Daftar Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik untuk Anak

Aplikasi belajar bahasa Inggris sangat mudah untuk digunakan. Pasalnya Anda bisa menggunakannya dimana dan kapan saja,, tidak perlu repot-repot datang langsung ke tempat les. Bukan hanya itu saja, Anda juga bisa menggunakan lebih dari satu untuk aplikasi tersebut supaya bisa lebih cepat dalam menguasainya.

Daftar Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik untuk Anak
Daftar Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik untuk Anak

Sekarang ini, seiring dengan berkembangnya zaman, Anda tidak perlu lagi melakukan les tatap muka berada di tempat les. Dengan adanya aplikasi yang bisa membantu Anda serta mudah untuk mengunduhnya. Bahasa Inggris sendiri merupakan bahasa internasional yang sebagian besar digunakan hampir seluruh dunia. Bukan hanya untuk bekerja saja, melainkan untuk berkomunikasi dalam kehidupan sehari-hari. Untuk itu berikut ini beberapa aplikasi yang bisa membantu Anda dalam menguasai bahasa Inggris.

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris

Babbel

Aplikasi pertama yakni Babbel. Babbel mempunyai berbagai macam fitur yang menarik, sehingga memudahkan Anda dalam belajar bahasa Inggris.

Terdapat fitur yang bisa menjadi pilihan untuk tujuan penggunaannya. Aplikasi belajar bahasa Inggris baik untuk percakapan dalam sehari-hari atau untuk memperbanyak kosakata, dan lain sebagainya. Bahkan pada aplikasi tersebut, tersedia juga bahasa asing selain bahasa Inggris. Antara lainnya seperti Jerman, Spanyol, Italia, Rusia, dan lain sebagainya.

Jika Anda melakukan download aplikasi bahasa Inggris tersebut, Anda memerlukan kurang lebihnya ruang 26 MB pada ponsel pintar Anda.

Duolingo

Sebagian besar orang telah mengetahui aplikasi yang satu ini akni Duolingo. Aplikasi untuk belajar bahasa Inggris yang satu ini mempunyai berbagai macam fitur yang begitu lengkap.

Dengan menggunakan aplikasi tersebut, Anda bisa mengasah kemampuan dalam mengucapkan (pronunciation), belajar dengan kosa kata baru (dictionary), sampai dengan melatih skill dalam mendengar (listening) dalam bahasa Inggris.

Aplikasi tersebut juga bisa menguji sejauh mana skill dalam penggunaan bahasa Inggris sebab terdapat kui dengan adanya gambar interaktif yang dapat Anda ikuti setiap harinya. Duolingo juga tersedia fitur berbentuk alarm guna menentukan target belajar dalam penggunaannya. Sehingga Anda dapat belajar secara rutin sama seperti dipantau oleh guru. Untuk penyimpanannya sendiri membutuhkan memori kurang lebihnya 14 MB.

Beelinguapp

Menjadi salah satu rekomendasi sebagai aplikasi belajar bahasa Inggris yang cepat juga mudah. Mempunyai keunggulan utama yang berasal dari aplikasi tersebut yaitu memakai konsep story telling yang bisa membuat Anda menjadi lebih mudah dalam memahami pembelajaran.

Sehingga nantinya Anda akan belajar membaca sebuah cerita dalam bentuk bahasa Inggris, kemudian sebelah nya akan terdapat cerita dengan bahasa Anda sendiri. Bukan hanya fitur story telling saja, melainkan terdapat fitur karaoke style yang juga bisa memudahkan ketika membaca dengan mendengar pronunciation kata atau kalimat yang sedang dibacakan. Bisa juga menjadi aplikasi belajar bahasa Inggris untuk anak Anda karena lebih mudah dan juga menyenangkan. Untuk penyimpanan juga membutuhkan memori 13 MB di ponsel pintar.

Grammarly

Dalam aplikasi tersebut bisa membantu Anda dalam belajar bahasa Inggris terutama dalam menulis (writing). Jika aplikasi tersebut telah terpasang pada ponsel, nantinya akan menggantikan fungsi dari keyboard default pada ponsel Anda. Dengan demikian, ejaan dari bahasa Inggris dapat secara langsung dicek saat Anda menuliskannya dalam bentuk pesan.

Bukan hanya itu saja, aplikasi Grammaly juga bisa mendeteksi konteks yang terkandung dalam sebuah kalimat. Sehingga nantinya akan ada usulan ejaan yang dapat disesuaikan bergantung pada konten kalimat yang telah Anda ketik. Anda bisa download aplikasi bahasa Inggris secara gratis dan membutuhkan ruang penyimpanan memori 95 MB.