7 Aplikasi Penghitung Kalori Terbaik Android dan Iphone

7 Aplikasi Penghitung Kalori Terbaik Android dan Iphone

Aplikasi penghitung kalori terbaik bisa membuat kamu menjaga asupan kalori sehingga konsumsi harian seimbang dan enggak berlebih mulai dari apps ini.

Buat yang ingin diet atau sekedar menjaga pola makan dan kesehatan supaya tetap bugar, mengetahui kalori penting. Banyaknya jumlah kalori yang kamu makan dan terbakar saat berolahraga bisa diketahui lho. Caranya dengan
memanfaatkan bantuan aplikasi penghitung kalori.

Apa saja aplikasi penghitung kalori terbaik yang bisa kamu pakai dengan baik tanpa error atau lag?

1. Penghitung Kalori FatSecret - Gratis dan Berbayar Mulai dari Rp109.000/ item

Buat kamu yang kesulitan mengatur banyaknya kalori yang masuk, bisa memakai FatSecret. Pada aplikasi ini kamu tinggal memasukan makanan apa yang dikonsumsi dan jumlah kalorinya akan muncul.

Hitung kalori harian juga mudah karena tersedia buku harian yang bisa kamu isi setiap hari. Pada opsi berbayar, tersedia juga konsultasi dengan ahli sehingga kamu bisa melakukan perencanaan makan dengan tepat.

2. Calorie Counter by Lose It! - Gratis dan Berbayar Mulai dari Rp65.000

Jika mau menurunkan berat badan, maka akan lebih baik kalau punya goal tersendiri bukan? Dengan aplikasi ini kamu bisa menentukan berapa banyak berat yang mau kamu kurangi. Kemudian, tentukan target kalori dan juga kalori yang terbakar karena olahraga.

Kamu bisa memasukan makanan apa yang akan dikonsumsi dan lihat berapa total kalorinya. Apabila jumlah kalori berlebih maka kamu enggak bisa lagi menambahkan makanan.

3. Penjaga Berat Badan dan Kalori - Gratis

Aplikasi penghitung kalori bahasa Indonesia Penjaga Berat Badan & Kalori pas buat yang mau beratnya tetap ideal. Dalam aplikasi ini selain bisa menghitung kalori harian, kamu juga bisa menghitung Indeks Masa Tubuh.

Kalkulasi berapa jumlah kalori yang kamu butuhkan atau perlu kurangi tersedia dalam hitungan yang jelas. Tinggal masukan saja tinggi badan, berat, dan kemudian tujuan kamu entah mau mengurangi, menjaga, atau menambah.
Hasilnya langsung tersaji, serta ada tambahan saran yang bisa kamu ikuti.

4. YAZIO Fasting & Food Tracker - Gratis dan Berbayar Mulai dari Rp24.000

Apabila kamu butuh lebih dari sekedar penghitung kalori makanan Indonesia, ada YAZIO Fasting & Food Tracker. Aplikasi ini selain menyediakan penghitungan kalori juga ada tips melakukan diet sehat dengan puasa intermiten.

Kamu juga bisa mendapatkan banyak resep kalori seimbang yang enggak membosankan. Pada item berbayar ada banyak opsi yang bagus, salah satunya evaluasi kalori dan perencanaan makan.

5. Eat This Much - Gratis dan Berbayar Mulai dari Rp13.238

Perlu aplikasi penghitung kalori yang punya informasi lengkap mengenai berbagai jenis diet? Kamu bisa mencoba Eat This Much, aplikasi penghitung kalori makanan gratis dan berbayar ini informasinya jelas. Bahkan, kamu bisa menyesuaikan mana diet yang enggak bertentangan dengan alergi.

Pada versi berbayar, kamu bisa mendapatkan meal plan lengkap beserta daftar belanjaan. Fitur ini sangat mempermudah karena kamu enggak perlu pusing lagi mengenai resep dan apa bahan yang harus ada.

6. Fitness Meal Planner - Gratis dan Berbayar Mulai dari Rp37.000

Pengen tahu jumlah kalori harian yang dibutuhkan? Menurunkan berat badan, menambah masa otot, atau cuma pengen sehat aja?

Kamu bisa menyesuaikan jumlah asupan kalori sekaligus rencana olahraga yang pas sesuai tujuan. Entah mau diet atau apa pun, Fitness Meal Planner bisa memberikanmu jenis olahraga dan makanan seperti apa yang sesuai. Pada opsi berbayar kamu bahkan bisa tahu makanan substitusi yang cocok.

7. Lifesum : Healthy Eating & Diet - Gratis dan Berbayar Mulai dari Rp35.900/ item

Bingung karena sudah makan sesuai kalori tapi berat enggak turun-turun? Siapa tahu penyebabnya olahraga yang kurang tepat. Kamu bisa cek dan mengatasi masalah ini dengan Lifesum : Healthy Eating & Diet .

Ada informasi mengenai berbagai jenis diet dan olahraga apa yang pas dengan asupan kalori kamu. Selain itu, untuk versi berbayar kamu juga bisa
menghubungkannya dengan Google Fit. Jadi, semua aspek benar-benar sinkron dari jumlah kalori, waktu olahraga, detak jantung, dan kalori yang terbakar.

Fungsi aplikasi penghitung kalori di atas intinya adalah membantu menyeimbangkan jumlah kalori. Diharapkan dengan bantuan apps tersebut,
kamu bisa lebih sehat, dengan kalori terkontrol. Oleh karena itu, jika mengalami masalah atau merasa perlu info penting tambahan, konsultasi ahli perlu.