Aplikasi Kamus Bahasa Arab untuk Android Mudah Dalam Menggunakan

Aplikasi kamus bahasa Arab sangat diperlukan bagi Anda yang sedang belajar bahasa tersebut. Walaupun sekarang ini telah banyak fitur translate yang berada pada situs Google.com, namun rupanya hal tersebut memiliki tingkat akurasinya masih cukup kurang.

Aplikasi Kamus Bahasa Arab untuk Android Mudah Dalam Menggunakan
Aplikasi Kamus Bahasa Arab untuk Android Mudah Dalam Menggunakan

Bahasa Arab sendiri adalah menjadi salah satu bahaya yang mempunyai jumlah penutur terbanyak dalam dunia. Hal tersebut berdasarkan databooks, bahasa Arab menduduki pada peringkat kelima. Telah tercatat, kurang lebihnya 274 juta jiwa menggunakan bahasa tersebut untuk melakukan komunikasi dalam kehidupan sehari-hari.

Rekomendasi Aplikasi Kamus Bahasa Arab

Perlu Anda ketahui, bahwa bahasa Arab tidak hanya berkembang pada Timur Tengah saja, melainkan bahasa tersebut memiliki peranan yang strategis. Hal tersebut dikarenakan telah tersebar ke beberapa negara, Indonesia salah satunya. Semakin teknologi memiliki perkembangan yang pesat, maka bisa membantu Anda jika ingin belajar dalam bahasa asing menjadi lebih mudah dan cepat. 

Ini pun juga berlaku dalam bahasa Arab. Maka tak heran, jika sekarang ini banyak aplikasi yang telah tersedia di Google Play Store dengan banyaknya fitur guna menerjemahkan kata-kata ke dalam bahasa tersebut. Berikut ini beberapa aplikasi kamus bahasa Arab terbaik untuk Anda.

Pasalnya kamus bahasa Arab merupakan alat yang penting serta wajib untuk dimiliki oleh mahasiswa atau seseorang yang sedang menekuni belajar mengenai bahasa tersebut. Untuk itu berikut ini deretan aplikasi yang bisa membantu Anda dalam bahasa Arab.

Kamus Arab Indonesia

Menempati posisi yang pertama, aplikasi kamus bahasa Arab ini dikembangkan oleh Ristek Muslim. Pada aplikasi tersebut mempunyai fitur yang telah canggih, sehingga bisa membantu Anda dalam melakukan penerjemahan kata ke bahasa Arab atau bisa juga sebaliknya.

Kamus Arab Indonesia online tersebut telah diluncurkan pada tahun 2012. Memiliki ukuran yang cenderung kecil serta bisa dipakai hampir keseluruhan perangkat komputer, laptop, sampai dengan smartphone Anda. Bahkan kamus tersebut bisa Anda gunakan tanpa adanya koneksi internet atau offline. 

Dalam artian, Anda tetap bisa mencari atau menerjemahkan kosa kata dalam keadaan tidak memiliki akses internet. Guna mempermudah proses belajar Anda, Anda bisa melakukan pemasangan aplikasi tersebut pada smartphone, kemudian memakai semua fitur yang telah tersedia.

Almaany

Pada aplikasi yang satu ini terdapat kelengkapan fitur penerjemah. Pasalnya aplikasi tersebut menjadi salah satu aplikasi kamus bahasa Arab offline terlengkap.

Adapun kelebihan yang lainnya yaitu pada aplikasi tersebut mempunyai ukuran yang begitu kecil, sehingga dapat digunakan hampir seluruh seri dari Android. Aplikasi tersebut dikembangkan oleh Almany pada tahun 2016 sampai sekarang. Bahkan telah lebih dari 50 ribu kali dalam mengunduhnya.

Kamus Arab Indonesia Lite

Menjadi rekomendasi selanjutnya aplikasi kamus bahasa Arab. Untuk aplikasi ini merupakan versi lite atau mempunyai ukuran kecil dari aplikasi yang sebelumnya. Pasalnya aplikasi tersebut sangat cocok untuk Anda yang masih pelajar pemula.

Terdapat fitur yang berada di dalamnya berupa database kosa kata hampir kurang lebihnya 154.644 kosa kata serta dapat menerjemahkan kata bahasa Indonesia ke dalam bahasa Arab. Sehingga bisa menjadi kamus Indonesia Arab atau bisa juga sebaliknya. Dapat Anda melakukan pengunduhan melalui Google Play Store secara gratis.

Nah itu tadi beberapa rekomendasi aplikasi kamus bahasa Arab yang dapat dengan mudah Anda unduh melalui Google Play Store. Ketika sedang belajar bahasa Arab, Anda dapat menggunakannya supaya setiap kosa kata yang akan Anda pelajari dapat dipahami dengan baik dan juga benar. Baik arti atau maknanya. Sehingga dalam penggunaan kata tersebut kaidahnya.