5+ Cara Atasi Smartphone Layar Bergerak Sendiri dengan Mudah Juga Cepat

Pusing karena layar HP Anda bergerak tanpa disentuh? Tenang, gunakan saja cara atasi smartphone layar bergerak sendiri di sini!

5+ Cara Atasi Smartphone Layar Bergerak Sendiri dengan Mudah Juga Cepat
5+ Cara Atasi Smartphone Layar Bergerak Sendiri dengan Mudah Juga Cepat

Handphone adalah perangkat yang penting untuk banyak orang dan digunakan dalam berbagai macam keperluan. Anda dapat memanfaatkan perangkat ini dengan baik untuk berbagai macam kegiatan. Tidak hanya digunakan untuk mendapatkan hiburan dari menonton film dan bermain game saja. Anda juga butuh cara atasi smartphone layar bergerak sendiri karena digunakan kerja.
 
Banyak yang menggunakan handphone untuk berbagai macam keperluan jika tidak ada masalah dalam perangkat. Namun, jika ponsel Anda sering bergerak sendiri atau dikenal dengan nama ghost touch, hal ini harus segera diatasi. Dengan begitu, Anda dapat menggunakan perangkat untuk melakukan berbagai macam pekerjaan. Jangan sampai ada masalah pada touchscreen juga.
 

5 Cara Atasi Smartphone Layar Bergerak Sendiri Mudah 

Untuk mengatasi masalah ghost touch, Anda tidak harus merasa bingung. Ada berbagai macam langkah mudah yang dapat Anda lakukan juga. Layar bergerak sendiri adalah hal yang wajar terjadi dan ada pada setiap orang. Anda juga tidak perlu membeli perangkat baru secara langsung untuk mengatasi masalah layar ini. Cukup gunakan langkah berikut ini untuk mengatasi masalah layar:

1. Ganti Baterai 

Langkah mudah yang dapat Anda lakukan lebih dulu adalah mengganti baterai yang digunakan. Baterai adalah hal penting untuk sebuah perangkat. Anda dapat mengalami masalah layar bergerak sendiri ini jika baterai tidak diperhatikan dengan baik. Jika baterai HP Anda sudah rusak, layar juga akan mengalami masalah. Anda dapat membeli baterai yang original untuk hp model lama.
 

2. Ganti Charger dan Kabel 

Anda juga dapat melakukan langkah selanjutnya dengan mengganti charger dan juga kabel yang digunakan dalam mengisi daya perangkat. Tegangan HP memang dapat mengalami masalah tidak stabil yang membuat ponsel Anda menjadi bermasalah. Apalagi jika Anda menggunakan kabel dan kepala charger yang buruk. Anda harus menggunakan yang asli untuk menjaga keamanan ponsel.
 

3. Dinginkan HP 

Tentunya, dalam cara atasi Smartphone layar bergerak sendiri, Anda juga dapat menggunakan langkah lainnya. Cukup dinginkan HP sehingga dapat dimanfaatkan dengan mudah nantinya. Anda dapat mendinginkan HP dengan berbagai macam cara. Jika ponsel Anda sudah digunakan seharian dan terasa panas, langsung matikan HP. Anda harus memberikan jeda agar suhu menurun dahulu.
 

4. Atasi Masalah Pelindung Layar 

Walaupun jarang terjadi, pelindung layar dapat menyebabkan berbagai macam error dalam perangkat yang Anda gunakan. Hal ini dikarenakan tempered glass yang Anda gunakan tidak menyatu dengan baik. Anda harus mencari pelindung yang mempunyai bahan lebih lunak sehingga dapat menyatu dengan layar HP. Jangan sampai ada kotoran yang mengotori perangkat juga.
 

5. Reset HP 

Anda juga dapat menggunakan langkah lainnya untuk memperoleh kemudahan dalam mengatasi masalah besar. Cukup gunakan langkah mudah dengan masuk ke bagian pengaturan. Anda dapat mengembalikan Hp ke dalam mode pabrik. Dengan begitu, ponsel akan kembali seperti baru dan tidak akan ada masalah layar ini dalam pemakaian.
 
Demikian beberapa langkah mudah yang dapat Anda manfaatkan dalam cara atasi smartphone layar bergerak sendiri.  Anda bahkan tidak usah mengeluarkan uang untuk memperoleh efisiensi sendiri. Namun, jika memang tidak bisa, Anda dapat menggunakan jasa service agar kerusakan tidak menjadi tambah parah.