7 Aplikasi Kompres Video Gratis Tanpa Mengurangi Kualitas

7 Aplikasi Kompres Video Gratis Tanpa Mengurangi Kualitas

Aplikasi kompres video memungkinkan kamu mengurangi ukuran video tanpa merubah kualitas video tersebut. Apa saja aplikasi yang bisa kamu coba? Cek di sini.

Aplikasi kompres video akan kamu perlukan untuk mengurangi kapasitas penyimpanan smartphone. Bayangkan saja, 30 menit video bisa menghabiskan
memori ponsel sebanyak 2GB.

Di tengah semakin tingginya kebutuhan konten video saat ini, tentunya kamu butuh solusi agar ponselmu tidak cepat penuh. Kamu bisa menggunakan aplikasi yang mampu mengurangi ukuran video tanpa menurunkan kualitasnya.

Apa saja aplikasi yang bisa kamu gunakan tersebut?

1. Video Transcoder

Kalau kamu ingin sebuah aplikasi kompres video free yang bebas iklan, Video Transcoder bisa jadi pilihan. Di aplikasi ini kamu bisa mengatur FPS, codec, kecepatan bit, audio hingga resolusi.

Proses untuk pengkodeannya sendiri tidak lama, dan hasil editannya bisa kamu simpan di memori internal. Di Playstore aplikasi ini telah memiliki jumlah pengunduh lebih dari 100 ribu kali.

2. VidCompact

Aplikasi pengompres video yang satu ini memiliki berbagai fitur penting seperti pemangkasan video, memperkecil ukuran, mengganti nama, dan lainnya.

Pilihan ‘trim dan compress’ akan muncul pada aplikasi ini. Saat proses kompres sedang berjalan, kamu juga bisa memotong video. Resolusi video juga bisa kamu pilih melalui aplikasi ini. Telah memiliki jumlah pengunduh lebih dari 100 juta kali.

3. Video Compress

Aplikasi kompres video di hp ini memungkinkan kamu bisa mengkompres sebuah video hingga 80 persen tanpa mengurangi kualitas video tersebut.

Video Compress menawarkan tiga mode yakni cepat, lambat, dan sedang. Antarmuka dari aplikasi ini terbilang sederhana. Kamu cukup mengambil file dari hp lalu merubah kecepatan dan resolusi yang kamu inginkan.

4. Video & Image Compressor

Aplikasi kompres video di Android yang satu ini juga menarik kamu coba. Selain mengkompres video kamu juga bisa menggunakannya untuk mengkompres gambar.

Berbagai format file video bisa kamu kompres di sini, termasuk juga bentuk gambar.
Melalui aplikasi ini kamu juga bisa melakukan pemotongan video dan gambar, pengaturan ulang ukuran, dan pengoptimalannya.

5. Any Video Converter

Aplikasi untuk kompres video di laptop yang satu ini sangat simple kamu gunakan.
Cukup drop and drag, kamu sudah bisa mengedit video yang ingin kamu kompres.

Setelah proses drag, kamu bisa langsung mengkompres dan merubah beberapa
parameter untuk menyesuaikan kualitas video yang ada. Tampilannya simple dan memudahkan pengeditan.

6. Smart Video Compressor

Aplikasi pengompress video gratis ini telah mendapatkan rating 4,6 di Playstore.
Mengkompres video kualitas HD bisa mencapai hasil 70 hingga 80 persen menggunakan aplikasi ini.

Kamu bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis dengan tampilan fitur yang mudah kamu operasikan.

7. Video Dieter 2

Keunggulan aplikasi ini selain memiliki pilihan fitur yang beragam juga ukurannya yang ringan. Cukup hanya dengan 2,2 MB saja, kamu sudah bisa memotong dan mengkompres video di ponsel.

Tersedia pilihan filter yang beragam dan kamu juga bisa bisa memilih tampilan kualitas video yang kamu edit. Sayangnya aplikasi ini masih menampilkan iklan yang kadang mengganggu.

Sudah ketemu aplikasi kompres video yang kamu perlukan? Yuk manfaatkan untuk hasil konten media sosial yang terbaik. Sebarkan informasi ini ke rekan kamu juga ya, siapa tahu mereka membutuhkan rekomendasi aplikasi ini.