3+ Cara Memperbaiki File Office yang Tidak Bisa Dibuka dengan Mudah

Stress karena file yang Anda buat mendadak tidak dapat dibuka? Langsung gunakan cara memperbaiki file office yang tidak bisa dibuka!

3+ Cara Memperbaiki File Office yang Tidak Bisa Dibuka dengan Mudah
3+ Cara Memperbaiki File Office yang Tidak Bisa Dibuka dengan Mudah

Tentunya, ada berbagai macam hal yang orang lakukan setiap harinya untuk banyaknya kepentingan. Salah satunya adalah bekerja dengan menggunakan bantuan perangkat online.  Anda juga akan mendapatkan dukungan dari beberapa software yang membantu juga. Cukup manfaatkan langkah mudah dengan cara memperbaiki file office yang tidak bisa dibuka jika ada masalah.

Dalam penggunaan teknologi sekarang ini, Anda akan mendapatkan berbagai macam kelebihan. Namun, bukan berarti tidak akan ada kegagalan dalam pemakaian. Ada berbagai masalah yang dapat Anda hadapi dalam mengoperasikan aplikasi. Hal ini pastinya dapat menyebabkan Anda mengalami kesulitan juga. Salah satunya adalah data yang hilang. Jadi, ketahui cara atasinya dengan mudah.
 

3 Cara Memperbaiki File Office yang Tidak Bisa Dibuka Dengan Mudah 

Anda tidak harus merasa khawatir jika menghadapi masalah pada aplikasi dimana data mendadak tidak dapat dibuka. Ada berbagai macam langkah mudah yang dapat Anda gunakan untuk memperbaiki data juga. Anda juga tidak harus khawatir akan kehilangan data jika sudah menggunakan langkah perbaikan. Berikut ini berbagai macam cara yang dapat digunakan:
 

1.  Aktifkan Semua Service 

Langkah mudah yang dapat Anda manfaatkan lebih dulu adalah mengaktifkan semua service yang ada dalam Microsoft Office. Anda dapat mengaktifkan layanan ini menggunakan msconfig juga. Cukup buka jendela Run dengan menekan windows dan juga R secara bersamaan. Anda dapat langsung ketik msconfig jika sudah masuk di jendela Run. Lanjutkan dengan tekan enter.
 
Setelah jendela msconfig sudah terbuka, Anda juga dapat memilih pada tab services. Lanjutkan dengan mengaktifkan semua services yang ada.  Anda dapat langsung mempermudah diri dengan menekan saja pada enable all.  Lanjutkan dengan tekan OK dan tunggu selama beberapa saat. Coba buka kembali data yang Anda inginkan.
 

2.  Repair Microsoft Office 

Anda dapat melakukan langkah selanjutnya dalam cara memperbaiki file office yang tidak bisa dibuka.  Langsung saja mulai dengan repair microsoft office untuk mengatasi masalah dalam perangkat. Anda dapat masuk ke dalam aplikasi control panel dan masuk ke dalam opsi uninstall a program. Anda dapat cek di bagian Programs. Anda dapat klik kanan untuk menu lainnya.
 
Masuk lagi ke bagian Microsoft Office dan masuk lagi ke dalam change. Anda akan langsung melihat 2 pilihan untuk repair.  Ada pilihan untuk quick repair dimana proses dapat dilakukan secara offline. Anda juga dapat memperbaiki menggunakan cara online repair yang membutuhkan jaringan internet. Pilih salah satu dari beberapa opsi yang ada tersebut. Langsung saja pilih repair.
 

3.  Aktivasi Program 

Langkah mudah lainnya yang dapat Anda lakukan adalah mengaktivasi program. Banyaknya orang yang tidak dapat membuka file seringkali dikarenakan aktivasi program yang dilakukan. Anda harus memastikan kalau program sudah diaktivasi dengan baik. Pastikan untuk melakukan pembelian pada Microsoft yang mempunyai lisensi. Dengan begitu, akses Anda tidak akan dibatasi begitu saja.
 
Itulah beberapa cara memperbaiki file office yang tidak bisa dibuka dengan mudah. Anda bahkan tidak harus mengeluarkan uang untuk menggunakan jasa orang lain. Coba saja untuk memperbaiki sendiri dan buka kembali Microsoft Office Anda. Biasanya, file dapat berjalan kembali jika Anda melakukan langkah yang tepat.