3+ Cara Memindahkan Kontak Telepon dari Android ke iPhone dengan Mudah

Ingin ganti HP tapi malas menuliskan berbagai macam nomor untuk membuat kontak?  Gunakan cara memindahkan kontak telepon dari android ke iPhone.

3+ Cara Memindahkan Kontak Telepon dari Android ke iPhone dengan Mudah
3+ Cara Memindahkan Kontak Telepon dari Android ke iPhone dengan Mudah

Gadget menjadi hal yang digunakan oleh banyak orang dalam berbagai macam keperluan. Anda dapat menggunakan perangkat ini untuk bekerja. Selain itu, melakukan berbagai kegiatan yang memberikan hiburan seperti bermain game atau menonton film. Anda hanya perlu tahu cara memindahkan kontak telepon dari Android ke iPhone untuk pemakaian yang lebih mudah.

Pastinya, sebuah perangkat dapat mengalami kerusakan tergantung pada pemakaian. Walaupun Anda merawat ponsel dengan baik, bukan berarti tidak harus ganti sama sekali. Ada kalanya ponsel akan mengalami ketertinggalan fitur dan lain sebagainya. Dengan begitu, Anda harus membeli perangkat baru dan mengulang berbagai macam hal. Jadi, simak berikut ini untuk efisiensinya!  

3 Cara Memindahkan Kontak Telepon dari Android ke iPhone Cepat 

Membeli ponsel baru bukan hal yang sulit untuk dilakukan. Anda hanya perlu tahu langkah mudah dengan memilih ponsel yang tepat dengan harga terjangkau saja. Hal yang sulit untuk dilakukan adalah memasukkan berbagai macam data. Anda harus membuang waktu dan tenaga untuk mengisi data lagi. Jadi, cukup gunakan beberapa cara berikut untuk memindahkan kontak: 

1.Gunakan Sinkronisasi Google Contact 

Anda dapat memulai dengan langkah mudah dari sinkronisasi akun. Masuk saja ke halaman settings jauh lebih dulu. Buka menu google dan langsung ubah profil yang diinginkan. Anda dapat scroll hingga masuk ke dalam bagian settings for google apps. Anda dapat memilih google contacts sync dan langsung pilih manage settings. Anda dapat langsung menekan pada sync untuk sinkronisasi. 

Masuk ke dalam tombol back dan pilih lagi ke dalam manage settings. Anda juga dapat menyalakan pilihan untuk backup secara otomatis. Tunggu hingga prosesnya selesai. Anda dapat membuka settings dan masuk saja ke dalam menu contact.  Anda juga dapat mengetuk pilihan accounts dan tekan add account.  Anda perlu melakukan langkah yang sama pada perangkat Android dan save. 

2.Pilih Aplikasi Move to IOS 

Anda juga dapat menggunakan langkah lainnya dengan memilih aplikasi move to ios dalam cara memindahkan kontak dari Android ke iPhone. Cukup unduh aplikasi jauh lebih dulu. Anda dapat menghubungkan handphone ke perangkat pengisi daya. Lakukan pengaturan awal dan masuk ke dalam opsi move data from Android. Anda dapat membuka aplikasi dan melanjutkan langkah. 

Tekan pada continue dan agree sebagai bentuk persetujuan kebijakan aplikasi. Anda juga dapat tekan continue lagi dan tunggu selama beberapa saat. Anda harus menunggu hingga ontime code muncul. Langsung saja masukkan kode yang diperlukan dalam aplikasi. Anda dapat menekan connect pada Android dan pilih data untuk ditransfer.  Tunggu beberapa saat hingga proses selesai. 

3.Transfer VCF Manual 

Langkah lainnya yang dapat Anda lakukan adalah membuka aplikasi kontak yang ada di Android. Lanjutkan dengan memilih menu dan langsung cek penawaran yang diberikan. Anda dapat langsung memilih share contact untuk membagikan konten kepada orang lain. Anda dapat langsung memilih add all contacts. 
 
Itulah berbagai cara memindahkan kontak telepon dari Android ke iPhone.  Anda dapat memindahkan kontak dengan menggunakan beberapa teknik yang diberitahu. Prosesnya juga lebih mudah daripada menuliskan ulang semua kontak yang ada.