5+ Cara Mengatasi Tombol Home Tidak Berfungsi di Android Dengan Mudah

Kesulitan kembali ke halaman utama dalam ponsel karena kerusakan? Gunakan cara mengatasi tombol home tidak berfungsi di Android.

5+ Cara Mengatasi Tombol Home Tidak Berfungsi di Android Dengan Mudah
5+ Cara Mengatasi Tombol Home Tidak Berfungsi di Android Dengan Mudah

Tentunya, ada banyak hal yang orang lakukan setiap hari mengikuti perkembangan zaman. Salah satu dari banyaknya kegiatan yang orang lakukan adalah memanfaatkan teknologi. Anda dapat menggunakan berbagai macam perangkat untuk banyaknya keperluan dengan mudah. Sayangnya, sering ada masalah sehingga perlu cara mengatasi tombol home tidak berfungsi di Android.

Seperti yang kita semua tahu, ada berbagai pilihan untuk perangkat yang dapat Anda manfaatkan dalam bekerja dan juga bersantai. Salah satu dari banyaknya pilihan tersebut adalah Android. Ada banyak orang yang merasa ponsel ini lebih tahan lama. Namun, bukan berarti tidak dapat mengalami kerusakan sama sekali. Ada beberapa kerusakan yang dapat menyulitkan Anda juga. Simak di sini!
  

5 Cara Mengatasi Tombol Home Tidak Berfungsi di Android Dengan Mudah

Ada berbagai macam masalah yang dapat terjadi pada Android seperti layar menjadi putih atau berubah warna. Dari banyaknya masalah tersebut, tombol home yang tidak dapat digunakan dengan baik jelas menjadi masalah mengganggu. Tenang saja, Anda tidak harus membeli ponsel baru secara langsung. Cukup gunakan cara mengatasi tombol home tidak berfungsi berikut saja:
 

1.Periksa Aplikasi Baru 

Anda dapat menggunakan langkah mudah dengan memeriksa aplikasi baru jauh lebih dulu. Suatu aplikasi dapat membawa berbagai macam virus yang menyebabkan error pada perangkat juga. Hal ini dapat mempengaruhi sistem yang ada dan membuatnya jadi bermasalah. Fungsi tombol home adalah salah satunya. Hapus aplikasi yang baru diunduh dan cek lagi kondisi ponsel.
 

2. Lakukan Unroot 

Jika sudah selesai memeriksa aplikasi yang Anda instal beberapa saat. Maka, Anda juga dapat melakukan langkah selanjutnya dengan unroot aplikasi. Root sering kali membuat perangkat jadi punya berbagai macam masalah. Biasanya, ada beberapa fitur yang tidak berjalan secara optimal setelah melakukan root. Anda dapat memberikan root jauh lebih dulu.
 

3. Gunakan Bantuan Aplikasi 

Untuk masuk ke dalam home, Anda tidak harus khawatir. Anda dapat menggunakan langkah sederhana dengan bantuan aplikasi sendiri. Tidak harus memperbaiki tombol langsung dari HP lagi. Anda dapat menggunakan aplikasi yang sesuai dan mempunyai MB yang kecil. Cari aplikasi gratis di internet. Anda dapat mencoba berbagai macam aplikasi pengganti karena ada banyak.
 

4. Jangan Gunakan Custom ROM 

Langkah lainnya yang dapat Anda lakukan adalah menghindari berbagai jenis custom ROM. Untuk para pengguna custom ROM, Anda harus tahu kalau hal ini akan memberatkan ponsel. Bahkan, menurunkan performa untuk berbagai macam kepentingan lainnya. Kembalikan saja ke dalam stock ROM untuk mendapatkan sisi stabilitas ponsel lagi. Coba saja kembalikan dahulu dan nyalakan lagi.
 

5. Service HP 

Anda juga dapat menggunakan langkah lainnya dengan service HP secara langsung. Ada banyak orang yang malas melakukan hal ini karena dapat menyebabkan kerugian. Anda harus mengeluarkan uang untuk membayar teknisi. Namun, dengan menggunakan cara ini, Anda dapat menghindari masalah pada perangkat. Dengan service secara langsung, perangkat dapat langsung normal.

Itulah cara mengatasi tombol home tidak berfungsi di Android. Anda tidak akan kesulitan jika sudah tahu langkah yang dapat digunakan. Penting halnya untuk menjaga stabilitas dan performa pada ponsel agar mudah dimanfaatkan.