Aplikasi Pembuat Stiker WA, Chatting Semakin Seru dan Ekspresif

WhatsApp atau WA sudah menjadi sarana komunikasi yang sangat vital bagi masyarakat. Bukan hanya untuk saling mengobrol dengan teman atau keluarga, namun juga bisa membantu dalam pekerjaan. Supaya tidak membosankan tidak ada salahnya mendownload aplikasi pembuat stiker WA supaya chat lebih berwarna. 

Aplikasi Pembuat Stiker WA, Chatting Semakin Seru dan Ekspresif
Aplikasi Pembuat Stiker WA, Chatting Semakin Seru dan Ekspresif

Saling bertukar pesan hanya melalui teks saja kadang monoton dan membosankan. Oleh karena itu, dengan visual gambar yang berwarna akan lebih seru. Jika zaman dulu kita menggunakan fitur MMS maka sekarang sudah ada fitur emoji, GIF, ataupun stiker. Stiker WhatsApp ini cukup digemari karena visualnya sangat menarik bahkan bisa dipersonalisasikan. 


Hidupkan Percakapan dengan Stiker, Aplikasi pembuat stiker WA Bisa Dipersonalisasikan Sesuai Karakter 

Cara membuat stiker WA mulai banyak dicari karena bisa membuat foto seseorang menjadi stiker WA. Selain itu, juga bisa ditambahkan desain maupun kata-kata yang sesuai dengan kepribadian. Penggunaan stiker ini selain untuk menghidupkan suasana chatting juga bisa digunakan jika ingin membalas pesan secara cepat saat sedang sibuk sehingga tidak perlu mengetik pesan. 

Untuk bisa membuat stiker WA bisa menggunakan aplikasi khusus atau jika hanya ingin mencari stiker WhatsApp kocak juga banyak tersedia. Berikut ini beberapa aplikasi pembuat stiker WA maupun aplikasi untuk mendownload stiker WA lucu. 


1. Sticker Maker

Aplikasi yang satu ini bisa membuat sticker lucu sesuai keinginan dan karakter. Caranya sangat mudah yaitu cukup menambahkan gambar lalu disisipkan kalimat atau emoji yang diinginkan. Selain bisa menambahkan gambar dari galeri handphone, aplikasi pembuat stiker WA ini juga bisa menggunakan text sticker yang sudah disediakan. Stiker yang sudah dibuat bisa diekspor dan langsung bisa dipakai di WhatsApp. 


2. Sticker Maker (Viko & Co)

Meskipun namanya sama namun perusahaan pengembang aplikasinya berbeda. Aplikasi pembuat stiker ini memiliki desain yang mirip dengan WhatsApp dan stiker yang sudah dibuat bisa langsung diekspor ke WhatsApp.

Uniknya kamu bisa memotong foto dengan teknik freehand sehingga hanya mengambil bagian gambar yang dibutuhkan saja untuk membuat stiker. Selain itu, ada fitur stiker community dimana pengguna bisa melihat stiker buatan orang lain. 


3. Wemoji

Aplikasi ini mempunyai tampilan atau user interface yang simpel dan user friendly. Penggunaannya mudah dinavigasikan dan bisa menggunakan teknik cropping foto persegi, lingkaran, ataupun freehand. Untuk teknik freehand jika dipakai juga akan muncul opsi zoom supaya pemotongan lebih rapi. 


4. Sticker Create

Aplikasi ini memiliki fitur yang lumayan lengkap dibandingkan aplikasi pembuat stiker WA lainnya. Selain bisa melakukan cropping, pengguna juga bisa menambahkan filter, efek blur, bahkan menghapus background. Meskipun tidak begitu user friendly namun layak dicoba karena menawarkan fitur editing yang sangat lengkap. 


5. Sticker Studio

Aplikasi ini memiliki fitur editing untuk mengustomisasi stiker seperti crop secara freehand dan menambahkan teks. Pengguna bisa menambahkan foto langsung dari kamera atau galeri serta bisa membuat format GIF dan video dengan mudah. Stiker yang sudah dibuat bisa digunakan pada aplikasi chatting WhatsApp maupun Telegram. Keunggulannya aplikasi ini bisa disinkronkan dengan Gogle Drive untuk membuat back up. 


6. Animated Sticker Maker

Aplikasi stiker WA yang satu ini bisa membuat stiker bergerak atau animasi. Untuk membuatnya semakin menarik pengguna bisa menambahkan teks atau emoji. Cara mengeditnya mudah serta bisa diimpor dalam GIF atau GIPHY. Aplikasi pembuat stiker WA ini cukup disenangi karena bisa membuat stiker langsung dari kamera atau video.