7 Aplikasi Scan Barcode iPhone dan Android Terbaik

7 Aplikasi Scan Barcode iPhone dan Android Terbaik

Aplikasi scan barcode iPhone dan Android terbaik antara lain QR & Barcode Scanner, ScanLife Barcode & QR Reader, dan apps dengan rating nyaris sempurna ini.

Di masa serba digital penggunaan QR dan barcode semakin berkembang. Enggak cuma buat mengarahkan ke web tertentu, tapi bisa juga untuk pembayaran. Kamu dapat memakai aplikasi scan barcode supaya lebih mudah dan cepat saat melakukan scanning.

Aplikasi scan barcode yang bisa kamu pakai beragam, baik iOS atau android tersedia banyak pilihan, apa saja?

1. QR & Barcode Scanner dari Gamma Play

Rekomendasi aplikasi scan barcode Android yang pertama adalah QR & Barcode Scanner dari developer Gamma Play. Aplikasi gratis ini mendapat 4.6 bintang dan semua gadget android OS Jelly Bean ke atas compatible.

Penggunaanya gampang sekali, setelah mengunduh bisa langsung buka untuk memakainya. Tinggal arahkan saja kamera belakang ke QR atau barcode dan beres. Kamu enggak perlu ribet menggeser-geser atau mengepaskan kamera, aplikasi ini cukup sensitif plus bisa dipakai saat penerangan redup.

2. QR Reader for Iphone dari TapMedia Ltd

Untuk pengguna iOS aplikasi scan barcode iPhone gratis yang bisa kamu pakai adalah QR Reader for iPhone. Apps satu ini selain bisa buat scan barcode dan QR code, juga berfungsi sebagai PDF scanner. Rating aplikasinya bagus 4.7 walaupun ada in app purchase untuk integrasi web.

Pemakaian aplikasi simpel, kamu cuma perlu mendekatkan kamera belakang ke barcode atau QR kode saja. Tanpa perlu menyentuh tombol apa pun, kode akan terpindai otomatis. Cara untuk PDF scanner juga sama saja, hanya menu yang berbeda.

3. Inventory & Barcode Scanner & WIFI Scanner dari Marcos Redondo

Butuh aplikasi barcode online yang bisa langsung terhubung ke PC atau laptop? Kamu bisa memakai Inventory & Barcode Scanner & WIFI Scanner yang
berfungsi untuk scan info sekaligus inventory.

Aplikasi seharga Rp33.000,00 dengan rating 4.8 ini bukan cuma buat pengguna biasa, tapi bisa juga buat seller. Penjual yang ingin memberi barcode pada produk atau inventaris barang tanpa ada data ganda bisa memakainya.

4. Scandit Barcode Scanner dari Scandit AG

Apabila kamu pengguna iPhone yang butuh scan berbagai jenis barcode, Scandit Barcode Scanner cocok. Bahkan, aplikasi yang punya rating 4.6 tersebut mampu melakukan multiple code scan bersamaan.

Kamu bisa memakai Scandit Barcode Scanner dari Scandit AG dalam berbagai kondisi. Gelap, terang, atau barcode yang kurang jelas terlihat bisa kamu scan pakai aplikasi satu ini.

5. Browser Android

Aplikasi scan barcode terbaik salah satunya ya bawaan dari ponsel Android sendiri. Kamu bisa langsung memakainya tanpa perlu install atau unduh aplikasi apapun dari Playstore, praktis bukan?

Cara pemakaiannya tinggal buka browser dan tekan ikon kamera, kalau browser jadi widget di wallpaper bisa langsung. Setelah layar scan terbuka, paskan kamera ke barcode sampai terlihat jelas, kemudian tekan ikon Kaca Pembesar, selesai.

6. App Kamera Bawaan iPhone

Scan barcode tanpa aplikasi tambahan buat pengguna iOS atau iPhone bisa lho. Kamu tinggal pakai Aplikasi kamera asli bawaan iPhone saja tanpa perlu download apapun.

Cara menggunakannya gampang, langsung buka aplikasi kamera dan arahkan ke QR atau barcode. Selanjutnya, kamu tinggal konfirmasi mau pergi ke link yang dituju oleh barcode apa enggak, mudah kan? Sayangnya, kalau buat inventory barang tidak bisa, jadi kalau kamu seller perlu apps tambahan lain.

7. ScanLife Barcode & QR Reader dari Scanbuy, inc

Rekomendasi aplikasi terakhir adalah ScanLife Barcode & QR Reader yang juga bisa kamu pakai buat berbelanja.

Jadi, misalnya kamu mau beli suatu barang maka, langsung saja scan barcode produk tersebut. Kemudian, informasi produk dan harga dari berbagai ecommerce akan langsung muncul.

Semua rekomendasi aplikasi scan barcode di atas punya rating yang baik, jadi jangan ragu buat mencobanya. Tinggal pilih saja mana aplikasi yang sesuai kebutuhan sekarang.