Rekomendasi Aplikasi Pelacak Lokasi untuk Ponsel Anda

Rekomendasi Aplikasi Pelacak Lokasi untuk Ponsel Anda

Aplikasi pelacak lokasi untuk ponsel sekarang ini banyak peminatnya. Bukan hanya  mudah dioperasikan, pasalnya aplikasi tersebut juga bisa Anda gunakan untuk melacak, navigasi sampai dengan mencari lokasi.

Aplikasi Pelacak Lokasi untuk Android

Dengan memanfaatkan teknologi yang berbasis GPS atau Global Positioning System yang berkaitan dengan aplikasi yang memiliki sistem operasi Android ataupun yang menggunakan iOS. Terdapat beberapa rekomendasi yang bisa Anda gunakan untuk melacak lokasi jika nanti dibutuhkan, antara lain sebagai berikut.

Family Locator

Aplikasi pelacak lokasi yang pertama yaitu aplikasi GPS Tracker yang secara canggih kemungkinan besar mampu melacak sebuah lokasi serta bisa memastikan keselamatan pada orang terdekat.

Untuk keakuratannya sangat baik. Bahkan pada aplikasi ini juga tersedia lokasi GPS real team dan juga peringatan ketika Anda telah mencapai tujuan tertentu. Kemungkinan besar bisa melacak untuk lebih dari satu orang.

Google Maps

Selanjutnya terdapat aplikasi Google Maps yang menyediakan banyak fitur. Bukan hanya bisa melacak lokasi, melainkan Google Maps juga terdapat fitur yang canggih. Antara lainnya seperti street view, citra satelit, sampai dengan lanskap. Google Maps juga merupakan aplikasi yang andalan ketika Anda bepergian ke sebuah lokasi tertentu.

GPS Phone Tracker

Aplikasi pelacak lokasi selanjutnya merupakan aplikasi yang mudah digunakan serta yang andal. Pasalnya aplikasi tersebut bisa melacak lokasi sesuai target secara nyata dan juga akurat. Mampu menjadi aplikasi andalan yang dapat menemukan perangkat yang hilang.

Cara menggunakan pun cukup mudah, hanya perlu dengan menginstal aplikasi tersebut pada gawai pada Anda dan juga target. Lalu Anda dapat mengetahui lokasi secara nyata untuk setiap saatnya. Untuk fitur lengkapnya antara lain sebagai berikut.
  • Memperoleh lokasi GPS seseorang dengan begitu mudah.
  • Mengatur untuk peringatan ketika tba pada lokasi tertentu.
  • Bisa menemukan perangkat yang hilang.

Zenly

Aplikasi pelacak lokasi yang berada di Android. Dengan menggunakan aplikasi Zenly, Anda akan secara langsung memberitahu sanak saudara, teman, bahkan kekasih guna memantau perjalanan yang Anda lalui.

Adapun fitur yang ditawarkan bukan hanya pelacak lokasi saja. Akan tetapi, memungkinkan Anda dalam melakukan sebuah chat dengan sesama sebagai pengguna yang memakai aplikasi. Terlebih pengguna bisa melihat isi baterai dari gawai pengguna yang lainnya.

Google Find My Device

Paa aplikasi yang atu ini hanya dengan memakai email. Perlu Anda ketahui, bahwa aplikasi ini secara resmi telah dibuat oleh Google, serta biasa digunakan dalam melacak keberadaan ponsel yang hilang ataupun lokasi dimana seseorang berada. Berikut ini fitur yang bisa Anda dapati.
  • Mudah dalam melacak sebuah aplikasi perangkat secara nyata.
  • Bisa melacak HP hilang, meskipun dalam keadaan mati sekalipun. Hanya dengan menampilkan lokasi terakhirnya.

FamiSafe

Menjadi aplikasi yang bisa melacak lokasi seseorang yang aman. Dengan Anda menggunakan FamiSafe, Anda bisa melacak lokasi GPS beserta riwayat lokasi dari tempat-tempat yang dikunjungi tanpa adanya penelpon. Untuk selengkapnya, berikut ini beberapa fitur untuk Anda.
  • Mampu memeriksa riwayat lokasi serta melacak lokasi dengan nyata.
  • Mengatur Geofences serta memperoleh peringatan ketika tiba berada di lokasi tujuan.
  • Melacak dalam memakai aplikasi serta kegiatan telepon yang berada di perangkat Android Anda.
  • Blokade pada aplikasi dan juga situs web yang berbahaya. Antara lainnya seperti situs porno atau bisa juga judi.
  • Mendeteksi sebuah konten eksplisit pada aplikasi dalam media sosial.

GeoZilla

Aplikasi pelacak lokasi terakhir, Anda sebagai pengguna bisa menandai sama dengan membagi tugas rumah dengan anggota grup. Hal tersebut bisa berdasarkan lokasi. Adapun keunggulannya, aplikasi tersebut tidak banyak dalam penggunaan baterai. Pasalnya hal tersebut dikarenakan adanya kelengkapan fitur SLC (Significant Location Change).