Rekomendasi Aplikasi Pencari Lagu untuk Digunakan, Ini Dia!

Saat ini hadirnya aplikasi pencari lagu akan sangat membantu. Biasanya saat sedang mendengarkan lagu dari program musik atau iklan seperti TV, radio, dan lainnya. Setelah itu, Anda menyukai lagu yang ada. Namun ternyata saat lagunya sudah selesai, Anda tidak tahu judul dan penyanyinya. Anda lupa lirik lagu tersebut dan ingat nadanya saja, pastinya akan merasa kecewa.

Rekomendasi Aplikasi Pencari Lagu untuk Digunakan, Ini Dia!
Rekomendasi Aplikasi Pencari Lagu untuk Digunakan, Ini Dia!

Apabila lirik lagu tersebut dalam bahasa Indonesia, maka bisa dengan mudah mencarinya di Google. Namun, jika lagu tersebut menggunakan bahasa asing misalnya bahasa inggris, atau bahasa lainnya. Tentu saja Anda akan kesulitan untuk menemukan judul lagu tersebut. Saat ini Anda tidak perlu khawatir lagi, dengan adanya aplikasi pendeteksi lagu.

Inilah Rekomendasi Aplikasi Pencari Lagu untuk Digunakan

Anda bisa dengan mudah untuk menemukan informasi lagu yang dibutuhkan. Berikut ini adalah rekomendasi aplikasinya.

SoundHound

Aplikasi identifikasi lagu yang bisa dicoba di Android dan iOS yakni SoundHound. Apabila Anda lupa atau tidak mengetahui judul lagu tertentu, namun hanya bisa bersenandung menyanyikan beberapa kata saja. Jangan khawatir, aplikasi ini akan membantu menemukan judul lagu tersebut. Caranya hanya perlu klik tombol di tengah sehingga aplikasi ini bisa mendengarkan suara Anda. Lirik lagu tersebut akan muncul otomatis saat judul lagu dan penyanyinya berhasil ditemukan.

Shazam

Aplikasi pencari lagu terbaik yang bisa Anda gunakan yakni Shazam. Aplikasi ini yang telah diunduh lebih dari 100 juta orang. Bahkan bisa digunakan melalui Android, Mac, Windows hingga IOS. Padahal, aplikasi ini rilis pada tahun 2002 dan dikembangkan oleh Apple Inc. Hal yang paling disukai dari Shazam yakni ukurannya yang kompatibel dan penggunaannya yang cukup mudah. Anda hanya perlu mendekatkan smartphone ke sumber suara. Bahkan Anda bisa mencari lagu yang diinginkan dalam keadaan online maupun offline.

Musixmatch

Bagi sebagian orang mungkin sudah mengenal dengan aplikasi Musixmatch ini. Musixmatch merupakan aplikasi yang berguna untuk mengetahui lirik lagu yang sedang diputar melalui smartphone. Namun, aplikasi ini bisa berubah menjadi aplikasi keren dalam mengidentifikasi judul lagu, penyanyi, hingga lirik lagunya. Anda hanya harus mengetikkan sedikit lirik lagu saja.

Selanjutnya aplikasi ini akan membantu menemukan judul dari lagu. Perlu Anda ketahui bahwa aplikasi ini juga menyediakan berbagai fitur lainnya. Terutama bagi yang ingin menyimpan lirik dari lagu favorit. Bahkan juga mencari lagi lagu yang telah berhasil diidentifikasi. Aplikasi terbaik ini tersedia di Google Play Store tahun 2015.

TrackID

Layaknya aplikasi yang lain, TrackID juga bisa membantu cari judul lagu dengan baik. Namun sebelumnya Anda harus login dahulu dengan akun Facebook agar bisa menggunakan semua fiturnya. Tampilan aplikasi ini tampak sangat sederhana. Oleh karena itu, Anda tidak akan kesulitan untuk menggunakannya. Bahkan juga bisa mengetahui album dari penyanyi tertentu dan informasi penyanyi tersebut.

Genius

Genius Media Group, Inc ternyata merilis aplikasi untuk mengidentifikasi lagu dengan nama yang sama yakni Genius. Aplikasi yang berasal dari perusahaan Amerika rilis pada tahun 2009. Aplikasi ini sangat kompatibel, mulai dari ukuran hingga sistem operasi yang bisa menyesuaikan. Genius turut menggunakan user interface yang ringan dan cepat, namun tetap menarik.

Saat ini Anda tidak lagi kesulitan dalam mengidentifikasi judul lagu dengan hadirnya aplikasi pencari lagu. Aplikasi ini memiliki tampilan yang sederhana dan pastinya mudah untuk Anda gunakan.