3+ Cara Mengatasi Tombol Power HP Rusak dan Penyebabnya Dengan Sederhana

Merasa kesulitan dalam menyalakan handphone?  Anda dapat menggunakan cara mengatasi tombol power HP rusak dan penyebabnya!

3+ Cara Mengatasi Tombol Power HP Rusak dan Penyebabnya Dengan Sederhana
3+ Cara Mengatasi Tombol Power HP Rusak dan Penyebabnya Dengan Sederhana

Ponsel menjadi hal yang penting untuk berbagai macam kepentingan. Anda dapat menggunakan perangkat ini untuk bekerja atau juga mendapatkan hiburan. Bahkan, hanya perlu satu perangkat kecil untuk dimanfaatkan. Anda dapat memanfaatkan perangkat untuk banyak keperluan. Jadi, hindari kerusakan dan gunakan cara mengatasi tombol power HP rusak dan penyebabnya.
 
Tentunya, semua teknologi merupakan buatan manusia dan ada kemungkinan untuk mengalami kerusakan sendiri. Anda dapat menggunakan beberapa langkah mudah untuk mengatasi beberapa bagian yang rusak. Salah satu bagian dari banyaknya kerusakan yang ada dalam perangkat adalah HP tidak dapat menyala. Selain itu, bisa jadi sulit menyala karena tombol power yang rusak.
 

Cara Mengatasi Tombol Power HP Rusak dan Penyebabnya Mudah 

Tombol power adalah salah satu dari berbagai macam komponen yang penting dalam perangkat. Anda dapat menggunakan langkah mudah dengan mengatasi tombol jika ada beberapa kerusakan. Adanya kerusakan dapat membuat Anda kesulitan dalam membuka ponsel. Anda dapat mencari informasi berkaitan dengan penyebab dan juga cara mengatasinya. Yuk, simak berikut ini!
  

Penyebab Tombol Power HP Rusak 

Secara umum, ada berbagai macam penyebab yang membuat tombol power HP Anda mengalami kerusakan. Anda dapat menggunakan langkah mudah untuk mengatasi masalah ini. Anda dapat menggunakan langkah mudah dengan mengetahui penyebab kerusakannya lebih dulu ini:
  • Ponsel terjatuh, perangkat yang terjatuh atau terbanting secara tidak sengaja dapat mengalami kerusakan dalam berbagai macam bagian. Salah satunya adalah tombol power. 
  • Amblas, tombol dapat mengalami kerusakan karena sudah amblas.  Hal ini dikarenakan tombol masuk ke dalam ponsel karena terlalu sering ditekan. Apalagi jika ditekan dengan kuat. 
  • Kerusakan di bagian hardware dapat menyebabkan tombol power rusak juga. 


Cara Mengatasi Tombol Power HP Rusak 

Jika sudah tahu beberapa penyebab dasar yang mungkin menyebabkan kerusakan pada perangkat. Maka, Anda harus mengetahui hal lainnya dengan mengatasi kerusakan di tombol power. Ada beberapa langkah mudah yang dapat Anda gunakan untuk memperbaiki masalah pada ponsel. Cukup gunakan langkah berikut dalam cara mengatasi tombol power HP rusak dan penyebabnya: 

1.Colok HP ke Charger 

Anda dapat menggunakan langkah mudah dengan menyambungkan HP ke charger. Walaupun begitu, langkah yang satu ini tidak berlaku di semua ponsel. Namun, menjadi solusi mudah yang dapat Anda manfaatkan. Anda dapat mencolokkan HP ke kepala charger karena dapat membuat layar ponsel Anda menyala. Hal ini dapat memaksa perangkat menyala secara otomatis.
 

2.Gunakan Tusuk Sigi 

Kadang kala, tombol power yang ada pada ponsel tidak rusak sepenuhnya. Namun, bagian luarnya yang susah bereaksi karena sudah terlalu banyak ditekan.  Hal ini juga menyebabkan bagian karet luar rusak sehingga dalamnya masih bisa ditekan. Karena itu, Anda dapat colok dengan benda tajam.
 

3.Sensor Biometrik 

Langkah mudah lainnya yang dapat Anda manfaatkan adalah menggunakan sensor biometrik. Sudah ada banyak ponsel yang menyala dengan menggunakan sensor biometrik. Bahkan, dapat menggunakan face scanner juga.
 
Itulah hal yang harus Anda ketahui berkaitan dengan cara mengatasi tombol power HP rusak dan penyebabnya. Anda dapat memanfaatkan beberapa langkah sederhana untuk menyalakan ponsel tanpa bantuan dari tombol power.