Rekomendasi Aplikasi Pemutar Musik Offline untuk Digunakan, Simak Ini!

Rekomendasi Aplikasi Pemutar Musik Offline untuk Digunakan, Simak Ini!

Aplikasi pemutar musik offline jadi pilihan lebih hemat kuota. Musik termasuk salah satu jenis hiburan yang disukai banyak orang. Apalagi saat merasa penat atau dalam kondisi tertentu, banyak yang memilih mendengarkan musik. Sebagai salah satu hiburan, maka bisa mendengarkan musik untuk berbagai kondisi. Misalnya, saat orang sedang berolahraga, Anda bisa mendengarkan musik agar lebih rileks.

Saat ini untuk mendengarkan musik bisa dilakukan dengan berbagai cara. Ada sebagian yang lebih suka mendengarkannya secara online. Namun, ada juga yang lebih senang mendengarkannya secara offline. Sebab, dengan mendengarkannya secara offline akan menghemat kuota dan baterai HP. Selain itu, juga tidak perlu khawatir, apabila ingin mendengarkan musik namun sinyalnya sedang kurang bagus.

Inilah Beberapa Rekomendasi Aplikasi Pemutar Musik Offline

Apabila ingin mendengarkan musik secara offline, kini ada aplikasi yang bisa Anda gunakan. Berikut ini beberapa aplikasi pemutar musik offline yang bisa digunakan.

jetAudio HD Music Player

jetAudio HD Music Player menjadi salah satu rekomendasi aplikasi yang bisa digunakan. Aplikasi ini tidak hanya untuk PC/laptop, namun juga untuk versi android. Aplikasi jetAudio ini mendukung fitur pemutaran audio berbagai pilihan format. Bahkan aplikasi yang satu ini juga mendukung 32 preset equalizer. Tentu saja bisa memberikan berbagai pengalaman saat mendengarkan musik secara offline.

AIMP

AIMP adalah salah satu aplikasi pemutar music offline yang populer. Aplikasi ini juga mendukung berbagai format file lagu seperti FLAC, MP3, M4A, WAV dan yang lainnya. Tidak hanya dukungan format yang terbilang lengkap, namun aplikasi ini juga menyediakan beragam opsi kustomisasi serta tema.

AIMP memiliki tampilan desain UI yang sederhana dan mudah di navigasikan. Sama halnya dengan aplikasi pemutar lagu lainnya, aplikasi ini juga memiliki fitur equalizer bawaan. Anda bisa mengatur frekuensi audio tertentu sesuai keinginan.

Musicolet

Aplikasi selanjutnya yang bisa digunakan yakni Musicolet. Aplikasi ini hadir dengan berbagai fitur yang jarang dijumpai di aplikasi pemutar lagu lainnya. Mulai dari ukuran file yang kecil sekitar 5 MB, dukungan membuat queue lebih dari satu serta UI yang sangat ringan.

Tak hanya itu, Musicolet juga memiliki fitur menarik seperti equalizer, editor tag, dukungan untuk memberi lirik, widget dan yang lainnya. Oleh karena itu, aplikasi Musicolet ini sangat direkomendasikan untuk Anda gunakan. Sebab, aplikasi ini juga tidak memiliki opsi pembelian dalam aplikasi untuk fitur ekstra atau iklan. Pastinya benar-benar bisa digunakan sepenuhnya secara offline.

Pulsar Music Player    

Pulsar Music Player termasuk aplikasi pemutar musik offline yang juga memiliki beberapa fitur. Mulai dari UI bergaya material desain yang simpel, elegan, editor tag, playlist pintar, sleep timer serta integrasi langsung ke Last.fm. Selain itu, Pulsar juga mendukung fitur Chromecast dan Android Auto. Aplikasi ini mungkin tidak memiliki fitur sebanyak yang berbayar. Namun aplikasi ini cocok untuk pengguna yang menginginkan aplikasi minimalis dan ringan.

BlackPlayer

BlackPlayer adalah aplikasi pemutar musik yang simpel serta elegan. Aplikasi ini juga menawarkan equalizer, widget, editor tag ID3, font, warna dasar serta animasi bisa dikustomisasi. Selain itu, adanya dukungan untuk sebagian besar format file lagu.

Aplikasi ini jadi sempurna bagi yang menyukai aplikasi yang minimalis. Anda bisa mengunduh dan menggunakan BlackPlayer secara gratis. Namun terdapat versi pro yakni BlackPlayer EX yang memberikan lebih banyak fitur. Apabila ingin sekadar mendengar lagu saja, maka versi gratis sudah lebih dari cukup.
Aplikasi pemutar musik offline tersebut jadi rekomendasi terbaik untuk Anda gunakan. Pastinya mendengarkan musik lebih menghemat kuota dan baterai HP.