Rekomendasi Aplikasi Penguat Sinyal Bikin Koneksi Stabil, Ini Dia!

Rekomendasi Aplikasi Penguat Sinyal Bikin Koneksi Stabil, Ini Dia!

Hadirnya aplikasi penguat sinyal kini bisa membantu Anda. Salah satu masalah yang seringkali dialami para pengguna smartphone yakni kondisi sinyal buruk atau tiba-tiba hilang. Ada banyak alasan hal tersebut bisa terjadi, mulai dari berada di luar jangkauan bahkan faktor cuaca. Oleh karena itu, pengguna smartphone memilih untuk menginstall aplikasi yang bisa membantunya.

Tentu saja sinyal yang buruk akan menghambat pengguna saat sedang mengoperasikan smartphone. Misalnya membuat pesan chat tertunda, telepon menjadi terputus-putus, lambat membuka media sosial, dan yang lainnya. Apabila permasalahan ini terjadi terus menerus, maka akan sangat mengganggu Anda. Namun tak perlu khawatir, permasalahan klasik tersebut kini bisa diatasi.

Inilah Beberapa Rekomendasi Aplikasi Penguat Sinyal
Anda bisa mengunduh aplikasi untuk mengatasi permasalahan sinyal yang buruk. Berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi penguat sinyal yang bisa dicoba.

Connection Stabilizer Booster

Connection Stabilizer Booster adalah aplikasi atau WiFi booster terbaik untuk membantu koneksi internet di HP Android lebih cepat. Selain itu, aplikasi ini memberikan jaminan koneksi stabil kepada para penggunanya. Connection Stabilizer Booster juga menyediakan fitur untuk pengguna bisa mengatur berbagai konfigurasi. Mulai dari menambah kecepatan koneksi internet, misalnya Active Keep Alive serta Active Reconnect.

Untuk Active Keep Alive sangat bermanfaat apabila jaringan internet yang tiba-tiba tidak stabil, atau bahkan terputus ketika tidak menggunakan smartphone tersebut. Sementara, Active Reconnect akan memastikan smartphone selalu terhubung ke jaringan secara maksimal.

Net Optimizer

Sesuai namanya, aplikasi penguat sinyal ini berguna untuk mengoptimalkan jaringan internet. Mulai dari jaringan Telkomsel, Indosat Ooredoo, Smartfren, XL Axiata, hingga Tri Indonesia.

Antarmuka aplikasi ini tampak sederhana dan mudah dipelajari. Aplikasi ini akan secara otomatis menemukan dan menghubungkan HP Android ke server DNS tercepat. Bahkan  berdasarkan lokasi dan jaringan yang digunakannya. Apabila Anda senang bermain game online, maka kendala seperti lag bisa diatasi dengan mudah oleh aplikasi ini.

Opensignal

Aplikasi selanjutnya yang bisa Anda gunakan yakni Opensignal. Aplikasi ini memiliki berbagai macam fitur terbaik. Tentu saja akan sangat berguna untuk mempercepat jaringan WiFi ataupun internet Anda. Aplikasi ini bisa menunjukkan untuk Anda lokasi dengan sinyal terbaik. Bahkan juga lengkap dengan tempat tower BTS yang terdekat dengan Anda.

Rekomendasi ini diperoleh dengan tes download, upload, dan ping selama 5 detik. Hal ini agar bisa mengukur seberapa stabil jaringan yang ditampilkan pada peta. Anda hanya perlu mendekat ke BTS tersebut, sehingga bisa mendapatkan sinyal yang paling bagus. Opensignal ini juga bisa memberitahu Anda mengenai tempat dengan koneksi WiFi gratis.

Network Signal Speed Booster

Ada beberapa provider yang tak memiliki aplikasi penguat sinyal resmi. Oleh karena itu, Anda bisa menggunakan Network Signal Speed Booster. Aplikasi ini membantu mendapatkan kecepatan internet yang stabil. Selain itu, aplikasi ini juga membantu jaringan sinyal versi tercepat, meski berada di tempat dengan sinyal buruk. Aplikasi ini memiliki tampilan dengan desain yang simpel. Tentunya Network Signal Speed Booster tidak akan mengecewakan dan membuat pengalaman internet makin cepat.

Signal Guard Free

Saat ini Signal Guard Free juga bisa membantu menyelesaikan permasalahan mengenai sinyal yang buruk. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa memonitor kualitas sinyal serta kondisi kinerja smartphone secara real-time. Apabila kualitas sinyal tiba-tiba buruk atau menghilang, maka aplikasi ini akan memberikan peringatan. Mulai dari memunculkan getaran atau menyalakan lampu LED smartphone.

Aplikasi penguat sinyal tersebut sangat bermanfaat bagi yang berada di lokasi kekurangan sinyal. Tentu saja Anda bisa menggunakan jaringan internet secara maksimal dan lebih stabil.