4+ Cara Memperbaiki Layar HP Berubah Warna yang Sederhana

Mendadak bingung karena layar HP Anda berubah warna? Anda dapat menggunakan cara memperbaiki layar HP berubah warna

4+ Cara Memperbaiki Layar HP Berubah Warna yang Sederhana
4+ Cara Memperbaiki Layar HP Berubah Warna yang Sederhana

Ada berbagai macam hal yang penting untuk digunakan dalam setiap kegiatan. Anda dapat menggunakan langkah mudah dengan memanfaatkan perangkat online sebagai pilihan yang sesuai. Karena itu, ada banyak perusahaan yang mengeluarkan berbagai macam produk untuk kenyamanan para pengguna. Anda juga perlu cara memperbaiki layar HP berubah warna yang tepat.
 
Adanya kerusakan pada suatu perangkat tentu dapat dikarenakan berbagai macam hal. Namun, ponsel bukan berarti rusak selamanya jika ada beberapa error dasar. Anda tidak harus membeli perangkat baru secara langsung. Cukup gunakan langkah sederhana dengan memperbaiki ponsel. Layar HP yang berubah warna dapat diatasi menggunakan cara yang sesuai. Yuk, baca lebih lanjut!
 

4 Cara Memperbaiki Layar HP Berubah Warna Mudah 

Kerusakan pada ponsel karena adanya perubahan warna ini memang wajar terjadi. Banyak orang yang mencari solusi sehingga dapat menggunakan HP untuk berbagai macam kondisi. Anda dapat menggunakan cara mudah untuk melakukan perbaikan. Bahkan, dapat dilakukan sendiri jika tidak ingin mengeluarkan uang. Berikut ini langkah sederhana dalam memperbaiki layar HP:
 

1. Cek Pengaturan Display 

Langkah mudah yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi HP yang berubah warna adalah melakukan pengaturan pada live display. Anda dapat membuka setting jauh lebih dulu lalu masuk lagi ke opsi Display. Setelah laman ini terbuka, Anda dapat langsung masuk lagi ke dalam color temperature.  Anda hanya perlu mengubah nilai Day dan juga Night hingga melebihi 6000K.
  
Jika sudah mengubah nilai temperatur menjadi lebih tinggi, Anda akan mendapatkan perubahan warna pada layar. Layar ponsel akan menjadi lebih cerah daripada sebelumnya dan warna kuning juga akan menghilang. Anda dapat mengatur sesuai dengan keinginan sendiri dalam nilai temperatur pada HP. Jika nilai temperatur semakin tinggi, HP akan semakin biru juga.
 

2. Bantuan Aplikasi 

Tidak hanya dapat menggunakan pengaturan langsung untuk cara mengatasi layar HP berubah warna yang mudah dilakukan. Anda juga dapat menggunakan bantuan aplikasi yang sesuai. Cari aplikasi yang dapat digunakan untuk memperoleh berbagai macam filter. Langsung saja atur cahaya biru yang ada sesuai dengan kenyamanan sendiri dalam penggunaan ponsel.
 
3.  Kalibrasi Ulang 
Anda dapat melakukan langkah selanjutnya dengan kalibrasi ulang. Jika berbagai macam cara yang Anda lakukan sebelumnya belum dapat mengatasi layar HP berubah. Maka, hal ini bisa jadi karena pengaturan kalibrasi warna belum dilakukan.  Pengaturan yang satu ini dapat memberikan pengaruh secara langsung ke ponsel. Atur semua warna agar seimbang seperti 100-100-100.
 

4. Matikan Reading Mode 

Langkah lainnya yang dapat Anda lakukan adalah mematikan reading mode.  Cara ini cukup mudah untuk dilakukan sehingga dapat mengatasi masalah pada warna layar HP Anda. Anda dapat menggunakan langkah mudah dengan menonaktifkan reading mode.  Mode yang satu ini sebenarnya banyak digunakan untuk kenyamanan mata dalam membaca. Matikan saja jika tidak digunakan.

Beberapa langkah tersebut dapat Anda gunakan dalam cara mengatasi layar HP berubah warna yang mudah untuk dilakukan. Dengan beberapa cara tersebut, Anda dapat memanfaatkan perangkat dengan mudah. Pastinya, warna layar juga akan berubah sesuai dengan kenyamanan Anda. Jadi, tidak akan kesulitan juga. Semoga dapat membantu Anda.