6+ Cara Membuat Suara Google di Capcut Android dengan Sederhana

Ingin membuat video dengan isi suara Google?  Gunakan langkah mudah dengan cara membuat suara Google di Capcut Android yang mudah!

6+ Cara Membuat Suara Google di Capcut Android dengan Sederhana
 6+ Cara Membuat Suara Google di Capcut Android dengan Sederhana

Banyak orang yang menggunakan cara mudah untuk membuat video dan lain sebagainya. Sekarang ini, mengedit adalah hal sederhana untuk dilakukan. Anda dapat melakukan pemilihan dengan baik pada aplikasi yang dapat digunakan dalam pengeditan. Begitu juga dengan mencari langkah yang dapat dilakukan dalam cara membuat suara Google di Capcut Android.

Sekarang ini, ada banyak hal yang dapat Anda lakukan secara online. Bahkan, konsultasi dengan dokter saja berjalan secara online.  Apalagi untuk memanfaatkan berbagai macam aplikasi seperti mengedit video saja. Ada banyak aplikasi yang tepat untuk dijadikan pilihan dalam mengedit video. Dari banyaknya pilihan yang ada, banyak yang menggunakan Capcut untuk mengedit.
 

6 Cara Membuat Suara Google di Capcut Android 

Capcut merupakan aplikasi yang tenar dan digunakan banyak orang dalam mengedit video. Bahkan, banyak digunakan untuk video perlombaan. Jadi, tidak hanya editan hiburan seperti video Tiktok saja. Anda juga dapat menghasilkan video terbaik dengan memanfaatkan berbagai macam tools yang ada. Salah satunya adalah memasukkan suara Google dalam video dengan cara berikut ini:


1.  Unduh Capcut 

Langkah mudah yang dapat Anda lakukan lebih dulu adalah menyiapkan perangkat yang ingin digunakan. Ada berbagai macam pilihan perangkat yang dapat Anda gunakan untuk mengunduh aplikasi. Anda dapat cari aplikasi dalam Google Play Store dan unduh secara gratis. Jika proses pengunduhan sudah selesai, Anda dapat langsung membuka aplikasi Capcut.
 

2.  Buka Proyek Baru 

Anda dapat melanjutkan langkah dengan membuka proyek baru yang akan dimanfaatkan. Langsung saja tekan pada ikon new project.  Proses pengeditan dapat Anda lakukan jika sudah masuk ke dalam proyek baru. Anda dapat menunggu selama beberapa saat hingga muncul tampilan baru dalam memulai pengeditan.
 

3.  Tambahkan Video 

Langkah selanjutnya yang dapat Anda manfaatkan dalam cara membuat suara google di Capcut Android adalah menambahkan video. Anda akan menggunakan suara Google dalam proses pengeditan nantinya. Jadi, gunakan video sebagai dasar untuk mengedit lebih dulu. Langsung pilih beberapa video yang ingin ditambahkan. Satu video juga sudah dapat digunakan untuk mengedit.
 

4.  Tambahan Audio 

Anda dapat langsung memilih pada add audio jika ingin menambahkan audio dalam video. Anda dapat memilih pada opsi voiceover.  Mulai rekam suara Anda dengan teks yang diinginkan dalam video. Anda hanya perlu tahan tools rekaman dengan menekan tombol record. Tunggu selama beberapa saat hingga Anda selesai merekam.
 

5.  Gunakan Efek Suara 

Langkah selanjutnya yang dapat Anda manfaatkan adalah memilih efek suara. Pastikan suara hasil rekaman Anda sudah masuk ke dalam proses editan. Ada beberapa pilihan yang dapat dimanfaatkan jika sudah masuk ke dalam voice effect. Anda dapat memilih pada suara Google dan dengarkan untuk versi yang digunakan. Ada banyak pilihan dalam efek suara yang tepat.
 

6.  Tekan Centang 

Jika sudah merasa puas dengan efek suara yang diinginkan. Maka, Anda dapat langsung klik centang. Video Anda akan langsung lengkap dengan suara Google. Anda hanya perlu melihat video sekali lagi dan langsung tekan save saja.
 
Tentunya, itulah cara membuat suara Google di Capcut Android yang mudah untuk dilakukan. Anda dapat menggunakan langkah sederhana untuk membuat video sesuai dengan keinginan. Suara video juga akan berubah sesuai keinginan sendiri.