Aplikasi OBS Studio Gunakan Fiturnya untuk Konten Marketing

Aplikasi OBS Studio merupakan aplikasi video recording dan live streaming tak berbayar serta open source. OBS Studio gratis sehingga Anda bisa mengunduh dan mengaksesnya dengan mudah. Open source memiliki arti aplikasi tersebut hadir lengkap dengan source code sehingga memungkinkan Anda untuk berkontribusi untuk melakukan pengembangan.

Aplikasi OBS Studio Gunakan Fiturnya untuk Konten Marketing
Aplikasi OBS Studio Gunakan Fiturnya untuk Konten Marketing

Seiring berkembangnya teknologi, kehadiran perangkat lunak ini digunakan sebagai media strategi marketing suatu produk agar jangkauan konsumen yang didapat lebih luas. Selain itu, kelebihan OBS aplikasi lainnya adalah memudahkan calon konsumen untuk berinteraksi langsung dengan reseller atau penjual dan melihat kondisi produk secara menyeluruh.


Fitur Unggulan Aplikasi OBS Studio dan Arti Pentingnya dalam Konten Marketing Saat Ini

Open Broadcaster Software atau OBS adalah suatu perangkat lunak yang dipakai untuk meningkatkan kualitas video saat live melalui platform manapun. Aplikasi yang diandalkan untuk mengoptimalkan video dan kualitas streaming secara real time ini sudah banyak digunakan di Instagram, Twitch, dan Youtube. Berikut adalah fitur dan unggulan yang dimiliki OBS.


Memiliki Dukungan dalam Live

Anda perlu mengetahui bahwa semua aksi live dalam acara TV berasal dari beberapa dukungan kamera. Hal inilah yang membuat tayangan yang terekam dapat disaksikan secara bergantian saat disiarkan. 

Menariknya, Anda bisa memperoleh efek tayangan tersebut dengan menggunakan aplikasi OBS Studio. Caranya pun juga mudah. Cukup dengan memasukkan beragam scene ke OBS Studio.

Fitur dukungan dalam live ini juga bisa Anda manfaatkan untuk memperoleh hasil konten interview dan siaran promosi yang Anda buat dengan hasil terbaik. Uniknya, juga memungkinkan para penggunanya untuk menambah engagement melalui konten live tersebut.


Fitur Sources

Salah satu fitur unggulan OBS Studio adalah sources, yakni fitur yang memungkinkan Anda menambahkan sekaligus menggunakan teks berjalan, foto atau webcam laptop, hingga menetapkan tampilan hanya melalui satu aplikasi saja.

Ingin memunculkan tampilan wajah sari gamer di bagian bawah layar saat melakukan live streaming? Gunakan fitur ini. Jika ingin live di Instagram, Anda bisa menampilkan konten promosi melalui Instafeed.me atau Yellowduck


Fitur Control

Ada hal yang harus dipahami betul perihal OBS virtual camera oleh para broadcaster atau gamer yaitu harus tahu macam pengaturan atau setting yang kompleks melalui fitur control ini. Adapun pengaturan tersebut meliputi start recording (merekam aktivitas yang Anda lakukan), start streaming (memulai siaran langsung di media online atau suatu platform), studio mode (membuat layar terbagi menjadi 2 supaya tampilan transisi lebih baik), serta setting dan exist (pengaturan aplikasi dan keluar dari aplikasi OBS Studio).


Audio Mixer

Tanpa menggunakan mikrofon tambahan, pengguna bisa melakukan live dengan mudah karena fitur audio mixer memungkinkan Anda mengatur kebisingan suara sekitar supaya bisa diubah menjadi kedap suara. 


Bisa Menggunakan Perekaman Layar

Di kalangan pecinta gamer, aplikasi OBS Studio sangat populer. Hal ini karena fitur perekaman secara real time yang dimilikinya. Bagi para gamer, fitur pada aplikasi ini sudah pasti sangat dibutuhkan karena mereka bisa memainkan game dan memperlihatkannya pada khalayak melalui media sosial yang mereka punya. Lakukan hal serupa untuk membuat konten marketing live setelah merekam proses livenya.


Dukungan dari Banyak Input

Pengguna dapat menggunakan aplikasi OBS Studio untuk menjadikan bermacam-macam sumber sebagai input. Misalnya adalah memadukan rekaman jendela aplikasi tertentu atau sebagian layar dengan masukan lain.

Para pengguna juga bisa merekam tampilan sebuah program atau seluruh bagian layar bersamaan dengan menggunakan masukan dari webcam, mikrofon, atau sumber input lainnya. Hal ini akan semakin menambah semangat pengguna untuk membuat konten-konten lebih baik lagi dan bermutu sesuai dengan ekspektasi mereka.

Segera download OBS Virtual Camera agar konten live streaming yang  dibuat dapat memperlancar usaha marketing milik Anda. Jadikan aplikasi OBS Studio untuk membuat video live terkait produk dagangan Anda. 

Segera unduh aplikasi OBS Studio agar konten live streaming yang  dibuat dapat memperlancar usaha marketing milik Anda. Manfaatkan juga aplikasi serupa selain OBS Studio. Selamat mencoba.