Aplikasi Baca Novel Gratis Terbaik yang Menarik untuk Dicoba

Aplikasi baca novel gratis adalah kegiatan menyenangkan untuk mengisi waktu luang tanpa harus susah payah membawa buku ke mana-mana. Pasalnya, teknologi yang berkembang pesat saat ini memudahkan Anda melakukannya hanya melalui android saja.


7 Aplikasi Baca Novel Gratis Terbaik 2022 yang Direkomendasikan

Aplikasi Baca Novel Gratis Terbaik yang Menarik untuk Dicoba

Sama halnya dengan aplikasi baca komik online, beberapa aplikasi membaca novel berikut juga dapat Anda akses secara gratis. Adapun aplikasi baca terbaik yang patut Anda coba akan dibahas berikut ini.


Free Books-Spirit

Berbagai cerita fiksi yang kocak bisa Anda nikmati di sini secara gratis. Free Books-Spirit menyediakan banyak koleksi cerita seru dan menarik serupa dengan novel.

Menariknya, Anda bisa membaca novel meskipun sedang offline. Kembangkan kreativitas yang Anda miliki dengan menulis sebuah fanfiction melalui aplikasi Free Books-Spirit. Unduh aplikasi baca novel gratis ini di App Store atau Play Store.


Novel Plus

Mencari aplikasi baca novel gratis yang diunduh di PC  secara cuma-cuma? Novel Plus jawabannya. Aplikasi novel yang satu ini menyediakan berbagai novel dengan berbagai genre mulai hero, fiction, romance, fantasy, crime, mystery, dan masih banyak lagi.

Sama seperti Free Books-Spirit, Anda juga bisa mendapatkan kesempatan untuk menulis sekaligus mempublikasikan cerita karya Anda. Menariknya, jika karya tersebut menarik, maka editor akan merekomendasikan cerita karya Anda tersebut agar mendapatkan pembaca lebih banyak.

Keunikan lain yang dimiliki NovelPlus adalah tersedia layanan diskusi antara sesama pembaca novel yang sedang Anda baca.Selain itu, Anda juga bisa berkomunikasi lengsung dengan penulis novel yang sedang dibaca. Lebih dari 500.000 pengguna bisa Anda temukan di Free Books-Spirit.


Cabaca

Aplikasi baca novel best seller online gratis berikutnya adalah Cabaca. Genre yang tersedia meliputi cerita komedi, romansa, horor, aksi, hingga komedi.

Anda tidak akan bosan membaca dan menikmati cerita yang disuguhkan novel Cabaca. Pasalnya, Anda bisa mengubah dan menyesuaikan jenis font yang telah tersedia sesuai keinginan Anda. Tertarik membaca novel yang bisa dinikmati secara online ini? Unduh segera Cabaca aplikasi dari Play Store maupun App Store.


Amazone Kindle

Dirujuk sebagai penyedia layanan membaca buku atau novel terpopuler, Amazone Kindle juga menawarkan berbagai genre novel. Penikmat novel klasik seperti Pride and Prejudice, pasti menyukai aplikasi membaca gratis yang satu ini.

Uniknya, Amazone Kindle dibekali oleh sistem koneksi dengan perpustakaan terdekat dari lokasi Anda berada. Jadi, pengguna akan dimudahkan oleh akses ke perpustakaan.


Wattpad

Digadang-gadang sebagai aplikasi digital terlaris di Tanah Air, Wattpad juga memungkinkan Anda membaca hingga menikmati novel karya sendiri. Ada juga bisa terhubung dan berinteraksi dengan sesama pengguna Wattpad. Tersedia fitur What's Hot List yakni daftar cerita yang paling sering Anda baca.


Hinovel

Mencari platform baca novel online gratis bernuansa romantis? Hinovel adalah salah satu rekomendasinya. Adapun cerita yang disuguhkan aplikasi baca novel offline ini tak kalah menarik dengan drama-drama Korea.

Bukan hanya novel bergenre romantis, Anda juga bisa menikmati novel bergenre fantasi, misteri, horor, aksi, dan lain-lain.


GoodNovel

Meski cerita yang disuguhkan tidak keseluruhan gratis, namun aplikasi yang satu ini telah menjadi aplikasi membaca novel terbaik dan banyak peminatnya. Beberapa cerita berbayar yang ada dimaksudkan agar GoodNovel bisa membayar para penulisnya sehingga mereka semakin bersemangat untuk terus berkarya.

Pada dasarnya, aplikasi baca novel gratis yang tersedia dalam berbagai genre tersebut bertujuan mendorong para pembacanya untuk menjadi seorang kontributor dengan merilis novel-novel karya sendiri. Jadi, mulailah berkarya dan mengembangkan tulisan-tulisan menarik karya sendiri. Selain aplikasi, Anda juga bisa menikmati baca novel online melalui situs-situs yang ada di Google.