Download Aplikasi Musik Terbaik Berikut untuk Menemani Harimu

Aplikasi musik terbaik akan menjadi topik perbincangan yang asik buat kamu yang punya hobi mendengarkan music. Namun ternyata tidak semua aplikasinya mempunyai koleksi yang lengkap. 

Download Aplikasi Musik Terbaik Berikut untuk Menemani Harimu
Download Aplikasi Musik Terbaik Berikut untuk Menemani Harimu

Sehingga kamu harus teliti memilih ketika akan menginstal aplikasinya, hal tersebut dilakukan supaya kamu tidak sia-sia mendownload. Namun juga ada beberapa aplikasi musik terbaik offline, kamu bisa browsing di internet untuk mencari namanya.

Mendengarkan musik adalah hal yang paling nyaman untuk kamu lakukan, apalagi ketika pekerjaan sedang banyak dan menumpuk. Maka kamu bisa mendengarkan musik favoritmu lho, supaya tidak bosan dan jenuh karena pekerjaan. Selain itu musik juga dapat menjadi penghantar tidur, jadi ketika kamu sulit untuk memejamkan mata maka putarlah musik favoritmu.


Rekomendasi untuk Aplikasi Musik Terbaik 

Layanan konten digital baik google play store maupun app store, banyak menyediakan aplikasi untuk musik baik yang streaming atau pemutar radio saja. Dahulu jika orang akan mendengarkan musik harus lewat CD, namun berbeda dengan tahun sekarang karena kamu bisa mendengarkan musik favoritmu lewat aplikasi. Sehingga ketika di jalan pun kamu masih bisa mendengarkannya. 

Berikut juga ada beberapa pilihan aplikasi musik yang lengkap, kamu yang belum tahu simak penjelasannya.


1. Aplikasi Shazam

Merupakan layanan musik gratis yang mampu mengenali musik atau TV disekitar kamu, sehingga sangat cocok buat kamu yang belum begitu tahu judul dari lagu yang akan didengarkan. Untuk menggunakannya maka tinggal klik tombol Shazam, kemudian buatlah semacam sidik jari digital dari audio tersebut. Setelah itu kamu tinggal mencocokannya dengan basis data aplikasinya, sehingga hanya dalam hitungan detik kamu sudah bisa mengetahui judul lagu yang diinginkan.


2. Apple Music

Hampir sama dengan aplikasi Spotify, karena pengguna akan dapat membuat playlist lagu sendiri. Selain itu layanan ini juga lengkap dengan teknologi pintarnya yaitu Siri, di mana kamu dapat mengontrol sebagian fitur hanya dengan menggunakan perintah suara saja. Saat kamu mempunyai CD dengan favorit lagu, maka bisa ditambahkan di Apple music supaya saat sedang di jalan masih bisa didengarkan.


3. Aplikasi Soundcloud

Menjadi layanan musik terbaik, karena kamu dapat menggunakannya secara gratis. Selain itu,  aplikasi ini lengkap dengan komunitas besarnya yang terdiri dari banyak seniman atau musisi yang terkenal. 

Kamu juga bisa mencari musik dari berbagai genre seperti hip hop, elektronik, rock, jazz, atau lainnya sesuai selera. Untuk yang versi gratis memiliki koleksi lagu sekitar 120 juta. Sehingga sangat cocok kamu jadikan sebagai aplikasi musik terbaik.


4. Amazon Music Unlimited

Layanan yang mulai menjelajah musik sejak tahun 2016, kamu juga bisa mendengarkan banyak musik secara offline. Selain itu untuk speakernya, dapat diperintah hanya melalui suara saja. 

Dapat diunduh melalui Google Play Store atau App Store. Untuk aplikasi pemutar musik offline tanpa iklan, biasanya akan dikenakan beberapa tagihan di setiap bulannya juga.


5. Aplikasi Google Play Musik

Salah satu layanan musik online dari Google yang mempunyai koleksi lagu hingga jutaan, dapat digunakan untuk yang hp Android atau iOS juga. Nantinya kamu akan diberikan saran musik berdasarkan lokasi, selain itu aplikasi ini juga sangat canggih karena dapat mengetahui selera semua pengguna. Lengkap juga untuk berbagai versi seperti standar, berlangganan, atau gratis.


6. Aplikasi Tidal

Merupakan layanan musik terbaru yang diciptakan oleh rapper Jay-Z, lalu dipromosikan oleh beberapa artis. Selanjutnya layanan musik ini sudah diklaim sebagai aplikasi musik pertama di dunia dengan menggunakan kualitas High Fidelity. Serta mempunyai koleksi lebih dari 50 juta lagu dan 200.000 video dengan kualitas tinggi.

Rekomendasi aplikasi musik terbaik di atas bisa kamu instal melalui App Store atau Google Play Store, cocok juga buat menemani semua aktivitas kamu. Apalagi yang sering merasa  gabut wajib banget buat download, supaya hari semakin menyenangkan. Selanjutnya aplikasi musik gratis bisa kamu pilih dari rangkuman di atas.