Aplikasi Perekam Layar PC, Salah Satunya Movavi Screen Recorder Studio

Aplikasi Perekam Layar PC, Salah Satunya Movavi Screen Recorder Studio

Aplikasi perekam layar PC baik dibutuhkan untuk aktivitas merekam game, membuat video tutorial dan keperluan lainnya. Aplikasi ini akan membantu para pengguna memudahkan dalam hal hal aktivitas. Tentu sangat berbeda dengan aplikasi screen recorder untuk smartphone.

Gunakan Aplikasi Perekam Layar PC Agar Aktivitas Bermain Makin Lancar Dan Mudah

Menggunakan aplikasi perekam layar PC tentu bisa di unduh secara gratis lho. Aplikasi perekam layar sendiri merupakan perangkat lunak digunakan untuk orang yang ingin berbagi pengalaman dalam memecahkan masalah pada komputer.

Jadi dengan merekam layar, langkah-langkah pemecahan masalah harus dilakukan jadi lebih jelas dan detail untuk dipahami. Aplikasi semacam ini sering dimanfaatkan untuk merekam gaming, video call, ginga live streaming. Langsung saja, ketahui beberapa software perekam layar PC bisa Anda gunakan dan unduh.

OBS Studio

Ingin merekam layar laptop atau komputer secara gratis, coba saja gunakan OBS Studio. OBS Studio merupakan software bisa melakukan screen recording sekaligus streaming game. Perekaman menghasilkan video berkualitas HD dan takkan ada batasan panjang durasi.

OBS Studio juga sebagai aplikasi berjenis open source, maka dari itu tak perlu lisensi jika ingin menggunakannya. Menggunakan OBS Studio, bisa melakukan streaming langsung ke Twitch atau Youtube, lalu menyimpan projek video dan hasilnya nanti akan berupa FLV.

Flashback Express

Flashback Express didukung dengan interface bagus, beberapa pilihan format output dan built ini video editor. Untuk Flashback Express versi gratis diklaim tidak meninggalkan watermark yang akan merusak estetika video serta tidak juga membatasi waktu rekam lho. Menariknya lagi, jika pengguna selesai merekam, bisa langsung mengedit lalu megekspornya segera.

Movavi Screen Recorder Studio

Aplikasi Movavi Screen Recorder Studio memungkinkan pengguna untuk merekam layar laptop atau sebuah bagian dari layar serta mengedit hasil rekaman dengan jumlah fitur terlengkap dimilikinya. Selain itu, pengguna juga bisa melakukan screenshot layar dan menyimpannya sebagai file.

Aplikasi Movavi Screen Recorder Studio tersedia untuk Windows dan Mac bisa di unduh secara gratis. Pengguna juga bisa mencoba versi free trial untuk memastikan apakah cocok dengan aplikasi ini atau tidak.

Tiny Take

Tiny Take merupakan software rusak layar PC untuk Windows atau Mac. Aplikasi Tiny Take mempunyai dua versi, yakni versi gratis dan prabayar. Versi gratisnya hanya bisa merekam video hingga durasi 120 menit saja. Namun untuk fitur anotasi tidak disarankan untuk merekam game. Keunggulan interface aplikasi Tiny Take sangat mudah dipahami dan simple.

Debut Video Capture

Debut Video Capture dikembangkan oleh NHC. Meskipun interfacenya sedikit ketinggalan zaman, namun penggunaan aplikasi ini mudah dipahami pengguna. Adanya Debut Video Capture, pengguna bisa merekam layar tanpa batas waktu dan watermark Menariknya lagi aplikasi ini gratis dan tidak dipungut biaya apapun lho.

HitPaw Screen Recorder

HitPaw Screen Recorder juga sebagai aplikasi perekam layar PC lainnya bisa pengguna coba. Fitur unggulan dari HitPaw Screen Recorder adalah fitur zoom recording dimana bisa memilih untuk merekam semua layar dan hanya sesuai screen tertentu saja.

Selain itu, pengguna juga dapat menyesuaikan resolusi rekaman pada layar sesuai keinginan penggunanya. Bahkan, setelah menyelesaikan rekaman, pengguna bisa menyunting hasilnya dengan menambahkan efek menarik.

Daftar aplikasi perekam layar PC di atas bisa Anda unduh secara gratis. Dijamin ketika mengunduh beberapa aplikasi di atas aktivitas bermain game atau lainnya makin seru.