4 Langkah Cepat Mengembalikan Postingan Instagram yang Terhapus

jangan khawatir, sebelum 30 hari Anda bisa mengembalikan postingan yang dihapus dengan cara mengembalikan postingan instagram yang terhapus kali ini.

4+ Langkah Cepat Mengembalikan Postingan Instagram yang Terhapus
4+ Langkah Cepat Mengembalikan Postingan Instagram yang Terhapus

Terlanjur menghapus postingan instagram tapi ingin mengembalikannya kembali? Sebelum 30 hari, Anda bisa mengembalikannya dengan fitur Recently Deleted. Di bawah ini Anda bisa menyimak cara mengembalikan postingan instagram yang terhapus.

Apakah Postingan Instagram yang Sudah Dihapus Dapat Dikembalikan?

Mungkin Anda pernah dengan tidak sengaja menghapus salah satu postingan instagram, yang kemudian Anda ingin mengembalikannya kembali. lantas Anda bertanya apakah bisa postingan yang sudah dihapus dapat dikembalikan?

Maka jawabannya tentu saja bisa, hal ini karena pihak Instagram menghadirkan fitur terbaru bernama Recently Deleted.

Di dalam fitur ini pengguna bisa mengembalikan postingan yang telah dihapus dengan sengaja atau tidak, fitur ini berguna untuk keseluruhan konten yang pernah Anda hapus, baik itu Reels, IGTV bahkan Story.

Namun tentu saja dengan syarat, di mana instagram memberikan waktu 30 hari bagi pengguna yang ingin memulihkannya. Jika sudah melewati batas 30 hari, maka konten tersebut benar-benar dapat terhapus secara permanen.

Sedangkan untuk konten instagram story akan diberikan waktu 24 jam sejak konten tersebut dihapus.

Lalu, Bagaimana Cara Mengembalikan Postingan Instagram yang Terhapus?

Jika Anda ingin mengembalikan postingan instagram yang terlanjur terhapus, Anda bisa melakukan langkah-langkah di bawah ini.

1.Lakukan Login Instagram

Pertama Anda bisa menjalankan aplikasi Instagram terlebih dahulu. Jika belum masuk ke akun instagram Anda silahkan melakukan login terlebih dahulu, baik itu dengan melalui Facebook, Google atau dengan memasukan username dan password.

2.Masuk ke Menu Baru Saja Dihapus

Jika Anda berhasil melakukan login silakan masuk ke profil akun instagram. Di bagian sudut kanan atas Anda akan menemukan ikon garis tiga. Klik ikon tersebut untuk masuk ke pengaturan, lalu pilih opsi Akun. Di sini Anda bisa scroll ke bawah untuk menemukan menu “baru saja dihapus” atau jika tidak menemukan Anda bisa pilih menu Aktivitas Anda dan temukan opsi Baru-baru Ini Dihapus.

Di bagian menu menu Baru Saja Dihapus atau Baru-baru ini Dihapus, Anda bisa melihat postingan instagram yang belum Anda hapus. Semua postingan yang dihapus selama 30 hari terakhir Anda bisa melihatnya.

Sedangkan untuk melihat IG Story Anda bisa melihatnya dengan mengklik tombol bulat yang ada di bagian kanan. Instagram Story yang sudah Anda hapus kurang dari 24 jam akan muncul sedangkan jika hilang lebih dari 24 jam maka akan dihapus secara permanen dan otomatis.

3.Pulihkan Postingan Instagram

Untuk mengembalikan postingan yang telah terhapus, Anda bisa mengklik ikon titik tiga yang ada di sudut kanan atas. Selanjutnya pilih pulihkan untuk mengembalikannya. Jangan sampai Anda klik hapus, ya. sebab ini artikan postingan tersebut benar-benar akan dihapus secara permanen dan Anda tidak dapat mengembalikannya kembali.

Sebelum Anda benar-benar dapat memulihkannya, Anda harus mengkonfirmasikannya terlebih dahulu, baik itu melalui email atau nomor handphone yang digunakan dalam mendaftar akun tersebut. Pilihlah metode pengiriman kode yang diinginkan lalu klik berikutnya.

4.Lakukan Konfirmasi

Di sini Anda bisa memasukan kode yang berisi enam digit. Di mana kode ini telah dikirimkan oleh instagram melalui opsi yang Anda pilih sebelumnya. Jika sudah memasukan kode tersebut klik "Konfirmasi".

Di tahap ini akan diproses kembali ke langkah nomor lima. Anda bisa mengklik pulihkan untuk kembali ke sebelumnya tanpa harus memasukan kode keamanan lagi. Jika sudah, Anda bisa melihat kembali postingan tersebut di halaman profil Anda
 
Demikianlah cara mengembalikan postingan instagram yang terhapus. Dengan begitu postingan Anda dapat kembali.