memantau kehamilannya di setiap saat, aplikasi kehamilan berikut ini mungkin bisa menjadi solusi terbaik untuk Anda semuanya.

1. Aplikasi Pregnancy Tracker

Aplikasi Pregnancy Tracker ini merupakan aplikasi kehamilan yang sudah terpercaya. Sebab, aplikasi ini telah diverifikasi oleh Babycenter Medical Advisory Board yang di dalamnya terdapat para ahli serta dokter kandungan yang terpercaya.

Dengan aplikasi ini, ibu bisa memantau perkembangan janin. Dari mulai berat janin, jumlah tendangan, serta ukuran janin. Semuanya bisa diperkirakan dengan aplikasi ini. Setelah bayi Anda lahir, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk memantau dan mencatat perkembangan bayi sampai usia setahun ke depan.

2. Diary Bunda

Diary Bunda juga cocok dimiliki untuk Anda yang sedang berencana hamil, sedang hamil, maupun merawat bayi pasca melahirkan. Banyak sekali tips dan informasi terpercaya yang bisa Anda gunakan dari aplikasi ini.

Bahkan, ibu juga bisa memantau status kehamilan secara rutin. Dengan begitu, Anda bisa tahu apa yang akan terjadi di setiap waktu kondisi janin Anda hingga melahirkan.

Selain memberikan informasi dan tips selama kehamilan, Aplikasi Diary Bunda juga bisa memberikan info terkait pasca melahirkan. Di antaranya seperti jadwal dokter anak, jadwal imunisasi dan vaksinasi, dan masih banyak lagi yang lainnya.

3. Hallobumil

Hallobumil merupakan aplikasi ibu hamil terpercaya yang bisa menemani ibu untuk melalui persiapan kehamilan, kehamilan, sampai dengan memantau tahapan tumbuh kembang anak. Aplikasi ini juga akan memberikan berbagai macam informasi bermanfaat dengan cara yang unik.

Di dalam aplikasi ini tersedia berbagai macam fitur seperti status harian, kalender kesuburan, jadwal kehamilan, dan tersedia juga  jadwal tumbuh kembang anak. Tak hanya itu saja, Hallobumil juga terdapat pelacak menyusui serta  pelacak pertumbuhan anak. Dengan adanya aplikasi ini, sang ibu bisa menjalani masa kehamilan dengan mudah dan bahagia.

4. Buku Bumil

Aplikasi khusus ibu hamil ini bisa Anda gunakan untuk mengetahui perkembangan kesehatan janin di setiap minggu. Buku Bumil banyak menyuguhkan info terkait dengan kehamilan seperti info mengenai jenis makanan khusus ibu hamil, keluhan yang dirasakan saat kehamilan, hingga persiapan proses persalinan yang baik menurut Islam.

Menariknya, aplikasi Buku Bumil juga dilengkapi dengan playlist musik klasik yang bisa Anda gunakan untuk membantu melatih kecerdasan otak sang anak. Jika Anda seorang muslim, Anda juga bisa mendengarkan janin Anda dengan suara lantunan ayat suci Al Quran. Caranya mudah, Anda hanya perlu mengaktifkan Islamic Mode pada aplikasi ini.

5. Teman Bumil

Teman Bumil merupakan aplikasi kehamilan yang diluncurkan oleh  Developer Global Urban Esensial. Aplikasi ini bisa menjadi panduan praktis untuk para ibu hamil. Dengan aplikasi kehamilan ini, Anda akan tahu apa saja larangan dan yang harus Anda lakukan selama masa kehamilan.

Berbagai info yang disajikan tersebut bisa Anda dapatkan pada aplikasi Teman Bumil di fitur Checklist. Tak hanya itu saja, ada juga fitur lain yang bisa Anda gunakan untuk mengetahui perkembangan organ janin, yaitu Janin 360.

Banyak sekali manfaat yang bisa Anda peroleh dengan menggunakan aplikasi ibu hamil ini. Meskipun lewat aplikasi ini, namun janin dapat dipantau setiap harinya. Hal terpenting jangan lupa untuk memeriksakannya langsung ke dokter. Karena ini kewajiban yang harus dilakukan ibu hamil agar semuanya bisa dipantau dengan jelas.