Daftar Aplikasi Pembuat Stiker WA Sendiri, Mudah untuk Digunakan!

Daftar Aplikasi Pembuat Stiker WA Sendiri, Mudah untuk Digunakan!

Aplikasi pembuat stiker WA dapat menjadi kawan yang baik dalam menghilangkan rasa bosan Anda. Melalui aplikasi tersebut, Anda bisa menghasilkan stiker-stiker dengan berbagai macam genre, mulai dari stiker bahagia, sedih, lucu, unik, bahkan romantis.

Sesudah stiker tersebut jadi, Anda dapat mengirimkan stiker-stiker itu kepada teman chatting dan lihat bagaimana reaksi dari mereka. 

Aplikasi Pembuat Stiker WA, Yuk Coba!

Ketika berkirim pesan lewat WhatsApp, saat ini sudah tak cukup jika hanya sekedar bertukar kata. Terdapat hal lain yang kerap dikirimkan. Salah satunya yaitu stiker gambar yang kerap Anda kirimkan dengan teman chating. Terlebih, ketika mengobrol dengan teman dekat, sekedar menulis teks akan terasa kurang seru.

Mengirim pesan dengan memakai gif, sticker, serta emoji bakal menjadikan  Anda tampak lebih ekspresif dan juga lebih bisa mengungkapkan perasaan yang tengah Anda alami. Apalagi dalam WA ada sebuah fitur yang sangat berbeda dengan aplikasi lainnya, yakni membuat stiker pribadi. Berikut ini deretan aplikasi terbaik untuk membuat stiker WA.

Sticker Create

Aplikasi pembuat stiker WA, Sticker Create ini memungkinkan Anda membuat stiker sendiri serta membagikannya kepada orang lain.  Sticker Create memiliki fitur yang cukup lengkap, selain melakukan crop, Anda juga dapat menambah efek seperti filter atau blur dan menghapus latar belakang.

Anda juga dapat memberikan emoji serta clipart pada stiker yang Anda buat jika menginginkannya. Aplikasi ini mungkin tidak memiliki UU sesimpel yang lainnya, tetap jelas ini menjadi salah satu aplikasi yang recomended. Sebab Sticker Create menawarkan segudang fitur editing.

Animated Sticker Maker

Sesuai namanya, aplikasi untuk membuat stiker ini memungkinkan Anda untuk membuat stiker animasi. Anda dapat membuat stiker langsung dari kamera, video, maupun dengan menggambar secara langsung. 

Saat membuat stiker animasi, Anda pun dapat mengimpor GIF dari GIPHY, lalu Anda edit dengan berbagai pilihan alat yang tersedia. Gampang untuk mengedit setiap frame dari stiker animasi yang Anda buat. Selain itu, Anda juga bisa dengan mudah menambahkan teks atau emoji supaya stiker terlihat lebih menarik.

Wemoji

Aplikasi pembuat stiker WA bernama Wemoji ini memiliki UI user-friendly yang sederhana dan gampang Anda navigasikan. Sesudah mengupload gambar untuk Anda buat stiker, Anda dapat memilih crop berbentuk persegi, lingkaran, atau freehand alias beba.

Selanjutnya, Anda juga dapat menambahkan emoji atau teks, lalu Anda simpan dan bagikan di WA. Wemoji memiliki alat untuk melakukan zoom apabila suatu saat Anda ingin melakukan crop secara freehand agar hasilnya lebih rapi. Anda bisa mematikan tool berupa zoom tersebut lewat pengaturan jika tidak menginginkannya.

Sticker Studio

Aplikasi ini punya sejumlah fitur editing guna mengustomisasi stiker seperti crop secara freehand serta penambahan teks. Sticker Studio memungkinkan Anda dapat membuat stiker WA langsung dari kamera atau gambar yang telah ada. 

Anda juga dapat membuat stiker memakai GIF serta video dengan cepat dan gampang. Keunggulan lain dari Sticker Studio ini yaitu sinkronisasi Google Drive untuk membuat back up. Aplikasi untuk membuat stiker ini punya versi Pro yang dapat Anda beli dengan cara membuka font tambahan dan menghilangkan iklan.

Sticker Maker

Melalui aplikasi Sticker Maker ini Anda bisa meng-custom stiker lucu sesuai dengan keinginan Anda. Langkah-langkah dalam membuat stiker dengan aplikasi Sticker Maker ini juga cukup mudah. Anda hanya perlu menambahkan gambar, melakukan editing, lalu memberi teks atau emoji jika Anda menginginkannya.

Selain memakai gambar yang sudah tersedia di galeri, Anda juga dapat memanfaatkan "Text Sticker" yang tersedia langsung dan Anda tinggal mengeditnya. Untuk menambahkan ke WA, Anda hanya perlu mengekspornya. Aplikasi pembuat stiker WA ini bisa Anda unduh secara gratis dengan versi premium yang opsional.