6+ Cara Mengatasi Browser Android Gagal Download Secara Sederhana

Anda mengalami kegagalan dalam melakukan pengunduhan di browser? Gunakan saja cara mengatasi browser Android gagal download!

6+ Cara Mengatasi Browser Android Gagal Download Secara Sederhana
6+ Cara Mengatasi Browser Android Gagal Download Secara Sederhana

Browser adalah hal yang digunakan oleh banyak orang untuk mendapatkan berbagai macam informasi. Anda dapat menggunakan browser untuk berbagai macam kegiatan. Sebenarnya, perangkat apapun menjadi jauh lebih berguna setelah ada kehadiran browser. Namun, dapat mengalami kegagalan sehingga butuh cara mengatasi browser Android gagal download.
 
Banyak orang yang melakukan pengunduhan pada aplikasi atau juga dokumen dengan menggunakan browser.  Anda dapat memanfaatkan langkah sederhana untuk mengatasi masalah pengunduhan juga. Baik gambar atau video dan lainnya jelas penting dalam pengunduhan. Anda dapat mengalami kegagalan dalam proses unduh karena berbagai macam hal. Yuk, simak solusinya di sini!
 

6 Cara Mengatasi Browser Android Gagal Download Dengan Mudah 

Melakukan pengunduhan akan berbagai macam data yang diperlukan adalah hal yang penting. Namun, seringkali mengalami kegagalan dalam mengunduh. Hal ini juga dapat terjadi walaupun Anda mempunyai banyak kuota. Coba saja untuk menggunakan beberapa langkah berikut ini untuk mengatasi masalah dalam kegagalan pengunduhan:
 

1.  Ganti Nama File 

Langkah mudah yang dapat Anda lakukan adalah mengganti nama file yang ada. Masalah yang satu ini mungkin sepele untuk banyak orang. Namun, kekeliruan dalam mengubah nama file ketika mengunduh dapat membuat Anda gagal. Coba ubah dahulu semua nama yang ada ketika Anda ingin mengunduh data. Anda dapat melanjutkan proses unduh hingga selesai jika sudah ganti nama.
 

2.  Hapus History 

Anda dapat melakukan langkah selanjutnya dengan menghapus history yang ada dalam pengunduhan. Cara ini dapat membantu Anda untuk mengurangi kegagalan dalam pengunduhan. Buka halaman browser Anda dan masuk ke ikon tiga titik. Anda dapat pilih di bagian unduh dan tekan lama dalam memilih file. Lanjutkan dengan ketuk ikon tempat sampah sehingga dapat hapus.
 

3.  Hapus Cache 

Langkah lainnya yang dapat Anda manfaatkan dalam cara mengatasi browser Android gagal download adalah menghapus data sampah yang ada. Anda dapat menggunakan mudah dengan membuka pada bagian pengaturan. Kemudian, cari browser yang Anda gunakan. Masuk lagi ke bagian penyimpanan. Anda dapat lanjutkan dengan hapus memori atau file sampah.
 

4.  Kosongkan Ruang Penyimpanan 

Anda juga dapat menggunakan langkah lainnya dengan mengosongkan ruang penyimpanan. Kapasitas penyimpanan adalah hal yang sangat penting dalam pengunduhan. Penyebab utama dalam kegagalan seringkali karena ruang penyimpanan yang tidak cukup. Anda harus menghapus berbagai macam aplikasi atau data yang tidak penting agar perangkat lebih lega.
 

5.  Gunakan VPN 

Langkah lainnya yang dapat Anda lakukan untuk mengakses berbagai macam situs dan melakukan pengunduhan dengan lancar adalah memilih VPN. Anda dapat memilih VPN gratis untuk digunakan agar tidak ada masalah. Penting halnya untuk menggunakan VPN agar IP berubah dan jaringan jadi lebih cepat. Sambungkan dahulu VPN sebelum melakukan pengunduhan pada data yang ada.
 

6.  Restart HP 

Anda dapat melakukan langkah selanjutnya dengan memulai ulang perangkat Anda. Penting halnya untuk restart HP agar semua sistem yang ada dapat berjalan dengan lancar kembali. Anda dapat menggunakan langkah mudah untuk restart dengan mematikan perangkat dulu.
 
Itulah beberapa langkah mudah yang dapat Anda manfaatkan dalam cara mengatasi browser Android gagal download dengan mudah. Anda dapat mengunduh berbagai macam dokumen yang diperlukan dengan langkah tersebut agar tidak ada kegagalan lagi.